5 Solusi Salah Transfer Bank BNI yang Bisa Dicoba

solusi salah transfer bank bni

Beberapa orang mungkin pernah melakukan kesalahan saat transfer pada Bank BNI. Maka setidaknya nasabah tersebut butuh solusi salah transfer Bank BNI yang terdiri dari beberapa hal. Mulai dari bersikap tenang sampai dengan melapor kepada pihak Bank.

Sebagaimana yang banyak diketahui jika layanan transfer uang saat ini mempunyai beberapa metode. Diantaranya seperti dengan memakai ATM, kemudian Internet Banking, ada juga Mobile Banking dan lainnya. Jika nasabah mengalami kesalahan sewaktu transfer, bisa mencoba beberapa solusi berikut:

1. Jangan Panik

Tak bisa dipungkiri bahwa rasa panik datang begitu saja saat mengalami hal tertentu, seperti salah transfer. Bahkan untuk transfer dana dengan nominal sekecil apa pun rasa panik tidak dapat dihindarkan, apalagi jika jumlah uang yang ditransfer cukup besar.

Akan tetapi jika terjadi demikian sebaiknya nasabah tidak panik dengan terlalu berlebihan. Pasalnya hal tersebut tidak menyelesaikan permasalahan, justru membuat nasabah tidak mampu berpikir dengan baik. Oleh sebab itu cobalah untuk tetap tenang dan memikirkan jalan keluarnya.

2. Melapor Kepada Pihak Bank

Jika terjadi kesalahan transfer, maka satu diantara tingkat yang mampu dilakukan nasabah adalah melapor kepada pihak Bank. Tujuannya tidak lain adalah untuk membatalkan transaksi transfer dana yang salah tersebut.

Cara satu ini menjadi solusi salah transfer Bank BNI yang bisa dilakukan melalui tiga pilihan metode. Pertama yaitu dengan menghubungi pihak Call Center dari Bank BNI.

Kedua dengan menghubungi Customer Service dari Bank BNI. Serta yang terakhir adalah datang secara langsung ke kasur cabang Bank BNI terdekat.

3. Menceritakan Kejadian yang Dialami

Saat melapor kepada pihak Bank terkait, dimana disini adalah Bank BNI dengan melalui beberapa metode. Nasabah bisa menceritakan mengenai kejadian yang dialami hingga terjadi kesalahan transfer dengan jelas dan sesuai kenyataan sebenarnya.

Dalam hal ini dianjurkan untuk menghindari sikap yang mampu membuat buruk keadaan. Contohnya seperti bicara sambil emosi, menangis atau lainnya. Bilang saja bahwa nasabah salah saat transfer uang seperti kesalahan dalam memasukkan nomor rekening, tidak mengecek ulang dan lainnya.

4. Menyiapkan Identitas dan Bukti Kesalahan Transfer

Nantinya dalam masa penanganan pihak bank lewat layanan yang dimiliki tidak bakal mempercayai begitu saja cerita yang nasabah berikan. Untuk itulah nantinya akan meminta nasabah menyebutkan identitas yang dimiliki meliputi KTP, kemudian buku tabungan dan juga ATM.

Data identitas ini nantinya bakal dilakukan pencocokan dengan data yang terdapat pemilik rekening. Di samping itu nasabah juga perlu memperlihatkan bukti salah transfer bisa berupa struk ataupun foto bukti transfer. Yang kemudian dilakukan pengiriman melalui email jika memakai Call Center.

5. Menunggu Proses

Jika nasabah sudah melakukan beberapa hal sebelumnya dengan baik. Maka nantinya tinggal menunggu saja proses verifikasi yang dilakukan oleh pihak Bank BNI atas kejadian salah transfer tersebut. Pemberian bantuan tersebut bakal dilakukan sebagaimana SOP yang berlaku.

Perlu diketahui bahwa proses ini kemungkinan tidak terjadi penyelesaian pada hari itu juga. Mengingat nantinya pihak bank bakal melakukan verifikasi atas berkas beserta laporan yang diberikan oleh nasabah. Jika nantinya dinyatakan sudah lengkap batu diproses ke tahap berikutnya.

Demikian pembahasan mengenai solusi salah transfer Bank BNI yang bisa dicoba. Dengan beberapa solusi tersebut membuat nasabah tidak hanya bisa menangis atau menatap dengan keadaan panik atas kejadian tersebut. Dimana nasabah bisa mencoba membuat laporan dan lainnya supaya uang bisa kembali.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.