Kesimpulan Dari Hadirnya VoIP | TLJ

Kesimpulan Dari Hadirnya VoIP | TLJ Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing kepada teman – teman dan melanjutkan pembahasan sebelumnya yaitu Prosedur Pengamatan Kerja Sistem Telekomunikasi VoIP | TLJ terkait Pembelajaran TKJ dengan mata pelajaran Teknologi Layanan Jaringan atau biasa disebut dengan TLJ, alangkah baiknya anda melihat – lihat terlebih dahulu pada pembahasan sebelumnya agar lebih dapat dimengerti. Pada saat ini saya akan membahas tentang kesimpulan dari hadirnya voip. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.

kesimpulan-dari-hadirnya-voip

Seperti pembahasan sebelumnya VoIP (Voice Over Internet Protocol) adalah teknologi yang memungkinkan percakapan suara jarak jauh melalui media jaringan baik intranet maupun internet.

Data suara akan diubah menjadi kode digital dan dialirkan melalui jaringan yang mengirimkan paket – paket data, dan tidak melalui sirkuit analog seperti telepon biasa. Dalam bahasa sederhana VoIP adalah teknik untuk melakukan telekomunikasi pada jaringan intranet ataupun internet.

Kesimpulan Dari Hadirnya VoIP

Hadirnya VoIP, memberikan banyak keuntungan dari sisi pengguna yaitu :

  1. Keuntungan yang dapat diambil diantaranya adalah dari segi biaya jelas lebih murah dari tarif telepon tradisional, karena jaringan IP bersifat global. Sehingga untuk hubungan SLI dan SLJJ dapat ditekan hingga 70%.
  2. Biaya maintenance dapat ditekan karena voice dan data network terpisah, sehingga IP Phone dapat di tambah, di pindah dan di ubah. Hal ini karena VoIP dapat dipasang di sembarang ethernet dan IP address, tidak seperti telepon tradisional yang harus mempunyai port tersendiri di Sentral atau PBX.
  3. Selain keuntungannya VoIP perlu juga dicermati masalah securitynya. Karena berjalan pada IP (internet) yang memiliki sifat global dan tidak ekslusif maka masalah keamanan harus juga dipikirkan.

Nah, begitulah penjelasan tentang kesimpulan dari hadirnya voip. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan pembelajaran TLJ silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Kesimpulan Dari Hadirnya VoIP | TLJ. Semoga bermanfaat bagi anda.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.