Tata Cara Membuat Swipe Up di Instagram Tanpa 10K Pasti Berhasil

cara membuat swipe up di instagram tanpa 10k

Pernahkan terlintas keinginan ingin mencoba fitur swipe up di Instagram namun belum memiliki 10K followers atau belum centang biru? Tenang, masih ada cara membuat swipe up di instagram tanpa 10K. Tutorial ini penting perlu dipelajari.

Tanpa menunggu memiliki follower 10K atau mempunyai centang biru pada akun Instagram, pembaca tetap bisa menggunakan fitur swipe up. Jadi tidak usah berkecil hati, masih terdapat harapan untuk mencoba fitur tersebut. Perhatikan paparan berikut ini:

Fitur Swipe Up Adalah?

Sebelum masuk pada pembahasan inti, terlebih dahulu pembaca harus mengenal apa itu fitur swipe up? Apakah fungsi dari fitur tersebut? Lalu apa saja persyaratan penggunaannya? Perhatikan paparan berikut untuk mengerti jawabannya.

Jadi yang dimaksud dengan swipe up adalah salah satu fitur yang ada dalam Instagram yang berfungsi untuk mengarahkan seseorang. Teknisnya setiap orang yang melihat Instastory lalu swipe up, maka akan masuk pada link yang dibagikan.

Tentu saja fitur ini akan mempermudah seseorang untuk mengajak orang lain agar masuk pada link yang ingin dibagikan. Umumnya link tersebut akan mengarah ke halaman website atau video IGTV, seperti promosi namun dengan cara elegan.

Namun untuk dapat memakai fitur swipe up, akun Instagram harus memiliki 10K followers atau centang biru terlebih dahulu. Tapi bagaimana nasib akun yang belum memenuhi persyaratannya? Apakah masih bisa? Simak penjelasan selanjutnya.

Cara Memakai Swipe Up Tanpa Followers 10K

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, jika pembaca masih belum memiliki centang biru atau 10K followers di Instagram tidak perlu risau. Silahkan praktekkan cara membuat swipe up di Instagram tanpa 10K yang terbukti ampuh menjadi solusinya.

Adapun untuk praktek tutorial ini pembaca perlu melakukan 2 tahapan, yaitu membuat IGTV terlebih dahulu kemudian membuat Instastory. Semua tahapan tersebut sangatlah sederhana dan mudah dilakukan. Untuk selengkapnya, simak langkah-langkah di bawah ini:

1. Membuat IGTV

Tahapan pertama yang perlu dilakukan agar bisa swipe up tanpa 10K follower ialah harus upload IGTV terlebih dahulu. Caranya juga cukup sederhana, berikut step by stepnya:

  • Pertama-tama bukalah aplikasi Instagram lalu klik icon IGTV di samping menu DM.
  • Setelah itu, buatlah channel IGTV terlebih dahulu.
  • Jika sudah, pilihlah sebuah video yang ingin diupload pada IGTV, dengan catatan durasi minimalnya adalah 15 detik. Jika kurang dari itu, maka pembaca harus menambahi hingga mencapai batas minimalnya. Sedangkan batas maksimalnya adalah 1 jam.
  • Kemudian silah tentukan cover IGTV yang akan diupload. Pembaca dapat memakai cover dari foto tertentu atau mengambil dari cuplikan video yang hendak diposting.
  • Selanjutnya pada kolom deskripsi, buatlah caption yang menarik orang yang menonton untuk klik area bawah kotak deskripsi.
  • Lalu pada kolom link, masukkanlah link website atau lainnya sesuai dengan kebutuhan,
  • Jika sudah maka silahkan upload video IGTV tersebut. Cobalah untuk klik link yang telah dimasukkan, apakah dapat diakses sebagaimana biasanya.
  • Selesai.

2. Membuat Instastory

Jika pembaca telah membuat konten IGTV yang memuat link dalam captionya, maka langkah selanjutnya adalah membuat Instastory. Untuk langkah ini pasti sudah banyak yang mengerti, untuk lebih detailnya perhatikan tahapannya di bawah ini:

  • Klik icon camera pada bagian pojok kiri atas beranda Instagram.
  • Selanjutnya pilih foto atau video sesuai selera untuk dijadikan Instastory.
  • Jika sudah, klik icon rantai (di samping icon unduh) untuk menyambungkan dengan konten IGTV yang tadi telah dibuat.
  • Setelah memasukkan link, pembaca dapat memberikan hiasan stiker atau tulisan sesuai selera. Agar lebih menarik orang untuk swipe up.
  • Kemudian silahkan upload Instastory tersebut.
  • Selesai.

Demikianlah cara membuat swipe up di instagram tanpa 10K, gunakanlah trik di atas ketika pembaca ingin mencoba memakai swipe up. Gunakanlah fitur tersebut secara maksimal, seperti promosi atau berbagai kebutuhan penting lainnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.