Ingin Buka Rekening CIMB Niaga Online? Simak Cara Mudahnya

buka rekening cimb niaga online

Buka rekening CIMB Niaga online dapat dilakukan dalam beberapa langkah saja. Cara ini sangat mudah dan efektif, dibandingkan calon nasabah harus datang ke kantor perwakilan CIMB Niaga. Paling penting, nasabah memiliki smartphone dan juga jaringan internet untuk bisa melakukannya.

Pembuatan rekening melalui online juga banyak keuntungannya karena akun bank yang dimiliki bisa diakses tanpa terbatas ruang dan waktu. Kemudian, ada banyak fitur yang bisa diakses dengan mudah.Mari  simak manfaat membuka rekening secara online melalui CIMB Niaga berikut ini:

Keuntungan Buka Rekening CIMB Niaga Online

Calon nasabah yang memiliki tabungan online tentu memiliki keuntungan tersendiri. Tidak hanya hemat tenaga karena tidak perlu bolak-balik kantor fisik tetapi juga lebih efisien, lalu apa lagi keuntungannya? Berikut ini adalah ulasannya:

1. Bisa Diakses Kapan Saja

Calon nasabah bisa mengakses aplikasi OCTO Mobile (layanan online CIMB Niaga) kapan dan dimana saja. Tidak perlu menunggu bank buka atau mencari ATM untuk melakukan berbagai hal yang berkaitan dengan bank, baik itu membuka rekening, atau transfer uang.

Jadi, beberapa klik saja, dana yang dimiliki bisa diakses secara online. Maka tak heran jika banyak yang menggunakan rekening ini.

2. Waktu yang Dibutuhkan Sebentar

CIMB Niaga memudahkan calon nasabahnya untuk membuka rekening online dalam hitungan menit saja. Tidak usah mengantri di bank untuk ke customer service hanya untuk membuka rekening bank. Tentu hal ini sangat efisien bagi calon nasabah yang terkendala untuk pergi ke cabang bank CIMB Niaga terdekat.

3. Banyak Fitur Tambahan

Calon nasabah tidak hanya bisa membuka rekening saja, tetapi ada banyak fitur tambahan yang bisa diakses. Ada banyak jenis produk tabungan online yang bisa dipilih. Jadi, calon nasabah akan merasa mudah dalam bertransaksi.

Cara Buka Rekening CIMB Niaga Online

Untuk memudahkan calon nasabahnya yang ingin membuka rekening, CIMB Niaga memiliki layanan online, yakni OCTO Mobile. Dengan begitu, calon nasabah tidak perlu repot datang ke bank, Simak langkah-langkah bagaimana buka rekening CIMB Niaga online yang bisa dilakukan, sebagai berikut:

  • Calon nasabah bisa mengunduh dan menginstall aplikasi OCTO Mobile.
  • Kemudian, bukalah aplikasi tersebut pada smartphone Anda dan pastikan sudah terkoneksi dengan jaringan internet.
  • Pilih dan klik “Buka Rekening Tabungan Pertama Saya” pada halaman depan aplikasi.
  • Kemudian, klik “Tabungan”, tergantung referensi calon nasabah. Lalu, pilihlah bermacam-macam jenis tabungan CIMB Niaga yang tersedia.
  • Setelah calon nasabah memilih jenis tabungan yang diinginkan, pilih “Ya, Saya Mau”.
  • Langkah selanjutnya yaitu menyetujui syarat dan juga ketentuan pembuatan rekening dengan mencentang kolom persetujuan.
  • Kemudian, pilihlah menu “Setuju dan Lanjut”.
  • Calon nasabah wajib mengisi formulir informasi user, seperti email dan juga nomor handphone. Jika semuanya sudah terisi dengan benar, klik “Lanjut”.
  • Unggah dokumen yang dipersyaratkan, seperti NPWP, e-KTP, dan memasukkan nomor masing-masing identitas tersebut.
  • Masukkan data diri secara lengkap dan juga benar, seperti alamat email, no. handphone, no. telepon rumah jika ada, nomor KK, email, nama ibu kandung yang tertera di KK, dan alamat rumah. Apabila data diri tersebut sudah diisi seluruhnya, klik “Lanjut”.
  • Calon nasabah akan masuk dalam menu form pembuatan User ID dan isilah user ID dan juga PIN. Kemudian, lakukan konfirmasi PIN, masukkan alamat email, dan pilih metode pengantaran kartu.
  • Selanjutnya yaitu pilih menu “Create Account”.
  • Lakukan verifikasi menggunakan Passcode yang telah dikirimkan melalui SMS ke nomor calon nasabah.
  • Lakukan verifikasi pendaftaran dengan melakukan telepon video ke Video Banking Officer CIMB Niaga.
  • Jika proses pendaftaran berhasil, calon nasabah akan mendapatkan kode registrasi.

Demikianlah cara buka rekening CIMB Niaga online yang bisa dijadikan referensi. Semua cara tersebut dapat dengan mudah dilakukan, hanya beberapa menit saja. Kemudian, dapatkan keuntungan lainnya jika membuka rekening CIMB Niaga melalui online.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.