Cara Memblokir Situs di Google Chrome Hp Tanpa Aplikasi, Ternyata Mudah

cara memblokir situs di google chrome hp tanpa aplikasi

Dalam menggunakan situs pencarian dalam dunia internet, perlu diperhatikan keamanannya. Hal ini dikarenakan, sudah banyak situs terlarang yang bermunculan. Namun tak perlu khawatir karena, cara memblokir situs di google chrome Hp tanpa aplikasi dapat dilakukan dengan mudah.

Seperti yang telah diketahui bahwa, google chrome ini merupakan salah satu mesin pencari yang hampir kebanyakan orang menggunakannya. Oleh karenanya, tak heran jika banyak situs berbahaya pula yang bermunculan.

Terutama bagi orang tua, pemilihan situs yang digunakan oleh anak tentu sangatlah penting. Hal ini dikarenakan, jika menggunakan situs yang terlarang, maka akan memiliki dampak yang cukup membahayakan.

Oleh karenanya, sebelum memberikan kebebasan penggunaan gadget kepada anak, perlu memperhatikan beberapa hal salah satunya yakni terkait situs pencarian. Untuk itu, berikut ini akan diuraikan mengenai cara memblokir situs dan juga alternatif cara yang perlu dilakukan apabila cara pertama mengalami kegagalan.

Cara Memblokir Situs di Google Chrome Hp Tanpa Aplikasi

Seperti yang telah diuraikan sebelumnya bahwa, pemilihan sebuah situs ini tergolong penting untuk dilakukan. Oleh karenanya adakalanya perlu melakukan tindakan pemblokiran terhadap situs tertentu.

Sebenarnya, proses pemblokiran ini dapat dilakukan dengan mudah tanpa bantuan aplikasi. Adapun langkah yang dapat dilakukan diantaranya:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk dapat melakukan pemblokiran ini adalah membuka aplikasi google chrome yang ada pada Hp.
  • Apabila sudah masuk ke dalam halaman utama, silahkan klik ikon yang berbentuk tiga garis bertumpuk. Dimana, ikon ini berada pada bagian atas tepatnya pojok kanan.
  • Kemudian, akan muncul beberapa opsi yang dapat dipilih.
  • Dari opsi tersebut, silahkan pilih menu “setting atau setelan”.
  • Adapun langkah yang berikutnya yakni klik opsi “setelan situs”.
  • Setelah opsi tersebut di klik, bisa dilanjutkan dengan memilih opsi “Pop up dan Pengalihan”.
  • Apabila sudah, klik opsi “block”. Hal ini dilakukan untuk bisa mengaktifkan sebuah pemblokiran popup.
  • Apabila sudah melakukan beberapa langkah tersebut, maka secara otomatis situs tersebut akan terblokir dari google chrome Hp yang dimiliki.

Bagaimana Jika Pemblokiran Situs Masih Belum Berhasil?

Apabila beberapa langkah yang telah disebutkan diatas belum berhasil, maka masih ada beberapa tahapan yang dapat dilakukan. Namun tak perlu khawatir, karena langkah ini cukup mudah untuk dilakukan.

Adapun beberapa tahapan yang masih harus dilakukan yakni dengan melakukan pengaturan tambahan. Hal ini dilakukan agar dapat memblokir notifikasi mengganggu yang masih masuk. Adapun langkah yang perlu dilakukan yakni:

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan untuk melanjutkan proses pemblokiran situs ini yakni kunjungi aplikasi google chrome yang ada pada Hp.
  • Buka situs yang ingin diblokir.
  • Adapun langkah selanjutnya yang dapat digunakan yakni pada bagian kolom link dari situs tersebut silahkan klik tombol gembok.
  • Apabila sudah, bisa dilanjutkan dengan memilih “setelan situs atau site settings. Ini berada pada bagian pojok.
  • Setelah hal tersebut dilakukan, maka akan muncul opsi yang dapat dipilih. Adapun salah satu opsi tersebut yakni notifikasi.
  • Pilih opsi notifikasi.
  • Adapun langkah terakhir yang dapat dipilih yakni pilih opsi “block”.
  • Apabila beberapa langkah tersebut sudah dilaksanakan dengan benar, maka secara otomatis situs tersebut akan terblokir dengan sendirinya.

Itulah uraian mengenai cara memblokir situs di google chrome Hp tanpa aplikasi yang dapat dilakukan. Apabila cara yang disebutkan pertama masih belum berhasil untuk memblokir situs tersebut, maka bisa dilanjutkan dengan cara yang kedua.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.