Daftar Materi Belajar Bahasa Inggris Otodidak Mudah Dipelajari

Bahasa inggris memang cukup identik dengan grammar. Selain bisa dipelajari di bangku sekolah, bahasa Inggris juga bisa dipelajari dengan cara otodidak. Sistem belajar mandiri ini akan memuat beberapa materi belajar bahasa Inggris otodidak yang nantinya perlu dipahami.

Sejumlah orang memilih belajar bahasa Inggris dengan cara otodidak lantaran beberapa alasan. Mulai dari lebih hemat sampai dengan bisa dipelajari di rumah. Dalam proses belajar ini pengulangan serta latihan cukup penting. Informasi selebihnya bisa disimak dalam ulasan berikut:

1. Materi Auxiliary

Sebutan lain untuk jenis materi belajar bahasa Inggris otodidak ini sering juga dikenal dengan kata kerja bantu. Pada mulanya tidak sedikit orang yang belajar bahasa Inggris menganggapnya cukup rumit. Padahal peran dari kata kerja bantu tersebut cukup sederhana dalam bahasa Inggris.

Dimana penyebutan kata kerja bantu tersebut diberikan lantaran keberadaannya memberikan bantuan berupa kata kerja utama pada suatu kalimat. Contoh dari kata kerja bantu tersebut seperti do, have, dan juga be. Materi ini membahas bagaimana kata kerja dipakai dalam bahasa formal.

2. Materi Phrasal Verbs

Bisa dibilang bahwa materi ini merupakan suatu frasa yang secara khusus membahas mengenai preposisi dan kata kerja. Bahkan bagi sebagian orang yang sedang belajar bahasa Inggris menganggapnya cukup rumit untuk dipelajari.

Dianjurkan untuk lebih memperhatikan preposisi atau bisa juga disebut dengan kata keterangan ketimbang melakukan hafalan phrasal yang ada. Ini bisa menjadi teknik mudah dalam belajar memahami suatu phrasal dengan gampang dan tidak perlu waktu lama.

3. Materi Exception

Ternyata dalam bahasa Inggris juga berlaku materi pengecualian atau biasa disebut dengan istilah exception. Contohnya adalah penggunaan kata “a” dipakai sebelum sejumlah kata yang diawali dengan konsonan. Namun berbeda dengan kata “an” dipakai sebelum sejumlah kata yang diawali dengan vocal.

Walaupun terlihat sederhana dan gampang untuk diterapkan. Namun tidak sedikit orang yang terkecoh ketika menggunakannya. Bahkan materi ini pun perlu dipelajari untuk kebutuhan komunikasi. Tujuannya supaya komunikasi yang dilakukan mempunyai kesan natural layaknya penutur aslinya.

4. Materi Number

Angka merupakan satu diantara materi bahasa Inggris yang cukup mudah untuk dipelajari. Kebutuhan akan angka ini dalam bahasa Inggris hanya dipakai untuk kebutuhan tertentu saja. Di samping itu dari segi makna juga tetap dan tidak mengalami perubahan.

Hal inilah yang menjadi satu diantara beberapa faktor lain gampang ya materi ini dipelajari dan dilakukan penerjemahan ke bahasa lain. Mengingat untuk melakukan penerjemahan angka dalam waktu sekaligus untuk seluruhnya.

Maka minimal untuk belajar angka dalam bahasa Inggris bisa dilakukan sehari 10 angka. Tindakan semacam ini mampu mempermudah dalam mengingat angka lantaran tak menjadikannya sebagai beban.

5. Materi Expression

Istilah expression sendiri bisa dipahami sebagai perkumpulan kata dalam bahasa Inggris yang membentuk kalimat. Namun perlu diperhatikan bahwa kalimat atau phrase yang terdapat di bagian expression tak sepenuhnya sama dengan phrase secara umum.

Lantaran dalam hal ini yang disebut dengan phrase merupakan kalimat yang kerap dipakai oleh pembicara aslinya. Untuk itu meskipun tak sesuai dengan rangkaian grammar yang ada. Namun tetap mempunyai kesesuaian dengan budaya yang dimiliki.

Itu tadi sekilas pembahasan mengenai daftar materi belajar bahasa Inggris otodidak yang bisa dicoba. Beberapa materi di atas bisa menjadi referensi tambahan ketika ingin belajar bahasa inggris dengan cara mandiri.

Tentunya beberapa keuntungan bisa didapatkan ketika belajar secara mandiri. Contohnya seperti lebih hemat dan waktu belajar bisa disesuaikan dengan kegiatan yang dimiliki.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.