Begini Cara Membuat Link WA di Facebook dan Ketahui Keuntungannya!



Sebagai salah satu aplikasi yang memiliki banyak fungsi, bagaimana cara membuat link WA di Facebook banyak dicari oleh para usernya. Memang nyatanya masih sedikit dari pengguna Facebook yang mengetahui cara ini sebagai informasi tambahan. 

Baik WhatsApp dan Facebook sendiri sekarang ini memang menjadi dalam satu kepemilikan yaitu dalam naungan Meta sebuah provider yang sama. Berikut akan dijelaskan pentingnya membuat link tersebut dan bagaimana cara mudah untuk membuatnya. 

Cara Membuat Link WA di Facebook

Meskipun menjadi pengguna lama, namun tidak memastikan jika mengerti bagaimana cara membuat link yang langsung tersambung pada WhatsApp tersebut. Karena nyatanya memang link pembuatan ini masih termasuk teknologi layanan terbaru yang dihadirkan pada sebuah aplikasi. 

Link langsung menuju WhatsApp ini sejatinya tidak hanya untuk Facebook saja, melainkan untuk keseluruhan Meta Group seperti Instagram misalnya. Pembuatan link ini sangat mudah dan hanya membutuhkan ketelitian membaca langkah yang akan diuraikan berikut ini:

  • Siapkan perangkat yang akan dibuat untuk mengakses aplikasi tersebut dan tersambung dengan koneksi internet dengan kekuatan stabil. 

  • Gunakan tautan WA.me dengan menginput pada browser dengan ditambahkan nomor WhatsApp yang digunakan pengguna di akhir tautan tersebut setelah garis miring. 

  • Simpan dan salin keseluruhan dari tautan link yang telah dibuat tersebut.

  • Buka aplikasi Facebook dan masuk ke dalam akun pengguna. 

  • Pergi ke laman ‘Pengaturan’. 

  • Pilih opsi ‘Profil Akun’.

  • Klik ‘Edit Profil’. 

  • Pilih ‘Info Kontak’.

  • Klik ‘Situs Web’.

  • Tempel salinan link yang sudah dilakukan copy sebelumnya pada kolom kosong yang telah disediakan. 

  • Klik ‘Simpan’.

  • Selesai. Sambungan link WhatsApp tersebut kini telah tersedia secara lengkap di laman profil Facebook pengguna. 

Keuntungan Membuat Link WA di Facebook

Beberapa keuntungan tentu saja didapatkan penggunanya sehingga memilih untuk mencari cara membuat link WA di Facebook ini. Kedua aplikasi tersebut sekarang telah diketahui menjadi aplikasi ternama dan memiliki ribuan penggunanya yang tersebar di banyak negara. 

Dalam pembuatannya tentu saja pengguna memiliki misi tertentu yang akan dijalankan mengingat tidak semua orang senang mengumbar nomor ponselnya. Terkait dengan hal tersebut maka berikut adalah beberapa keuntungan yang sekiranya didapatkan pengguna Facebook:

1. Mempermudah Penjualan di Marketplace

Facebook belakangan ini menjadi semakin populer sejak memiliki sebuah fitur bernama Marketplace yang merupakan sebuah laman jual beli. Di sana pengguna akan bertemu dengan ribuan pengguna Facebook lainnya yang akan menjual barang dagangannya. 

Tidak sampai di sana saja, namun pengguna juga dapat melakukan penjualan dan mencoba mendapatkan konsumen penjualannya itu. Dengan membuat link WA di Facebook maka akan mempermudah komunikasi yang terjalin antara konsumen dan penjualnya. 

2. Mempermudah Teman untuk Mencari Informasi

Aplikasi populer Facebook ini selain sebagai sosial media untuk menyebarluaskan kegiatan keseharian, namun juga menjadi ajang reuni. Biasanya teman lama akan kembali bertemu dengan hanya mengetik nama lengkap dan mengetahui beberapa informasi terkait lainnya. 

Dengan adanya link menuju WA yang ada dan dibuat pada Facebook ini maka dapat menjadi informasi tambahan bagi kerabat. Sehingga komunikasi lama yang sekiranya telah terputus akan kembali terhubung karena adanya pemberitahuan dari nomor tersebut. 

Demikian penjelasan singkat yang dapat diberikan terkait bagaimana cara membuat link WA di Facebook dengan tambahan informasi di sana. Pastikan juga jika pengguna memakai cara ini dengan bijak, sehingga nomor yang privasi tidak tersebar sembarangan. 

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.