Kelas XII (12)PKK

Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK

Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing kepada teman – teman dan melanjutkan pembahasan sebelumnya yaitu Keuntungan dan Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK terkait Pembelajaran TKJ dengan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan atau biasa disebut dengan PKK, alangkah baiknya anda melihat – lihat terlebih dahulu pada pembahasan sebelumnya agar lebih dapat dimengerti. Pada saat ini saya akan membahas tentang kerugian pengujian produk perangkat keras. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.


kerugian-pengujian-produk-perangkat-keras


B. Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras

Berikut adalah risiko dan potensi kerugian dalam melakukan pengujian produk.

  1. Pengujian Produk Cenderung dapat Membuat Perusahaan Membayar Biaya Ekstra
    Pengujian produk selalu memberikan risiko bagi suatu perusahaan. Risiko – risiko dalam proses pengujian produk biasanya berupa sampel yang tak sesuai, kesalahan pengukuran, dan kesalahan dalam mendeskripsikan produk yang duji kepada konsumen. Tapi, potensi kesalahan – kesalahan yang timbul akan dapat diatasi oleh metode analisis yang tepat. Masalah yang lebih besar akan timbul jika pengujian produk bersinggungan dengan tujuan bisnis perusahaan. Sebagai contoh, pengujian produk yang memakan waktu sangat lama akan menurunkan tingkat permintaan suatu produk, sehingga perusahaan akan merugi akibat turunnya permintaan atas produk tersebut.

  2. Permasalahan – Permasalahan dalam Penerapan Pengujian Produk
    Banyak pihak yang khawatir akan permasalahan – permasalahan yang timbul dalam penerapan pengujian produk. Permasalahan – permasalahan yang dapat timbul dalam pengujian produk antara lain :

    1. Menguji Produk yang Salah
      Maksudnya adalah para penguji produk melakukan pengujian pada aspek yang salah dalam suatu produk (hanya fisiknya saja, padahal nilai produk yang sesungguhnya bukan berasal dari aspek fisik)

    2. Melakukan Perbandingan dengan Produk yang Salah
      Melakukan pengujian dengan pesaing bisnis yang lebih lemah.
    3. Menanyai Pihak yang Salah
      Melakukan wawancara yang tidak mengetahui seluk – beluk atas produk tersebut.
    4. Melakukan pengujian pada lingkungan pasar yang berbeda dari lingkungan pasar asli produk tersebut
    5. Melakukan pengujian kepada segmen konsumen yang tidak sesuai dengan produk
    6. Melakukan pengujian dengan penerapan harga yang keliru

Cek juga kelanjutannya dibawah ini :

Nah, begitulah penjelasan tentang kerugian pengujian produk perangkat keras. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan pembelajaran PKK silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Kerugian Pengujian Produk Perangkat Keras | PKK. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih…

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button