7 Cara Menambah Follower Shopee untuk Tingkatkan Penjualan

cara menambah follower shopee

Para seller baru harus mengetahui bagaimana cara menambah follower Shopee untuk meningkatkan penjualan. Terkadang para calon pembeli juga melirik pada follower yang mengikuti toko saat akan belanja. Semakin banyak follower, semakin menyakinkan calon pembeli bahwa toko dapat dipercayai.

Dengan adanya fitur follower, penjual juga bisa menghemat biaya iklan, menghemat waktu dan tenaga untuk menyebarkan informasi mengenai toko. Apalagi jika telah memiliki follower setia. Karena bisa untuk meningkatkan traffic sehingga toko bisa berada di halaman depan Shopee.

Jenis-jenis pembeli ada tiga, yang pertama pembeli setia, kedua pembeli yang sedang mencari barang dan terakhir pembeli yang akan membeli produk yang ada. Ketiganya akan datang menghampiri toko, jika telah melakukan cara menambah follower Shopee berikut dengan benar:

1. Foto Profil yang Sesuai

Pada halaman utama toko Shopee, akan dilampirkan foto profil dan deskripsi toko. Jika keduanya telah berkesinambungan dan terlihat relevan, hal itu akan meningkatkan kepercayaan seorang pembeli.

Jangan sampai salah menempatkan deskripsi dan profil yang tidak ada kaitannya dengan toko. Hal itu hanya akan membuat pembeli bingung, dengan apa yang sebenarnya di jual dan juga layanan yang akan diberikan.

2. Memposting di Shopee Feed

Cara menambah follower Shopee yang kedua adalah dengan membuat dan memposting unggahan produk toko pada Shopee Feed. Lakukan kegiatan untuk membagikan postingan secara rutin.

Juga dengan kreatifitas yang harus dituangkan untuk menjadikan konten yang menarik. Cantumkan juga link toko, agar calon pembeli langsung mengunjungi toko dan berbelanja.

3. Menggunakan Hastag yang Tepat

Selain memperbarui postingan pada Shopee Feed, hashtag adalah salah satu yang dapat menarik pembeli. Hastag tersebut harus sesuai dengan produk yang dijual.

Dalam satu postingan minimal ada 3 sampai 4 hashtag yang sekiranya merujuk pada produk yang dijajakan. Sama juga dengan saat membagikan link toko pada media social.

4. Memulai Interaksi dengan Konsumen

Ketika seorang pembeli menemukan penjual yang ramah, secara otomatis pembeli akan merasa nyaman dan tidak segan untuk bertanya. Interaksi ini bisa dilakukan saat ada yang bertanya maupun saat mengadakan giveaway.

Kebanyakan dari giveaway memberikan potongan harga atau diskon untuk pemenang, atau juga bisa memberikan produk sebagai hadiah lainnya.

5. Mengaktifkan Voucher

Voucher merupakan fasilitas yang diberikan Shopee untuk potongan harga dari sebuah produk. Dalam tampilan utama toko, pembeli akan melihat apa saja voucher diskon dengan nominal tertentu pada toko.

Secara tidak langsung, akan menarik pembeli untuk mengikuti toko, yang kemudian diteruskan dengan membeli produk yang ada di sana.

6. Menambahkan Akun Media Sosial

Selain lima cara di atas, menambahkan akun media sosial pada akun Shopee juga sangat berguna untuk menambah follower. Karena dengan mudah bisa membagikan link toko Shopee secara manual.

Sekaligus dapat mempromosikan produk, namun tetap saja saat closing atau pembelian tetap dilakukan di marketplace. Media social seperti Instagram, Facebook, atau juga bisa akun TikTok dan yang lainnya.

7. Membuat Live Streaming

Cara terakhir dan yang paling cepat cara menambah follower Shopee adalah dengan melakukan live streaming. Dengan cara ini sudah dipastikan para pembeli dan follower baru akan banyak berdatangan.

Untuk semakin menarik pelanggan, siapkan juga potongan harga atau diskon. Atau juga bisa harga coret untuk pembelian saat itu juga.

Itulah berbagai cara menambah follower Shopee yang ternyata dapat dilakukan dengan mudah. Semakin banyak follower yang mengikuti akun Shopee, semakin besar pula peluang untuk menjual banyak produk.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.