2 Cara Mengaktifkan Unlimited XL Melalui Kode USSD dan Aplikasi MyXL

cara mengaktifkan unlimited xl

XL merupakan salah satu kartu provider yang cukup banyak digunakan oleh pelanggan lantaran banyaknya layanan yang diberikan. Salah satunya yakni adanya paket unlimited yang bisa digunakan. Cara mengaktifkan unlimited XL ini dapat dilakukan dengan mudah.

Oleh karenanya, dengan adanya berbagai layanan yang tentu cukup memberikan benefit bagi pelangganya, tak heran jika sudah banyak yang berlangganan dengan kartu ini. Dengan menggunakan paket unlimited, tentu pengguna bisa berinternet secara bebas tanpa khawatir kuota tiba tiba habis.

Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan penjelasan terkait dengan bagaimana cara yang harus dilakukan untuk mengaktifkan paket internet unlimited dari XL. Selain itu, akan diberikan penjelasan terkait dengan syarat yang harus dipenuhinya.

Cara Mengaktifkan Unlimited XL

Seperti yang telah diketahui bahwa untuk paket unlimited ini bisa digunakan dalam berbagai hal. Salah satunya yakni untuk paket internet. Cara yang dapat dilakukan untuk mengaktifkan paket unlimited khusus internet ini dapat dilakukan dengan dua metode.

Adapun metode tersebut dapat dilakukan menggunakan kode USSD dan juga melalui aplikasi MyXL. Untuk itu, dalam uraian ini akan diberikan penjelasan lengkapnya:

1. Menggunakan Kode USSD

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengaktifkan unlimited dari kartu provider XL adalah dengan memanfaatkan kode USSDĀ  yang ada di tiap perangkat. Langkah pengaktifannya juga tergolong mudah. Berikut langkahnya:

  • Buka aplikasi panggilan pada perangkat Anda.
  • Ketik kode USSD *123#.
  • Tekan tombol panggil.
  • Pilih opsi untuk paket XL Turbo.
  • Pilih nominal yang diinginkan.
  • Ikuti instruksi untuk menyelesaikan proses pendaftaran paket Unlimited XL.

2. Menggunakan Aplikasi MyXL

Selain menggunakan kode USSD, cara mengaktifkan unlimited XL khusus internet ini bisa dilakukan melalui aplikasi resmi dari XL. Adapun aplikasi tersebutĀ  yakni MyXL.

Namun, sebelum memutuskan untuk menggunakan langkah ini, pengguna pastikan telah mendownload aplikasi ini. Kemudian, bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Mulailah dengan membuka Aplikasi MyXL.
  • Temukan dan klik opsi yang bertuliskan “Paket”.
  • Di antara berbagai pilihan paket yang tersedia, pilihlah paket XL unlimited.
  • Selanjutnya, tentukan besaran paket XL yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Pilih metode pembayaran yang Anda inginkan.
  • Terakhir, melengkapi transaksi pendaftaran paket Unlimited XL Anda.

Hal yang Harus Diperhatikan Ketika Mendaftar Unlimited XL

Ketentuan yang berlaku pada setiap paket internet Unlimited dapat bervariasi tergantung pada apa yang dikenal sebagai Fair Usage Policy (FUP). FUP ini menetapkan batasan-batasan penggunaan tertentu yang berlaku untuk pelanggan yang menggunakan paket internet Unlimited.

Artinya, meskipun paket tersebut disebut “unlimited” (tak terbatas), ada batasan tertentu dalam penggunaannya agar jaringan tidak disalahgunakan oleh pelanggan tertentu.

Selain itu, dalam konteks penggunaan kuota aplikasi, ada kebijakan yang menyatakan bahwa kuota aplikasi hanya dapat digunakan untuk aplikasi-aplikasi yang telah ditentukan sebelumnya oleh penyedia layanan. Ini berarti bahwa jika Anda memiliki kuota khusus untuk aplikasi tertentu.

Sehingga pengguna tidak dapat menggunakan kuota tersebut untuk aplikasi lain yang tidak termasuk dalam daftar aplikasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

Terakhir, ketika kuota paket internet sudah habis atau ada kebutuhan tambahan kuota untuk panggilan dan SMS, pelanggan diberi opsi untuk membeli apa yang disebut “Booster”. Booster ini adalah tambahan kuota yang dapat dibeli oleh pelanggan dengan membayar biaya tambahan.

Sehingga memungkinkan mereka untuk terus menggunakan layanan internet, panggilan, atau SMS. Meskipun kuota utama mereka sudah habis. Ini memberi pelanggan fleksibilitas dalam penggunaan layanan sesuai kebutuhan mereka.

Itulah uraian lengkap terkait dengan cara mengaktifkan unlimited XL yang bisa dilakukan oleh tiap pengguna. Selain itu, dalam uraian ini telah diberikan sebuah hal penting terkait dengan pengaktifan paket tersebut.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.