5 Aplikasi VPN yang Aman dan Terpercaya, Recomended!

aplikasi vpn yang aman dan terpercaya

Aplikasi VPN (Virtual Private Network) adalah salah satu teknologi yang memungkinkan seseorang untuk mengakses internet secara aman dan terenkripsi. Aplikasi VPN yang aman dan terpercaya akan menyediakan pengalaman internet yang lebih aman dan privasi yang lebih terjaga.

Adapun syarat atau kriteria VPN yang aman dan terpercaya yaitu memiliki enkripsi yang kuat, tidak mengambil data pengguna, server yang aman dan terpercaya, dukungan untuk berlangganan dan tersedia pula untuk platform yang berbeda.

Maka berikut inilah beberapa aplikasi VPN yang aman dan terpercaya yang memenuhi kriteria atau syarat diatas:

1. ExpressVPN

ExpressVPN merupakan salah satu aplikasi VPN terbaik secara keseluruhan dengan fitur keamanan dan jaringan yang kuat. Aplikasi memiliki server yang ditempatkan di lebih dari 94 negara. ExpressVPN tidak menyimpan catatan aktivitas pengguna dan tersedia untuk platform yang berbeda.

Bukti kuatnya keamanan dari VPN ini adalah mempunyai fitur enkripsi 256-bit tingkat milimeter, yang mengacak data pribadi dengan sangat baik. Sehingga perlu miliaran tahun untuk memecahkannya. Bahkan hampir tidak mungkin untuk memecahkan kode informasi pribadi.

2. NordVPN

NordVPN adalah aplikasi VPN yang aman dan terpercaya dengan enkripsi kuat dan 5000 server lebih yang ditempatkan di lebih dari 60 negara. Aplikasi ini tidak menyimpan catatan aktivitas pengguna dan tersedia untuk platform yang berbeda.

Aplikasi ini memiliki perlindungan ganda, sehingga penggunanya akan memperoleh lapisan perlindungan ganda saat menggunakan internet.

Cara kerjanya yaitu PC atau perangkat akan terhubung ke satu server VPN, lalu dihubungkan lagi ke server kedua. Maka perlindungan ganda sudah aktif.

3. Hantu Cyber

Aplikasi VPN yang aman dan terpercaya selanjutnya adalah CyberGhost, aplikasi ini memiliki server secara khusus untuk akses yang lebih mudah terhadap puluhan situs streaming yang telah diblokir secara umum. Dan memiliki server yang ditempatkan lebih dari 90 negara.

Selain keunggulannya diatas, CyberGhost juga mempunyai fitur keamanan yang sangat baik. Contohnya saja seperti perlindungan kebocoran IPv6 maupun DNS, tombol pemutusan otomatis, dan enkripsi AES 256-bit. Sehingga keamanan informasi pribadi dan lokasi akan tetap terlindungi.

4. Hiu selancar

Aplikasi VPN ini terbilang baru diluncurkan yaitu sekitar tahun 2018, walaupun terbilang baru aplikasi ini memiliki enkripsi yang kuat dan sangat cocok bagi para konsumen yang mencari VPN dengan harga yang relatif murah. Bahkan kecepatannya sangat luar biasa.

Untuk keunggulan lainnya aplikasi ini tidak kalah dengan VPN ternama lainnya seperti, ExpressVPN, NordVPN dll. Bahkan aplikasi VPN ini memungkinkan penggunanya untuk menyalakan tombol mati daya, yang bertujuan untuk melindungi koneksi internet saat koneksi VPN terputus.

5. ProtonVPN

Yang terakhir sebagai aplikasi VPN yang aman dan terpercaya adalah ProtonVPN, dengan memiliki keamanan enkripsi kuat dan server yang ditempatkan di lebih dari 52 negara. Aplikasi ini tidak menyimpan catatan aktivitas pengguna dan tersedia untuk platform yang berbeda.

Bahkan aplikasi ini adalah satu-satunya aplikasi VPN yang gratis tanpa ada batas data untuk penjelajahannya yang aman tanpa ada batasnya. Padahal aplikasi VPN lainnya hanya menyediakan data sebesar 500 MB-10 GB/bulan untuk versi gratisnya saja.

Perlu diingat bahwa setiap aplikasi VPN memiliki kekurangan maupun kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu, penting untuk melakukan percobaan sebelum memilih aplikasi VPN yang sesuai dengan kebutuhan dan kepentingan pengguna. Lantas dari ke-5 aplikasi VPN diatas, manakah yang pernah dicoba?

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.