Inilah Cara Cek Masa Aktif Voucher Telkomsel, Ternyata Mudah!

cara cek masa aktif voucher telkomsel

Mengetahui cara cek masa aktif voucher Telkomsel sangat penting untuk memastikan dapat memanfaatkan kuota atau pulsa yang dimiliki dengan efektif. Dengan memeriksa masa aktif voucher, maka bisa memastikan kuota yang dibeli masih tersedia untuk digunakan.

Memeriksa masa aktif voucher telkomsel sebenarnya cukup mudah, tetapi memang masih banyak pengguna yang belum mengetahuinya. Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengecek masa aktif voucher yang bisa dilakukan ketika baru membeli voucher tersebut:

Melalui Dial Phone

Cara pertama yang bisa dilakukan pengguna untuk dapat mengecek masa aktif voucher Telkomsel adalah menggunakan kode USSD pada ponsel. Ikutilah beberapa langkah berikut ini untuk mengetahui berapa lama masa aktif voucher yang baru saja dibeli:

  • Bukalah menu panggilan telepon pada ponsel. Kemudian pastikan sinyal telkomsel stabil ketika hendak menggunakanya.
  • Lihatlah voucher yang telah dibeli, lalu gosok hologram hingga muncul deretan angka. Jika sudah, ketik *132* dengan menambahkan kode tiga digit angka paling belakang dari voucher. Lalu tambahkan tanda # pada bagian akhir.
  • Kemudian tekan tombol panggilan seperti hendak menelpon. Tunggulah hingga keluar pop up yang menunjukan informasi terkait voucher telkomsel yang telah dibeli. Mulai dari masa kadaluarsa voucher hingga jumlah pulsa yang tersedia.

Melalui Aplikasi My Telkomsel

Untuk mengecek masa aktif voucher Telkomsel, bisa juga melalui aplikasi my telkomsel. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di playstore atau appstore. Berikut ini beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mengecek voucher tersebut dengan cukup mudah:

  • Ambil fisik voucher Telkomsel dan periksa di bagian belakang voucher untuk menemukan nomor kode yang tertera. 
  • Setelah itu, buka aplikasi Telkomsel di ponsel dan login ke akun Telkomsel terlebih dahulu. Pastikan bahwa akun untuk login sudah sesuai, baik nomor Telkomsel yang dipakai dan informasi lainnya.
  • Setelah masuk ke akun, cari menu “isi ulang” atau “voucher”. Tunggulah prosesnya beberapa detik. Kemudian sistem Telkomsel akan memproses permintaan tersebut dan pengguna sudah bisa mendapatkan informasi yang diinginkan.

Selain dengan aplikasi my telkomsel, bisa juga dengan mengunjungi website Telkomsel dan menggunakan cara yang sama seperti di aplikasi. Langkah ini tentu juga memerlukan jaringan internet yang stabil agar bisa menggunakannya dengan lancar.

Melalui Customer Service Telkomsel

Cara cek masa aktif voucher Telkomsel berikutnya ialah menghubungi Customer Service Telkomsel yang melayani pelanggan selama 24 jam non stop. Berikut ini cara yang harus dilakukan ketika hendak menghubungi customer service telkomsel demi keperluan tertentu:

  • Pastikan dulu bahwa memiliki kredit pulsa yang cukup untuk melakukan panggilan. Sebab, panggilan tersebut akan memerlukan biaya dengan jumlah tertentu.
  • Hubungi nomor Customer Service Telkomsel di 188 dari ponsel. Ikutilah petunjuk yang diberikan saat memulai panggilan. Lalu pilihlah bahasa yang diinginkan selama panggilan berlangsung.
  • Tunggulah hingga panggilan berhasil terhubung dengan operator. Lalu sampaikan permintaan untuk menanyakan masa aktif voucher Telkomsel yang telah dibeli.

Biasanya operator akan meminta nomor kode atau nomor seri voucher Telkomsel untuk melakukan pengecekan. Sebutkanlah kode tersebut dengan benar agar permintaan bisa diproses. Selanjutnya, operator akan memberikan informasi terkait masa aktif voucher yang digunakan.

Jadi, itulah tiga cara cek masa aktif voucher Telkomsel yang bisa dilakukan ketika hendak mengetahui informasi terkait voucher yang dibeli. Pilihlah cara yang paling mudah dan tidak memberatkan ketika hendak melakukan pengecekan voucher tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.