Ini Dia Tutorial Melamar Shopee Food Agar Lebih Mudah

melamar shopee food

Platform jual beli makanan secara online atau yang sering dikenal dengan shopee food banyak digemari pedagang. Hal ini dikarenakan akan sangat membantu marketing dari penjualan. Bagaimanakah cara melamar shopee food dengan lebih mudah? Simak ini!

5 Step Melamar Shopee Food Bagi Pebisnis

Cara melamar shopee food sangat fleksibel untuk dipelajari semua pelaku usaha dalam memasarkan produk secara online. Sebelum melamar, wajib mempersiapkan persyaratan diantaranya KTP, NPWPD, foto buku tabungan pribadi serta, surat pengukuhan pengusaha kena pajak. Berikut ini simak langkahnya:

1. Membuka Website Pendaftaran Shopee Food

Dalam melanjutkan proses melamar shopee food, diharuskan mendownload aplikasi Shopee Partner di Play Store. sehingga memungkinkan pengguna untuk menjalankan proses registrasi di shopee food.

2. Melakukan Pendaftaran Akun di Shopee Partner

Langkah ini dilakukan dengan menekan ikon Sign Up dengan menggunakan sms, kemudian pengguna disarankan untuk memasukkan data seperti nomor hp serta kode verifikasi OTP yang akan diterima melalui sms ketika melakukan pembuatan akun.

Pada tahap ini hanya memerlukan registrasi pendaftaran akun yang kemudian bisa digunakan untuk login akun sehingga memudahkan penggunaan platform shopee food.

3. Memilih Jenis Usaha Shopee Food Sesuai Usaha yang Dimiliki

Setelah membuat akun dan kata sandi yang kuat, lakukan login dan pemilihan jenis usaha, mengisi formulir dengan lengkap dan benar.

Jika usaha yang dijalani merupakan usaha personal, pilih Mulai Aktivasi dan pilih jenis bisnis, jika sudah selesai mengisi data, pilih submit untuk konfirmasi data usaha.

4. Setting Lokasi dan Lengkapi Semua Detail Tentang Bisnis

Informasi selanjutnya yang harus dilengkapi, adalah lokasi atau alamat tempat usaha. Sebelum itu, memastikan lokasi sudah dijangkau oleh layanan shopee food juga penting dilakukan.

Caranya adalah dengan menekan ikon bisnis Shopee Food. Jika tidak bisa ditekan, itu berarti lokasi yang dicari belum tersedia layanan shopee food. Jika lokasi yang dicari sudah dijangkau, input lokasi bisnis, jam operasional dengan tepat.

5. Prosesi Verifikasi atau Konfirmasi

Setelah berhasil menyelesaikan tahap tahap yang sebelumnya, silahkan tunggu saja proses verifikasi selama 1 sampai dengan 5 hari kerja dan jangan lupa untuk mengecek secara berkala melalui aplikasi Shopee Partner maupun email yang didaftarkan.

Pendaftaran aplikasi shopee partner tidak dipungut biaya, jadi jika ada yang berbayar hal itu merupakan wujud penipuan.

Cara Melengkapi Formulir Pendaftaran Untuk Penjual di Shopee Food

Selanjutnya tidakkah penasaran bagaimana cara melengkapi formulir pendaftaran di shopee food? Tak perlu bingung karena artikel ini sudah mempersiapkan juga penjelasannya. Berikut ini cara untuk mengisi formulir pendaftaran untuk menjadi mitra shopee food, selengkapnya baca langkahnya berikut:

  • Masukkan data diri sesuai dengan kartu identitas KTP dan lainnya.
  • Pada data tentang dagangan, pilih non pedagang shopeepay kalau usaha belum teregistrasi, jika sudah registrasi, maka pilihlah pedagang shopeepay.
  • Isi data usaha dengan benar. Nama toko online shop, nama dan jenis usaha.
  • Informasi nomor izin usaha sampai seluruh anggota pengurus juga diisi. Selain dari itu, kosongkan saja.
  • Buat alamat usaha dengan lengkap dan detail.
  • Pilih jenis bisnis sesuai keterangan penjualan. Siapkan file dokumen tambahan yang tertera. Apabila tipe bisnis termasuk dalam kategori bisnis kecil – kecilan, siapkan beberapa dokumen sebagai syarat layanan penjual di shopee food berupa surat pernyataan satu halaman.
  • Bagian biaya layanan akan terisi secara otomatis oleh sistem shopee sebesar 20% sesuai dengan syarat dan ketentuan.
  • Tanda tangan dan tulis tanggal pengisian formulir, serta jabatan di kolom yang tersedia.

Demikian cara melamar shopee food yang dapat dilakukan sembari dipelajari dan ditetapkan jika diperlukan kapanpun. Menggunakan layanan shopee food juga bisa dijadikan sumber penghasilan tambahan karena dengan menjual makanan di platform ini menjangkau konsumen mudah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.