Teknologi

Cara Mengubah Monetary Telkomsel Menjadi Kuota Internet, Mudah!

Tidak banyak yang mengetahui bagaimana cara mengubah monetary Telkomsel menjadi kuota. Paket monetary merupakan fitur baru berupa bonus kuota untuk memfasilitasi penggunanya. Dalam penggunaan maupun pengecekan kuota monetary sangatlah mudah yakni melalui aplikasi My Telkomsel.

Apa Itu Paket Monetary?

Monetary merupakan wujud penghargaan perusahaan provider kepada pelanggan setianya berupa bonus kuota dalam bentuk nominal dari pembelian kuota atau pulsa dalam jumlah besar.

Layanan yang tidak ditemukan pada provider lainnya. Dengan monetary balance para pengguna provider Telkomsel terpilih dapat berkomunikasi dengan sesamanya tanpa mengurangi pulsa reguler sedikitpun.

Paket monetary ini sangat terbatas baik dari segi penggunaan maupun masa berlakunya. Hal ini berbeda dengan fungsi pulsa reguler.

Pulsa monetary hanya dapat digunakan untuk telepon sesama telkomsel, SMS sesama Telkomsel, dan internet sesuai dengan paket yang ditawarkan dengan masa berlaku dalam kurun waktu minimal 3 hari. Lama berlaku sesuai dengan besarnya paket yang dibeli oleh pengguna.

Perbedaan Monetary dengan Reguler

Fungsi dan cara kerja kedua fasilitas yang disediakan oleh telkomsel ini memiliki perbedaan, diantaranya:

  • Pulsa monetary tidak dapat ditransfer meskipun ke sesama telkomsel. Lain halnya dengan pulsa reguler yang dapat dibagikan ke sesamanya.
  • Bonus pulsa tidak bisa digunakan untuk membeli paket apapun. Berbeda dengan pulsa reguler yang dapat digunakan untuk membeli berbagai jenis paket.
  • Masa aktif kuota monetary lebih singkat dibandingkan dengan pulsa reguler.
  • Pulsa reguler akan anda terima setelah melakukan pembelian. Sedangkan pulsa monetary akan diberikan setelah pembelian / pengisian hanya saja waktunya tidak dapat ditentukan/terjadi kapan saja.

Cara Mengecek dan Mengubah Monetary Telkomsel Menjadi Kuota Internet

Lantas apakah pulsa monetary bisa diubah menjadi paket internet? Bagaimana cara mengubah monetary Telkomsel menjadi kuota internet dan bagaimana cara mengeceknya? Berikut akan disampaikan penjelasannya:

1. Cara Mengecek Monetary

Pengecekan monetary hanya bisa dilakukan melalui aplikasi My Telkomsel, sehingga pastikan pengguna memiliki aplikasi ini pada handphone. Berikut langkahnya:

  • Mengunduh aplikasi My Telkomsel di Playstore maupun App Store.
  • Melakukan registrasi pendaftaran.
  • Melakukan login dengan nomor yang telah didaftarkan sehingga aplikasi siap untuk digunakan.
  • Masuk pada ikon internet saat berada di bagian utama sehingga terlihat halaman dengan detail.
  • Memilih menu monetary, sehingga terlihat pulsa monetary yang dimiliki.

2. Cara Mengubah Monetary Menjadi Paket Internet

Monetary dapat digunakan untuk membeli paket internet sesuai dengan kategori promo internet yang berlaku/ yang diterima melalui SMS dalam sekali pemakaian.

Penggunaan pulsa monetary ini berlaku untuk 1 transaksi saja, di My Telkomsel pembayaran menggunakan metode pulsa. Berikut langkah-langkah yang dapat dilakukan:

  • Membuka aplikasi My Telkomsel yang telah diinstal.
  • Memastikan bahwasannya saldo monetary tersedia.
  • Memastikan memiliki pulsa reguler minimal senilai dengan paket yang akan dibeli.
  • Memilih Buy Package, lalu memilih opsi nominal paket yang lebih besar dari monetary.
  • Menekan Pay dan memilih metode pembayaran via pulsa reguler.
  • Apabila terdapat kendala dalam penggunaan pulsa monetary, terdapat Call Center Telkomsel yang dapat dihubungi yakni tekan 188 atau melalui asisten virtual veronika pada aplikasi My Telkomsel.

Dalam pembelian paket, secara otomatis saldo monetary akan terpotong meskipun dalam pembayaran produk tidak ditampilkan.

Demikianlah penjelasan mengenai cara mengubah monetary telkomsel menjadi kuota. Meskipun penggunaan kuota monetary telkomsel sangatlah terbatas, akan tetapi keberadaannya dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh penggunanya terlebih ketika pengguna kehabisan pulsa atau kuota.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button