Aplikasi untuk Membuat Cover Wattpad Jadi Lebih Menarik

aplikasi untuk membuat cover wattpad

Mau buat cover Wattpad yang menarik? Sekarang banyak sekali pilihan aplikasi untuk membuat cover Wattpad. Wattpad sendiri ialah aplikasi yang sedang populer yang berisi koleksi buku atau bacaan yang bisa dibaca dengan gratis.

Saat ini banyak sekali penulis yang membuat karyanya melalui aplikasi Wattpad ini. Jadi, tidak heran apabila para penulis mengenalkan buku mereka melalui Wattpad tersebut sebelum diterbitkan. Tentu para penulis membutuhkan cover untuk bukunya.

Dengan desain cover menarik akan menarik minat jumlah pembaca dan saat ini mendesain cover sangat mudah karena ada berbagai aplikasi yang dapat diunduh sewaktu-waktu. Berikut ini aplikasi untuk membuat cover buku jadi lebih keren:

1. Phonto

Phonto merupakan aplikasi untuk membuat cover Wattpad jadi lebih keren dan menarik. Aplikasi ini menyediakan 200 lebih jenis font yang dapat digunakan secara gratis dan tidak ada syarat tertentu.

Pengguna juga bisa edit font dari berbagai jenis font tersebut, mulai dari warna, ukuran, bayangan dan lainnya sesuai selera mereka. Pengguna dapat menentukan ukuran spasi agar mudah dibaca dan banyak fitur gratis yang dapat diakses.

2. Pixlr

Aplikasi untuk membuat cover Wattpad selanjutnya yaitu Pixlr. Dengan Pixlr bisa membuat cover dengan berbagai overlay, filter dan efek foto. Jadi untuk mengedit cover dan mengganti warna background dapat menggunakan fitur Auto Fix.

Ada fitur Color Splash untuk menambah efek warna sehingga membentuk gradasi warna yang cantik.Pixlr juga menyediakan berbagai jenis font yang bisa membuat tulisan cover mudah dikenali dan dibaca. Selain itu, bisa diunduh secara gratis lagi.

3. Canva

Aplikasi paling populer ini siapa yang tidak tahu? Aplikasi ini dapat mengedit melalui PC atau android masing-masing pengguna. Aplikasi untuk membuat cover Wattpad jadi lebih keren dengan berbagai template yang disediakan.

Pengguna bisa memilih background dengan menambahkan foto dari galeri atau murni dari template Canva. Selain itu, pengguna bisa menggabungkan beberapa foto untuk buat cover. Apalagi Canva ada fitur premium untuk bikin cover jadi lebih cantik.

4. Rhonna Designs

Aplikasi Rhonna Design bisa jadi salah satu pilihan untuk mendesain cover Wattpad. Apalagi bisa memilih foto pribadi untuk digunakan menjadi cover sangat bisa. Hasil editan juga tidak pecah dan tulisan mudah dibaca.

Lewat aplikasi Rhonna Designs, bisa memilih berbagai ratusan template, font, frame untuk mengedit cover. Pengguna dapat mengatur warna, ukuran cover, dan tingkat transparansi agar cover tampak menarik.

5. PicsArt

Aplikasi untuk membuat cover Wattpad yang terakhir yaitu PicsArt. Aplikasi ini juga cukup terkenal untuk membuat cover jadi lebih cantik dengan hasil yang keren. Penulis juga telah membuktikan dengan hasil cover dari PicsArt.

Namun, PicsArt memiliki beberapa kelemahan yaitu di mana masih banyak iklan ketika digunakan untuk mengedit. Namun, versi free tidak membuat kecewa pengguna karena tools yang dimiliki lengkap.

Ada berbagai efek dan stiker unik yang dapat membuat tampilan cover Wattpad jadi lebih menarik dan memiliki kesan unik. Apalagi bisa jadi ciri khas tersendiri dari cover Wattpad yang telah di edit dan desain.

Nah, itu tadi merupakan beberapa aplikasi untuk membuat cover Wattpad jadi lebih unik dan menarik. Aplikasi tersebut dapat mempermudahkan editor dalam memilih cover dari berbagai template dan foto.

Pengguna tidak perlu bingung lagi untuk memilih cover karena banyak template yang cocok dan banyak pilihan aplikasi andalan seperti di atas. Selamat mencoba berbagai aplikasi yang unik tersebut!

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.