Ketahui Apa Itu Kuota Utama Telkomsel Beserta Fungsinya

apa itu kuota utama telkomsel

Kuota terdiri dari berbagai jenis, tergantung pilihan yang ditawarkan provider. Seperti telkomsel ada yang dinamakan kuota utama dan kuota tambahan. Tahukah apa itu kuota utama telkomsel dan bagaimana menggunakannya?

Sebelum dibahas, sebetulnya ada banyak sekali yang juga merasa bingung. Pasalnya perbedaan nama, berarti membuat fungsi kuotanya pun berbeda. Supaya tidak bingung lagi, mari kita ulas dalam kesempatan pembahasan kali ini.

Apa Itu Kuota Utama Telkomsel?

Disebut kuota utama, pengguna seharusnya sudah sedikit tahu dari namanya. Disebut utama berarti memang digunakan untuk kebutuhan kuota utama. Artinya penggunaan regular harian dialokasikan dari kuota utama.

Kuota ini dapat digunakan untuk seluruh pemakaian dengan durasi 24 jam. Tidak ada Batasan pemakaian, waktu atau limit kuota yang bisa digunakan. Selain itu, tidak ada zonasi juga yang mengkotak – kotakkan wilayah.

Sehingga dimanapun dan kapanpun pengguna berada, kuota utama dapat digunakan. Peruntukannya pun sangat bebas, ketika melakukan pengunduhan, upload, berselancar di dunia maya hingga aktivitas lain. Bisa menggunakan kuota utama ini sebagai modalnya.

Maka jangan heran jika kerap kali menemukan harga kuota utama lebih tinggi. Jika dibandingkan kuota keterangan lain yang hanya bisa digunakan di waktu tertentu. Sebab, jaringannya pun bisa diakses di berbagai jaringan mulai dari 2G hingga 4G.

Dari ulasan tadi, sudah jelaskan mengapa demikian dinamakan sebagai kuota utama. Di Semua provider mereka menyediakan kuota utama ini. Hanya saja, mungkin berbeda dari penanam produknya, tergantung provider itu sendiri.

Tidak usah hiraukan hal tersebut yang terpenting kuota bisa digunakan dengan lancar. Terlepas pengguna ingin memakainya dimana saja, selama masih di dalam negeri. Jadi bagi yang membutuhkan akses internet luasa, kuota utama menjadi pilihan sangat tepat.

Cara Penggunaan Kuota Utama dan Perbedaannya

Layaknya penggunaan kuota pada umumnya, kuota utama pun sama halnya demikian. Mungkin setelah membaca apa itu kuota utama telkomsel. Saat ini, pengetahuan tentangnya sudah sedikit lebih bertambah juga.

Akan tetapi meski sudah mengetahui definisi secara singkat mengenai kuota utama. Belum tentu penggunaannya sudah diketahui dengan tepat juga. Agar lebih mendalam lagi, rasanya penting untuk menyimak informasi singkat kali ini:

  • Lakukan pembelian senilai kuota dengan kapasitas yang dibutuhkan ke gerai counter atau secara online.
  • Lakukan aktivasi di handphone dengan menggunakan pendaftaran seperti registrasi kartu.
  • Pulsa atau kuota yang sudah diisi di awal, nantinya akan tersedot secara otomati jika paket sudah aktif.
  • Jangan lupa memastikan tanggal melakukan aktivasi, sebab itu berpengaruh pada masa aktif kuota.
  • Biasanya masa aktif yang diberikan hanya selama tiga puluh hari saja.

Jenis Kuota Lain Selain Kuota Utama

Jika ada kuota utama, pastinya ada jenis kuota lain yang membedakannya. Lantas apa saja kira – kira jenis kuota pada umumnya yang ada. Sebagai penambah informasi saja, berikut beberapa jenis kuota yang banyak digunakan:

1. Kuota untuk Game

Beberapa provider sudah bekerjasama dengan game tertentu untuk membuat produk. Jadi kuotanya hanya bisa digunakan untuk bermain game itu saja. Kapasitas yang diberikan sudah tentu sangat besar dengan harga terjangkau.

2. Kuota Malam Hari

Kebiasaan setiap orang memang berbeda – beda, apalagi saat berselancar di internet. Cocok rasanya Bagi yang senang berselancar malam hari. Jika menggunakan kuota untuk malam, sebab akan menghemat kuota lainnya.

3. Kuota untuk Sosial Media

Kuota yang hanya aktif selama membuka sosial media, disebut dengan kuota sosial media. Kegemaran orang scrolling di sosial media hingga lupa waktu. Menjadikan hadirnya jenis produk satu ini dengan harga dan kuota affordable.

Demikian deskripsi mengenai apa itu kuota utama telkomsel, apakah sudah jelas? Dengan adanya dapat lebih membantu dan bisa menyesuaikan pembelian kuotanya. Jangan lupa juga untuk selalu mengecek tanggal kadaluarsa, supaya kuota tidak terbuang begitu saja.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.