Cara Mengembalikan Video Tiktok Yang Terhapus, Simple Tanpa Ribet

Cara Mengembalikan Video Tiktok Yang Terhapus



Video yang sudah diupload ke Tiktok bisa saja hilang dihapus oleh pihak tiktok karena berbagai alasan. Untuk dapat melihatnya kembali maka harus dilakukan dengan cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus tersebut melalui aplikasi Tiktok.

Mengembalikan video Tiktok yang hilang atau terhapus tidak dilakukan secara instan dan otomatis namun dilakukan dengan mengirimkan pengajuan pengembalian video yang dikirimkan pada pihak Tiktok. Berikut adalah cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus antara lain:

Penyebab Video yang Diupload di Tiktok Terhapus

Video yang dihapus oleh pihak Tiktok pasti dilakukan bukan tanpa alasan. Oleh karena itu, pemilik akun seharusnya memperhatikan terlebih dahulu video yang akan diupload ke Tiktok. Berikut alasan yang membuat video Tiktok dihapus antara lain:

1. Video Melanggar Ketentuan Komunitas

Sebelum mengupload video Tiktok perlu adanya pemahaman tentang apa saja yang menjadi syarat komunitas yang harus dipenuhi agar video tetap aman untuk diupload. Jika video yang diupload terhapus mungkin saja ada syarat komunitas yang dilanggar.

2. Video Terkena Banned

Alasan lainnya yang bisa menjadikan video Tiktok terhapus adalah video yang diupload ke Tiktok terkena Banned atau terkena peringatan. Banned atau peringatan ini terjadi ketika video yang diupload ke Tiktok terkena pembatasan sementara secara otomatis.

3. Menggunakan Hashtag Yang Sensitif

Penggunaan hashtag juga perlu diperhatikan dalam mengupload video ke Tiktok. Sebaiknya tidak menggunakan hashtag yang sensitif pada video karena video Tiktok yang menggunakan hashtag yang melanggar aturan Tiktok akan dihapus oleh pihak Tiktok.

4. Pengguna Terdeteksi Belum Cukup Umur

Tiktok juga membuat aturan batasan usia bagi para penggunanya. Jika masih berusia di bawah 13 tahun maka belum diizinkan untuk menggunakan Tiktok. Jika pengguna yang mengupload video terdeteksi belum cukup umur maka video akan dihapus.

5. Video Berisi Konten yang Sensitif

Tiktok juga memberlakukan aturan pembatasan isi konten. Maksudnya adalah konten yang dibuat tidak boleh mengandung unsur sara atau unsur sensitive lainnya. Jika video mengandung konten yang sensitif maka video akan dihapus oleh Tiktok.

Cara Untuk Mengembalikan Video Tiktok yang Sudah Terhapus

Video Tiktok yang dianggap belum memenuhi persyaratan Tiktok memang akan dihapus oleh pihak Tiktok, namun pemilik akun masih bisa mengajukan pengembalian video yang dihapus. Berikut ini merupakan cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus antara lain:

1. Buka Tiktok dan Lakukan Login

Cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus akan dimulai dengan membuka aplikasi Tiktok dan masuk ke akun Tiktok yang digunakan untuk mengupload video. Jika sudah melakukan langkah ini barulah bisa ke langkah selanjutnya.

2. Gunakan Menu Privacy and Setting

Ketika sudah melakukan login, maka selanjutnya menemukan menu Privacy And Setting pada aplikasi Tiktok.Di dalam menu inilah nantinya akan dilakukan pengajuan untuk mengembalikan video Tiktok yang terhapus.

3. Mengajukan Feedback dan Menulis Kendala yang Dialami

Pengajuan Feedback ternyata juga bisa dilakukan pada saat mendesak ketika terdapat masalah yang sulit diatasi oleh pemilik akun. Selain itu, pemilik akun bisa langsung menuliskan kendala yang dialami di dalam menu Account Issue.

4. Kirim dan Tunggu Balasan dari Tiktok

Setelah semua yang akan diajukan ke pihak Tiktok telah terisi maka selanjutnya adalah mengirimkannya ke pihak Tiktok. Kemudian tunggulah balasan yang akan dikirimkan dalam bentuk link video jika pengajuan disetujui.

Demikianlah penjelasan mengenai penyebab dan cara mengembalikan video Tiktok yang terhapus. Kepada para pengguna Tik Tok disarankan untuk memperhatikan konten yang akan dibuat apakah sudah sesuai aturan komunitas atau belum agar video tidak dihapus oleh Tiktok.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.