Peran Iklan dalam Pemasaran pada PPPK | PKK

Peran Iklan dalam Pemasaran pada PPPK | PKK  Baiklah disini saya akan menjelaskan serta sharing kepada teman – teman dan melanjutkan pembahasan sebelumnya yaitu Apa Itu Pemasaran Produk Perangkat Keras | PKK terkait Pembelajaran TKJ dengan mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan atau biasa disebut dengan PKK, alangkah baiknya anda melihat – lihat terlebih dahulu pada pembahasan sebelumnya agar lebih dapat dimengerti. Pada saat ini saya akan membahas tentang Peran Iklan dalam Pemasaran apa saja pada Pemasaran Produk Perangkat Keras. Langsung saja simak penjelasannya dibawah ini.


peran-iklan-dalam-pemasaran-PPPK


Peran Iklan dalam Pemasaran

Koetler (1999) menyatakan bahwa iklan adalah segala macam bentuk penyajian dan promosi ide, barang, atau jasa non personal yang dibayar oleh sponsor tertentu.

Iklan sangat penting karena memiliki fungsi komunikasi yang kritis, yaitu :


A. Menginformasikan

Iklan membuat konsumen sadar akan adanya produk baru, memberikan informasi mengenai merek tertentu, dan menginformasikan karakteristik serta keunggulan suatu produk. Pada tahap awal dari kategori produk, iklan sangat diperlukan untuk membangun permintaan promer (kotler). Iklan merupakan bentuk komunikasi yang efisien karena mampu meraih khalayak luas dengan biaya yang relatif rendah.


B. Membujuk

Tujuan ini sangat penting pada tahap persaingan, di mana perusahaan ingin membangun permintaan selektif untuk produk tertentu. Beberapa iklan menggunakan comparative advertising yang memberikan perbandingan atribut dari dua atau lebih merek/produk secara eksplisit.

Iklan yang efektif akan membujuk konsumen untuk mencoba menggunakan/mengonsumsi suatu produk. Kadang-kadang iklan dapat memengaruhi permintaan primer yang membentuk permintaan untuk seluruh kategori produk. Sering kali ikla ditujukan untuk mebangun permintaan sekunder yaitu permintaan untuk merek perusahaan tertentu.


C. Mengingatkan

Iklan dapat membuat konsumen tetap ingat pada merek/produk perusahaan. Ketika timbul kebutuhan yang berkaitan dengan produk tertentu, konsumen akan mengingat iklan tentang produk tertentu. Maka konsumen tersebut akan menjadi kandidat pembeli.



Baca Lanjutannya Disini :

Apa Itu Pemasaran Produk Perangkat Keras | PKK

  1. Aspek – Aspek yang Dikenalkan dalam Pemasaran
  2. Elemen dalam Pemasaran
  3. Lingkungan Pemasaran
  4. Strategi Pemasaran
  5. Peran Iklan dalam Pemasaran
  6. Macam – Macam Iklan Pemasaran


Nah, begitulah penjelasan tentang apa saja Peran Iklan dalam Pemasaran apa saja pada Pemasaran Produk Perangkat Keras. Menarik bukan? Jika anda suka, share ke teman atau keluarga anda sehingga kita bisa saling mempelajari ilmu – ilmu terkait pembahasan di artikel ini. Jika ada yang kurang dimengerti silahkan komentar dibawah yah 😄😄😄.

Jika anda ingin mencari atau melanjutkan pembahasan terkait dengan pembelajaran PKK silahkan cek di link berikut : Klik Disini

Demikianlah artikel pembahasan materi yang berjudul Peran Iklan dalam Pemasaran pada PPPK | PKK. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih…

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.