Cara Download Video Youtube di Telegram Melalui Bot yang Simpel dan Mudah

cara download video youtube di telegram

Ternyata ada cara download video youtube di telegram menggunakan berbagai bot yang tersedia di aplikasi tersebut. Caranya pun cukup mudah yang bisa diterapkan oleh semua orang bahkan sampai orang yang awam sekalipun dengan hal teknologi.

Walaupun youtube sudah memberikan fitur download, namun fitur tersebut hanya bisa dipakai untuk aplikasi youtube yang terdapat pada android saja. Sedangkan video hasil download video youtube tersebut tidak bisa di buka melalui komputer atau perangkat lain selain perangkat yang dipakai untuk mengunduh video tersebut.

Maka dari itu, aplikasi telegram ini dapat membantu pengguna yang ingin mengunduh video youtube yang langsung tersimpan di perangkat android dan bisa dibagikan atau dibuka dimanapun.

Cara Download Video Youtube di Telegram

Mengunduh video youtube menggunakan aplikasi telegram ini bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa bot. Dalam aplikasi telegram ini memang terdapat banyak AI berupa bot yang memberikan beberapa fitur seperti memutar musik, mengunduh musik bahkan sampai mengunduh video youtube ini. Berikut ini caranya.

  • Buka aplikasi telegram, apabila belum memiliki aplikasinya unduh dan install melalui app store masing-masing.
  • Setelah aplikasi terbuka, cari bot yang akan digunakan untuk mengunduh video pada fitur pencarian yang terdapat pada pojok kanan atas dengan kata kunci @UtubeBot atau menggunakan link https://bit.ly/3iHyjP1
  • Setelah masuk ke chat grup bot tersebut, buka aplikasi youtube lalu buka video yang ingin di download.
  • Selanjutnya salin link video youtube tersebut.
  • Paste link video youtube tersebut ke dalam kolom send message pada aplikasi telegram dan klik send atau kirim.
  • Dengan otomatis, video youtube sudah bisa diunduh dengan berbagai pilihan format dan resolusi. Bahkan format yang disediakan juga terdapat dalam bentuk mp3 atau format suara saja tanpa video.
  • Klik resolusi video yang ingin di download dan secara otomatis video tersebut akan tersimpan di perangkat pengguna.

Daftar Bot Telegram yang Bisa Dicoba Untuk Mengunduh Video Youtube

Jika ada yang belum mengetahui apa itu bot telegram, sekali lagi akan kami jelaskan sebagai informasi sebelum lanjut ke daftar-daftar bot telegram ini. Bot telegram merupakan sebuah program komputer yang bisa berjalan secara otomatis dan berulang.

Jika pernah menemukan pesan otomatis pada whatsapp atau telegram yang menyapa secara otomatis karena pengguna whatsapp sedang tidak aktif, maka hampir sama dengan bot ini. Bedanya bot ini dapat membalas pesan secara interaktif sesuai dengan apa yang diinginkan pengguna seperti AI.

Nah berikut ini beberapa bot yang bisa digunakan untuk mengunduh video youtube di aplikasi telegram.

1. YouTube Video Downloader UtubeBot

Yang pertama ada UtubeBot yang sudah dijelaskan pada tutorial di atas. Bot yang satu ini sudah cukup terkenal dan sering digunakan oleh banyak pengguna. Bahkan bot yang satu ini juga memberikan fitur untuk mengunduh video youtube dalam format mp3 atau suara.

Selain untuk mengunduh video, bot ini juga dapat membantu pengguna untuk memotong video dengan mudah dan simpel tanpa menggunakan aplikasi lain yang ribet. Untuk masuk ke grup chat bot ini bisa melalui link https://bit.ly/3iHyjP1.

2. YouTube Downloader Bot

Untuk mengakses bot yang satu ini bisa dengan memasukkan kata kunci tersebut atau menggunakan link https://t.me/Youtube_dwnldr_bot. Selain UtubeBot, bot yang satu ini juga dapat memberikan fitur download video youtube melalui link untuk menyenangkan penggunanya.

Walaupun fiturnya mirip dengan UtubeBot, namun keduanya memiliki perbedaan yang sangat menonjol. UtubeBot memberikan akses mengunduh video melalui sebuah grup, sedangkan YouTube Downloader Bot ini dapat memberikan akses secara private bukan dalam chat grup.

Nah itulah beberapa bot yang mungkin bermanfaat dan dapat digunakan untuk mengunduh video youtube menggunakan link video. Cara download video youtube di telegram di atas adalah beberapa cara yang dapat diterapkan dan semoga dapat bermanfaat dan berhasil mengunduh video youtube yang diinginkan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.