Teknologi

Isi Voucher Smartfren Unlimited Gagal? Ternyata Ini Penyebabnya

Para pengguna kartu smartfren pasti pernah mengalami saat isi voucher smartfren unlimited dan ternyata gagal? Berikut ini akan membahas penyebab isi voucher smartfren unlimited gagal yang perlu diketahui, yaitu:

1. Salah Memasukkan Kode Voucher

Pada umumnya penyebab isi voucher gagal karena tidak teliti saat memasukkan angka yang tertera, sehingga menyebabkan kesalahan. Adapun yang harus dilakukan adalah kembali memasukkan kode voucher dengan teliti dan hati-hati agar tidak salah lagi.

Apabila kode voucher yang dimasukkan telah digunakan, maka nomor Smartfren akan terblokir secara otomatis. Jika ingin membukanya, perlu menghubungi Customer Service Smartfren untuk meminta bantuan.

2. Kode Voucher Sudah Kadaluarsa

Penyebab isi voucher smartfren unlimited gagal berikutnya yang menyebabkan kegagalan saat mengisi voucher adalah karena voucher yang digunakan ternyata sudah kadaluarsa. Adapun yang harus dilakukan adalah sebelum membeli harus memperhatikan lebih detail mengenai tanggal kadaluarsa voucher agar.

3. Hp yang Digunakan Belum Volte

Jika pengguna kartu dapat mengisi voucher baik dengan cara SMS maupun telepon, berarti hp yang digunakan sudah Volte. Apabila hp yang digunakan belum Volte, saat mengisi voucher akan gagal.

Jika ponsel yang dimiliki belum volte pengguna bisa menginstal sebuah aplikasi bernama Smart Volte ataupun dapat juga melakukan pengisian voucher melalui aplikasi MySmartfren atau juga bisa melalui pengisian pulsa

4. Nomor Smartfren Terblokir

Penyebab lainnya adalah nomor Smartfren yang digunakan telah terblokir. Tentu saja, mengisi voucher di nomor tersebut akan gagal, ada beberapa hal yang dapat menyebabkan nomor pengguna terblokir, yaitu:

  • Salah memasukan kode voucher.
  • Memasukan kode voucher yang sudah digunakan ataupun kadaluarsa
  • Memasukan voucher unlimited ke nomor yang memiliki paket social chat.

Adapun solusinya apabila nomor tersebut terblokir karena gagal isi ulang voucher pengguna harus menghubungi CS Smartfren. Dapat dilakukan lewat panggilan telepon ataupun melalui social media, dan email.

Untuk membuka blokiran hanya perlu menyiapkan voucher yang belum pernah digunakan saja. Hanya dengan menyebutkan nomor pengguna yang terblokir dan nomor barcode voucher.

5. Kartu Smartfren Belum Diregistrasi

Pastikan kartu yang dimiliki sudah di registrasi sebelum mengisi voucher, jika belum maka akan gagal. Jika nomor Smartfren belum di registrasi, maka solusinya adalah registrasi terlebih dahulu sesuai dengan peraturan dari Kominfo mengenai kartu SIM.

6. Ada Paket Internet Social Chat

Penyebab gagalnya mengisi kode voucher yang berikutnya adalah apabila kartu Smartfren memiliki paket internet untuk sosial media. Yang harus dilakukan adalah pengguna harus menonaktifkan atau menghapus paket internet social chat sehingga dapat mengisi voucher unlimited.

7. Nomor Smartfren Pascabayar

Dalam pembelian voucher, pengguna harus memastikan terlebih nomor Smartfren yang digunakan bukan nomor pascabayar melainkan nomor prabayar. Jika nomor yang digunakan merupakan pascabayar, maka akan gagal mengisi voucher.

8. Nomor EVO

Pada umumnya nomor EVO lazim digunakan oleh perangkat, seperti mifi atau modem. Sementara itu, ciri-ciri yang ada pada nomor EVO adalah apabila diisi dengan pulsa otomatis berubah menjadi kuota, dan juga nomor EVO tidak bisa menerima panggilan serta sms.

Jika pengguna tetap mau menggunakan voucher unlimitednya maka wajib untuk menonaktifkan layanan EVO yang ada, dan cara memberhentikan layanannya hanya bisa dibantu oleh CS Smartfrennya saja. Perlu diingat pula apabila ingin layanan tersebut dihentikan akan melalui proses verifikasi.

Itulah beberapa penyebab sekaligus solusi mengatasi isi voucher Smartfren unlimited gagal yang perlu diketahui oleh para pengguna. Sehingga dapat mengurangi terjadinya resiko gagal mengisi voucher pada nomor Smartfren para pengguna.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button