Ketahui Cara Setting Remote TV Universal Tanpa Tombol Set yang Mudah Dilakukan

Jangan bingung untuk cara setting remote tv universal tanpa tombol set. Bisa memilih dari beberapa cara ini untuk diterapkan pada remote tv yang dimiliki.

Memang terkadang untuk remote tv universal ini tidak dilengkapi dengan tombol set didalamnya, padahal memang untuk mengkoneksikan tv dengan remote memerlukan tombol tersebut. Oleh sebab itu berikut akan dijelaskan untuk pembahasan cara melakukan penyetingan yang bisa diaplikasikan.

Cara Setting Remote Tv Universal

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk setting remote tv ini tanpa menggunakan tombol set. Simak beberapa penjelasan yang lebih rinci untuk melakukan penyetingan remote universal ini.

1. Menggunakan Kode Tv Manual

Pengguna remote tv universal bisa pilih cara ini untuk mengkoneksikan tv dengan remot tanpa menggunakan tombol set. Memang dalam hal ini kode bisa dimasukkan dengan manual dan mungkin akan membutuhkan waktu lama dalam mencari kode yang cocok.

Sistemnya yakni menggunakan kode yang disediakan, namun belum tentu dalam hal ini sekali memasukkan kode kemudian cocok. Bisa jadi tidak cocok dan memang perlu untuk melakukan pemasukan kode dengan banyak dan berkali – kali.

Beberapa langkah yang bisa dilakukan akan dijelaskan dengan rinci berikut ini. Tentunya pengguna pemula bisa coba pahami dan ikuti instruksi yang dipaparkan ini.

  • Nyalakan terlebih dahulu televisi yang akan disetting.
  • Kemudian pada remote tv bisa tekan tombol device dan juga power bersamaan sampai indikator lampu menyala.
  • Selanjutnya bisa lepas kedua tombol yang ditekan bersamaan tersebut.
  • Arahkan remote pada televisi, dan bisa mulai menekan tombol power kurang lebih 2 detik.
  • Perubahan akan nampak pada indikator, apabila berhasil maka lampu indikator akan mati.
  • Selanjutnya untuk menyimpan kode bisa tekan tombol stop.
  • Cara ini bisa dilakukan secara berulang sampai tv menemukan kode yang sesuai dengan remote.

2. Melalui Aplikasi Peel Smart Remote

Selanjutnya cara setting remote tv universal tanpa tombol set menggunakan aplikasi yang didownload oleh pengguna. Mendownloadnya pun juga mudah tersedia gratis pada toko aplikasi seperti google play store.

Nama aplikasi yang bisa digunakan untuk cara ini yakni peel smart remote yang mudah diaplikasikan. Simak langkah yang bisa dilakukan berikut ini dan dipahami dengan benar.

  • Pertama bisa buka terlebih dahulu google play store dan search untuk nama aplikasinya.
  • Kemudian lakukan proses download dan instalasi sampai selesai.
  • Setelah proses selesai maka bisa buka aplikasi ini pada perangkat telepon tersebut.
  • Ikuti segala panduan yang ada pada aplikasi ini dan bisa cari merk dari televisi yang digunakan.
  • Selanjutnya bisa salin dan ketik kode pada tv tersebut menggunakan remote universal.
  • Tekan tombol power sampai tv bisa menyala, dengan begitu remote telah bisa disandingkan dengan televisi.

Cara Merawat Remote Universal

Pengguna tentu harus merawat remote universal agar bisa awet digunakan dan tidak gampang rusak. Tentunya perawatan ini juga penting dilakukan selain memang digunakan untuk kesehariannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan penggantian baterai secara berkala untuk remote tersebut. Penggunaan dalam keseharian memungkinkan baterai remote habis dan perlu diganti. Selain itu memungkinkan adanya karat disekitaran baterai.

Oleh sebab itu perlu lakukan penggantian baterai dengan berkala dan sesuai dengan kebutuhan. selanjutnya pengguna bisa melakukan pembersihan untuk remote ini agar tidak ada kotoran yang bertumpuk dan bisa mengganggu fungsi dari remote tersebut.

Demikian uraian terkait dengan cara setting remote tv universal tanpa tombol set secara jelas dan rinci. Beberapa cara diatas juga dilengkapi dengan perawatan remote yang tentu bisa membuat remote awet dan bertahan lama.

 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.