Teknologi

Inilah Cara Melihat Galeri Orang Melalui Email Tanpa Ketahuan

Jika memiliki seorang anak tentu saja ada keinginan untuk mengetahui dan mengontrol foto-foto yang masuk ke dalam handphonenya. Ternyata, terdapat cara melihat galeri orang melalui email dengan mudah dan tanpa ketahuan loh!

Cara yang perlu dilakukan terbilang mudah, namun juga sedikit sulit. Terdapat beberapa hal yang diperlukan agar rencana untuk melihat galeri orang lain berjalan dengan lancar, namun tidak perlu khawatir karena hal ini cukup mudah untuk didapatkan.

Hal-Hal yang Perlu Dipersiapkan Untuk Melihat Galeri Orang Lain

Sebelum melihat isi dari galeri orang lain, terdapat dua hal yang perlu dipersiapkan agar rencana yang sudah disusun berjalan dengan lancar. Berikut adalah dua hal yang perlu dipersiapkan untuk melihat galeri orang lain:

1. Email dan Password Orang Lain

Hal yang pertama ini terlihat cukup sulit karena harus mendapatkan email dan password milik orang lain. Tentu saja memiliki email orang lain itu penting agar cara melihat galeri orang melalui email berjalan dengan lancar.

Ada kalanya orang lain tidak akan mau memberikannya karena ini adalah masalah privasi, namun jika sudah dekat pasti akan diberikan. Hal yang perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa email dan password yang diberikan masih dipakai dan memang tempat untuk menyimpan semua foto-foto.

2. Google Foto

Hal berikutnya adalah aplikasi dari google yaitu google foto. Biasanya aplikasi google foto sudah ada di handphone masing-masing dan sudah tersinkronkan oleh email yang digunakan.

Google foto adalah sebuah layanan penyimpanan dan berbagi foto daring yang dikembangkan oleh google. Google foto dapat digunakan sebagai pencadangan pada galeri handphone. Jika terdapat foto-foto atau video-video yang memerlukan penyimpanan besar dapat dicadangkan pada google foto.

Langkah-langkah Untuk Melihat Galeri Orang Lain

Setelah berhasil mendapatkan email dan password milik orang lain dan juga sudah memiliki aplikasi google foto pada handphone yang digunakan, maka sudah selangkah lebih maju untuk bisa melihat isi galeri orang lain. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:

  • Membuka setelan. Langkah pertama adalah dengan membuka setelan atau pengaturan pada handphone yang digunakan. Kemudian, cari menu Akun dan scrol hingga ke bawah sampai berhasil menemukan menu Tambah akun yang divisualkan dengan lambang (+).
  • Memasukkan akun Google. Sebelumnya sudah memiliki email dan password orang lain yang ingin dilihat galerinya. Setelah menekan menu Tambah akun, maka akan diarahkan untuk login ke akun google dengan cara memasukkan email dan password. Hanya perlu masuk dan melakukan verifikasi.
  • Membuka google foto. Setelah akun google berhasil ditambahkan ke dalam handphone, maka langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi google foto. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi google foto, maka yang perlu dilakukan hanyalah menekan bagian profil di bagian atas.
  • Masuk ke email yang diinginkan. Pada saat menekan bagian profil, maka akan muncul email yang sedang digunakan pada google foto tersebut. Yang perlu dilakukan hanyalah menekan tanda di sebelah email itu, maka nanti akan muncul semua email pada handphone dan cukup pilih email yang ingin digunakan.
  • Menyetel foto. Setelah email dipilih, maka di bagian atas akan ada bacaan seperti “Menyiapkan galeri foto”. Sambil menunggu, maka dapat menyetel foto apa saja yang diinginkan pada bagian Setelan foto, lalu pilih Folder perangkat dan pilih folder yang diinginkan.
  • Melihat Foto. Waktu menunggu google menyinkronkan foto itu memang cukup lama jadi diperlukan untuk bersabar dan setelah berhasil maka semua foto lama atau terbaru dari orang lain akan muncul dan dapat dilihat tanpa ketahuan.

Demikianlah cara melihat galeri orang melalui email tanpa ribet dan tanpa ketahuan. Namun, perlu diingat bahwa gunakan cara ini dengan tujuan yang baik dan jangan menyalahgunakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button