Bank

Tata Cara Membuat ATM Bank Jatim dengan 5 Langkah

Di masa sekarang ini ATM memang banyak dipakai untuk melakukan sejumlah transaksi keuangan. Untuk itulah tak sedikit nasabah yang perlu tahu cara membuat ATM Bank Jatim, terutama yang belum memilikinya. Jenis perbankan satu ini memang dikhususkan untuk Daerah Jawa Timur.

Tujuannya tidak lain untuk melakukan pembangunan, seperti peningkatan bidang ekonomi di wilayah tersebut. Sejumlah orang tertarik memakai Bank satu ini lantaran menghadirkan sejumlah layanan dan keuntungan bagi nasabah. Berikut tata cara untuk melakukan pembuatan ATM Bank Jatim:

1. Mempersiapkan Sejumlah Berkas

Guna mampu melakukan pembuatan ATM dari Bank Jatim maka perlu mempersiapkan sejumlah persyaratan yang telah ditetapkan. Diantaranya meliputi KTP atau bisa juga SIM yang masih aktif dalam bentuk asli ataupun salinannya.

Jangan lupa untuk membawa sejumlah dana untuk kebutuhan setoran awal dengan nominal yang sudah ditetapkan jumlah minimalnya. Keberadaan dari setoran awal ini cukup penting untuk keberlangsungan tahapan dalam pembuatan ATM supaya mampu berjalan dengan lancar.

2. Mendatangi Kantor Cabang Terdekat

Sesudah calon nasabah merasa yakin bahwa sejumlah berkas yang perlu dilengkapi sudah siap dan benar. Maka cara membuat ATM Bank Jatim selanjutnya adalah dengan mendatangi kantor cabang dari Bank Jatim paling dekat.

Bahkan jika memungkinkan maka calon nasabah juga bisa melakukan pembuatan rekening pada kantor instansi yang menjadi tempat kerja nasabah. Biasanya untuk melakukan pengurusan semacam ini dijalankan oleh bagian administrasi di bidang keuangan.

3. Mengambil Nomor Antrian

Jika calon nasabah yang ingin membuat ATM dari Bank Jatim yang sudah datang ke kantor cabang terdekat. Maka langkah berikutnya adalah tinggal mengambil saja nomor antrian yang ada. Bisa dibilang bahwa tindakan ini dilakukan ketika baru saja sampai pada kantor Bank Jatim.

Jika tidak melakukan pengambilan nomor antrian secara mandiri, bisanya akan dibantu oleh pihak keamanan atau satpam yang bertugas. Umumnya petugas keamanan tersebut bakal menanyakan kepada calon nasabah perihal maksud kedatangan ke kantor Bank Jatim tersebut.

Lantaran kepentingan calon nasabah saat ini adalah melakukan pembuatan rekening. Maka nantinya calon nasabah bakal diarahkan untuk mengambil nomor antrian untuk bagian customer service. Perlu diperhatikan bahwa antrian calon nasabah bukan pada pihak Teller.

4. Mendatangi Customer Service

Jika nomor antrian yang dimiliki sudah dipanggil, maka nasabah bisa mendatangi pihak customer service tersebut. Pada pihak customer service inilah nantinya calon nasabah bisa mengutarakan maksud dan tujuan datang ke Bank Jatim ini.

Yang mana keperluan dari calon nasabah kali ini adalah untuk melakukan pembuatan ATM dari Bank Jatim. Nantinya pihak customer service yang bertugas bakal menanyakan perihal sejumlah syarat yang harus dipenuhi. Maka dipersilakan bagi calon nasabah untuk menyerahkan syarat tersebut.

Selain itu pihak yang bertugas juga bakal memberikan penawaran tentang sejumlah jenis tabungan yang bisa dipilih. Setelah itu pihak yang bertugas tersebut bakal menjelaskan mengenai beberapa jenis tabungan tadi dan memberikan rekomendasi yang sesuai.

5. Mengisi Formulir

Prosedur untuk melakukan pembuatan ATM dari Bank Jatim yang terakhir adalah dengan mengisi formulir. Dimana formulir ini nantinya akan membahas mengenai data diri dari calon nasabah. Setelah itu tinggal tunggu saja pihak yang bertugas untuk menjalankan proses verifikasi.

Jika tahap verifikasi yang dilakukan sudah selesai. Maka nantinya pihak yang bertugas bakal memberikan buku tabungan beserta kartu ATM kepada calon nasabah. Buku tabungan beserta ATM pun siapa dipakai untuk suatu transaksi.

Demikian sekilas ulasan tentang cara membuat ATM Bank Jatim dengan 5 langkah mudah. Bagi calon nasabah Bank Jatim yang ingin memiliki ATM dari Bank tersebut. Maka setidaknya pembahasan seperti diatas bisa membantu memberikan wacana apa saja yang perlu dilengkapi dan kerjakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button