Teknologi

4 Rekomendasi Aplikasi Pendeteksi Emas Dalam Tanah untuk Android yang Mudah

Pada zaman serba digital seperti saat ini bukan suatu keheranan lagi jika saat ini banyak beredar aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android. Dengan begitu tidak perlu lagi membeli alat yang harganya mencapai jutaan rupiah.

Saat ini pengguna dapat mencari keberadaan emas hanya dengan bermodalkan smartphone dan mengunduh aplikasinya. Bagi yang belum mengetahui apa saja aplikasi pendeteksi emas tersebut langsung saja simak beberapa informasinya sebagai berikut:

1. Detektor Logam – Smart Tools Co

Rekomendasi pertama untuk melakukan pendeteksian emas yang ada dalam tanah yaitu Metal Detector – Smart Tools Co. Selain itu aplikasi ini juga memiliki kelebihan yakni bisa digunakan untuk mendeteksi logam, seperti gelombang elektromagnetik dan magnet.

Fitur-fitur yang ditawarkan aplikasi ini sangat beragam seperti suara BIP, tingkat alarm, efek suara hidup atau mati, hingga desain bahan. Untuk terhindar dari iklan atau sponsor, pengguna lebih disarankan untuk menggunakan aplikasi yang berbayar.

Apabila pengguna menjalankan aplikasi yang berbayar maka pengguna dapat menambahkan fitur-fitur lainnya seperti kompas, mencari lokasi mobil, berbagi lokasi GPS. Bahkan pengguna juga bisa mencari arah kiblat, berikut ini langkah-langkahnya:

  • Silahkan pengguna buka aplikasi Detector – Smart Tools Co namun sebelumnya pastikan pengguna telah mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Apabila sudah selesai gerakan smartphone pengguna ke tanah disekitar.
  • Selanjutnya sensor ponsel akan mendeteksi secara otomatis.

2. Metal Detector dan Gold Finder

Aplikasi ini yaitu rekomendasi aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android yang ke dua. Selain untuk mendeteksi keberadaan emas, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendeteksi berapa nilai emas dan logam yang terdapat di tanah.

Untuk mengetahui jarak dekat logam atau emas, pengguna dapat mengetahuinya melalui alarm dan grafik tanda panah yang tersedia. Untuk menjalankan aplikasi ini caranya cukup mudah berikut ini langkah-langkahnya:

  • Masuk dalam aplikasi Metal Detector dan Gold Finder.
  • Apabila sudah berhasil masuk pada halaman aplikasi tersebut langsung saja tekan tombol “find”.
  • Langkah selanjutnya yaitu menggerakkan pengguna smartphone di tanah yang akan dijadikan tempat pencarian.

3. Detektor Metal and Gold Detector

Rekomendasi aplikasi yang selanjutnya yaitu metal and Gold detector, aplikasi ini dapat bekerja untuk mencari emas dalam jarak 30 cm pada tanah. Apabila logam mulia milik pengguna tak sengaja jatuh maka dapat mencarinya melalui aplikasi ini.

Aplikasi ini menawarkan sebuah sensor magnetik yang nantinya dapat membantu menampilkan tingkat Medan magnet yang berubah-ubah dan naik turun. Apabila emas sudah dekat maka tingkat medan magnet naik dan smartphone akan bergetar dan berdering.

4. Detektor Logam – Alat Netigen

Terakhir yaitu aplikasi Metal Detector – Netigen Tools dengan aplikasi tersebut pengguna dapat mendeteksi emas dalam tanah. Melalui aplikasi ini pengguna juga dapat menggunakannya untuk mengukur kekuatan medan pada magnet.

Tidak berbeda jauh dengan aplikasi sebelumnya hanya saja aplikasi ini mempunyai satuan magnet T (microtesla). Kemudian aplikasi dapat digunakan pada smartphone yang mempunyai sensor magnetik.

Jika smartphone pengguna memiliki sensor magnetik maka aplikasi dapat berjalan pengguna cukup digerakkan di tanah. Seandainya tempat itu terdapat emas, dalam smartphone akan muncul pemberitahuan berupa grafik yang meningkat disertai dengan suara dan getaran.

Itulah 4 rekomendasi aplikasi pendeteksi emas dalam tanah untuk android yang dapat pengguna coba dengan mudah dan cepat. Silahkan pengguna unduh aplikasi tersebut secara gratis dan tentukan aplikasi mana yang sesuai dengan kebutuhan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button