Cara Menambahkan Alamat di Instagram Melalui Laptop dan Hp

cara menambahkan alamat di instagram

Cara menambahkan alamat di instagram, memang masih banyak pengguna instagram yang kebingungan mengenai hal ini. Bahkan bagi pengguna IG sudah bertahun tahun pun masih bingung. Cukup banyak penasaran tentang cara menambahkan alamat di instagram ini, terlebih pada bionya.

Selain dapat mempercantik tampilan pada bio instagram, juga dapat mengembangkan bisnis bagi yang memiliki bisnis. Namun perlu diingat mengembangkan bisnis disini adalah bagi yang belum mengetahui alamat bisnisnya, kini dapat dengan mudah untuk menemukan lokasi.

Bagi yang penasaran, berikut ini akan di simak cara menambahkan alamat di instagram dengan mudah. Simak ulasan ulasan di bawah ini:

Cara Menambahkan Lokasi di Bio di Instagram via Laptop/PC

Bagi pengguna instagram yang menggunakannya dengan via laptop atau PC, kini dapat dengan mudah untuk menambahkan alamat instagram, khususnya di bio. Berikut ini langkah langkahnya:

  • Langkah pertama yaitu bukalah akun instagram pada browser. Langkah ini merupakan awalan untuk menambahkan alamat atau lokasi, kemudian ketik username dan password.
  • Buka profil pada aplikasi instagram kemudian masuk pada menu setting atau pengaturan.
  • Setelah berhasil masuk pada menu settings, kemudian masuk pada menu akun
  • Pencet Switch To Professional Akun. Jika masuk pada menu akun, terdapat menu pengaturan kemudian search menu switch to professional akun yang terdapat warna biru. Biasanya tulisan ini terletak pada bagian bawah.
  • Kemudian akan menemukan isi bagian alamat. Pada bagian ini, tuliskan alamat yang lengkap untuk pertanda sebagai lokasi yang akan ditampilkan pada bio instagram.
  • Langkah akhir klik Done. Jika sudah done, maka pada tampilan pada bio sudah tertera alamatnya.

Langkah Menambahkan Lokasi di Bio di Instagram via HP

Bagi yang menggunakan aplikasi instagram ini dengan menggunakan handphone, terdapat cara khusus untuk menambahkan sebuah alamat. Berikut ini langkah langkahnya:

  • Bukalah aplikasi instagram pada handphone
  • Kemudian buka profil instagram, dan masuk pada menu settings atau pengaturan
  • Klik pada menu akun
  • Ubahlah akun yang semula umum menjadi akun profesional
  • Setelah itu pilih kategori, kategori yang dipilih adalah bisnis
  • Kemudian isi Bagian alamat, tulislah dengan lengkap
  • Jangan lupa untuk hubungkan ke facebook
  • Setelah itu selesai.

Manfaat Menambahkan Alamat di Bio Instagram

Setelah mengetahui cara menambahkan alamat instagram melalui PC dan handphone, kini akan dibahas beberapa keuntungan atau manfaat ketika menambahkan alamat pada bio instagram. Selain membuat akun instagram menjadi cantik dan berbeda dengan lainnya, ternyata ada banyak keuntungannya lagi. Berikut ini beberapa keuntungan lainnya yang dapat diperoleh:

1. Tampil Lebih Profesional

Menambahkan alamat di bio Instagram, terutama untuk akun bisnis, dapat membuat bisnis terlihat lebih profesional. Serta jelas keberadaan bisnis tersebut terletak di mana.

2. Membantu Orang Menemukan Lokasi Bisnis

Lokasi di bio Instagram memudahkan orang untuk menemukan lokasi, karena ketika seseorang mencoba menekan lokasi tersebut, mereka akan diarahkan ke aplikasi peta. Di peta itulah dapat dengan mudah ditemukan.

3. Peluang Bisnis

Jika mempunyai website atau toko online, menambahkan alamat pada bio instagram dapat memungkinkan setiap pengguna dapat mengunjungi situs tersebut secara langsung. Dengan menambahkan alamat ini , memudahkan untuk meningkatkan kesadaran merek, serta berpotensi menghasilkan penjualan atau bisnis lainnya selain itu juga dapat mengarahkan lalu lintas.

4. Akses ke Informasi Tambahan

Bio pada aplikasi instagram mempunyai ruang yang sangat terbatas untuk memberikan sebuah informasi yang sangat detail mengenai diri sendiri. Namun dengan menyertakan sebuah alamat web, pengguna dapat mengarahkan ke situs web ini mengenai tempat, selain itu juga dapat menemukan katalog, portofolio dan blog.

Demikianlah pembahasan mengenai cara menambahkan alamat di instagram lengkap dengan keuntungan jika menambahkan alamat pada bio instagram ini. Dengan adanya informasi ini dapat memudahkan bagi yang akan menambahkan alamat pada instagram namun belum mengetahui cara detailnya.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.