2 Cara Menggunakan Terabox Untuk Smartphone dan PC Agar Penyimpanan Tidak Penuh

cara menggunakan tera box

Untuk mengatasi agar penyimpanan perangkat tidak cepat penuh, maka pengguna bisa menggunakan aplikasi tambahan yang bernama tera box. Adapun cara menggunakan tera box ini bisa dilakukan dalam berbagai jenis perangkat.

Dengan adanya aplikasi ini, tentu akan membantu pengguna dalam mengelola penyimpanan perangkat yang digunakan. Perlu diketahui bahwa, aplikasi ini hampir mirip dengan google drive.

Untuk itu, dalam uraian kali ini akan diberikan penjelasan terkait dengan bagaimana cara yang harus dilakukan untuk menggunakan sebuah aplikasi penyimpanan ini. Berikut diantaranya:

Cara Menggunakan Tera Box

Adapun untuk cara yang bisa dilakukan untuk menggunakan terabox ini bisa dibedakan berdasarkan jenis perangkat yang digunakan. Untuk itu, berikut ini akan diberikan penjelasan terkait dengan cara penggunaan terabox di PC dan juga smartphone:

1. Untuk PC

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah ketika terabox digunakan dalam sebuah PC.  Langkah yang harus dilakukan ini sebenarnya cukup mudah untuk diikuti.

Penasaran bagaimana langkah tersebut? Untuk itu, simak beberapa urutan langkah berikut:

  • Mulailah dengan mengunduh Terabox melalui peramban, kunjungi tautan resminya di https://www.terabox.com/. Ikuti petunjuk instalasi yang disediakan.
  • Setelah berhasil menginstal, klik tombol Setujui untuk menyetujui catatan yang muncul. Kemudian, lakukan login menggunakan akun Google Anda.
  • Begitu masuk ke halaman utama aplikasi, aktifkan fitur sinkronisasi perangkat untuk memudahkan pencadangan berkas.
  • Berkas yang diunggah akan tersimpan dengan aman di Cloud Terabox.

2.  Untuk Smartphone

Selain untuk PC, terabox ini juga bisa digunakan untuk sebuah smartphone ataupun HP. Namun untuk langkah yang harus dilakukan akan sedikit berbeda. Berikut langkah yang harus dilakukan:

  • Unduh aplikasi Terabox dari Google Play Store untuk perangkat Android atau App Store untuk iOS.
  • Mulailah dengan membuka aplikasi dan login menggunakan akun Google yang terdaftar pada perangkat.
  • Jika diperlukan, lakukan verifikasi akun.
  • Setelah berhasil masuk ke halaman utama, Anda dapat menyimpan berkas dengan mengklik ikon (+) untuk memilih berkas dari perangkat.
  • Aktifkan fitur cadangan otomatis untuk menyimpan berkas secara otomatis tanpa perlu mengunggah secara manual pada penyimpanan selanjutnya.

Fitur Penting yang ada di Terabox

Terabox menawarkan beragam fasilitas kepada penggunanya. Mulai dari penyimpanan awan gratis hingga 1 TB atau 1024 GB, hingga kemampuan untuk secara otomatis mencadangkan foto dan video Anda.

Selain itu, Terabox juga menyediakan pemutar video yang kompatibel dengan Mac, Windows, Android, dan iOS. Pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan yang signifikan dari fitur premium, seperti kualitas video 1080 HD tanpa gangguan.

Berbagai manfaat bisa diperoleh dengan menggunakan Terabox. Pertama, Terabox menyediakan ruang penyimpanan internal yang lebih bersih pada smartphone.

Sehingga memungkinkan pengguna untuk menyimpan berbagai jenis file dengan ukuran besar, termasuk video berkualitas full HD. Selain itu, Terabox memudahkan pengelolaan dan pemindahan file melalui PC atau laptop.

Kemudian menjaga privasi pengguna tanpa perlu mengandalkan aplikasi pihak ketiga, dan memungkinkan pemindahan foto, video, dan file secara fleksibel saat ruang penyimpanan internal penuh. Selain itu, penggunaan Terabox dapat meningkatkan kinerja smartphone dengan membuatnya lebih ringan dan responsif.

Perlu diketahui bahwa terabox ini juga dapat digunakan untuk meningkatkan stabilitas perangkat secara keseluruhan. Terabox juga membantu mengurangi risiko gagal unduh saat menggunakan Play Store, memungkinkan instalasi aplikasi dengan ukuran besar, dan berfungsi dengan baik bahkan saat mode offline digunakan.

Itulah uraian terkait dengan cara menggunakan tera box yang bisa dilakukan oleh semua orang. Selain itu, terabox ini bisa digunakan dalam berbagai perangkat agar ruang penyimpanan dapat lebih lega.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.