Teknologivideo

Inilah Cara Menambahkan Musik di Vn yang Mudah Dilakukan

Editing video termasuk menambahkan musik dengan aplikasi VN cukup mudah, cara menambahkan musik di VN sendiri ada beberapa langkahnya. Perlu diketahui untuk aplikasi VN ini bisa diinstal untuk android ataupun ipad juga.

Fitur yang disediakan juga beragam dan banyak, video yang diedit bisa dibuat semenarik mungkin dengan aplikasi ini. Simak penjelasannya berikut ini dengan jelas:

1. Menjalankan Aplikasi VN

Pertama yang bisa dilakukan yakni dengan membuka terlebih dahulu aplikasi VN ini. Bagi yang belum melakukan instalasi disarankan untuk mengunduh terlebih dahulu. Kemudian siapkan video atau foto yang ingin ditambahkan musik.

User interface yang dimiliki aplikasi VN ini juga mudah untuk diaplikasikan oleh pemula sekalipun. Kemudian bisa buat proyek baru di aplikasi VN yang dibuka tadi untuk tambahkan musiknya.

Klik pada tulisan proyek baru dengan simbol gunting, tambahkan foto dan video yang diinginkan disitu. Kemudian setelah memilih video atau foto berasal dari galeri maka bisa melanjutkan proses selanjutnya.

2. Memisahkan Audio Asli dengan Audio Pilihan

Selanjutnya cara menambahkan musik di VN bisa pisahkan audio asli dari video yang ditambahkan. Hal ini agar tidak bertabrakan antara audio asli dan juga audio yang akan ditambahkan ini. Berikut langkahnya:

  • Klik pada video yang ingin dipisahkan audio.
  • Kemudian bisa lakukan pengekstrakan pada audio yang diedit tersebut.
  • Setelah video dan audio tersebut bisa terpisah maka bisa atur bagian mana yang bisa dimasukkan musik yang diinginkan.
  • Sebelum itu hapus terlebih dahulu audio original yang ada pada video tersebut, apabila foto yang diedit maka bisa langsung tambahkan audio.

3. Menambahkan Audio yang Diinginkan

Cara ini bisa dilakukan dengan menambahkan musik yang telah disimpan pada memori perangkat hp. Klik langsung pada ikon musik pada editing yang ada pada aplikasi VN yang dijalankan tersebut.

Musik yang ditambahkan bisa berasal dari perangkat maupun pada bagian memori internal perangkat hp yang digunakan. Jika sudah menemukan, maka bisa klik tombol memilih untuk memasukkan audio yang diinginkan.

4. Mengatur Durasi Musik yang Dimasukkan

Selanjutnya cara menambahkan musik di VN yang bisa dilakukan yakni mengatur kembali durasi musik yang ditambahkan. Hal tersebut karena musik yang dimasukkan memiliki durasi yang cukup panjang, sehingga perlu untuk dipotong.

Bisa atur bagian mana yang akan dimasukkan, bisa juga tambahkan beberapa efek dalam musik yang dimasukkan tersebut. Rekomendasi pilihan efek musik yang bisa digunakan yakni fade out agar musik bisa nyaman didengarkan.

Bisa juga pilih efek lainnya yang dirasa cocok dengan keinginan pengedit. Jangan sampai penambahan musik ini malah membuat hasil edit video menjadi tidak bagus karena bertabrakan dengan audio aslinya.

5. Mengatur Kualitas Video yang Disimpan

Akhiri edit menambahkan musik ini dengan melakukan pengaturan pada resolusi hasil edit yang nanti dihasilkan. Setelah dirasa musik ditambahkan sesuai tempat dan keinginan maka bisa akhiri dengan menyimpan proyek editing yang dihasilkan ini.

Pilih dan sesuaikan resolusi yang dirasa cukup untuk menghasilkan tampilan yang baik dan tidak pecah – pecah. Oleh sebab itu bisa atur pada ukuran fps nya pada langkah ini. Selanjutnya hasil edit pada aplikasi VN ini akan tersimpan pada galeri.

Demikian uraian terkait dengan cara menambahkan musik di VN yang bisa dicoba dipraktekkan dengan mudah dan cepat. Selain itu beberapa cara diatas bisa ditambahkan untuk membuat video lebih menarik dari musik yang ditambahkan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button