Inilah Cara Transfer Pulsa Smartfren ke XL dengan Mudah

cara transfer pulsa smartfren ke xl

Bagaimana cara transfer pulsa smartfren ke XL? Dari menggunakan menggunakan via sms hingga via telepon dapat memudahkan penggunanya. Sering kali ketika seseorang atau kerabat terdekat sedang membutuhkan pulsa untuk kepentingannya dan meminta seseorang untuk mentransfer pulsa.

Tidak perlu merasa khawatir akan kerepotan karena permintaan seseorang atau kerabat terdekat yang meminta untuk mentransfer pulsa. Dengan menggunakan kartu smartfren beginilah cara transfer pulsa dengan mudah untuk pengguna kartu XL.

Syarat Transfer Pulsa Smartfren

Tentunya sebelum menransfer pulsa, ada sedikit syarat untuk memenuhi proses agar bisa dilakukan. Dari mulai melakukan transfer dengan nominal Rp.100.000 per harinya, dan maksimal sisa pulsa pengguna Rp.5000.

Terdapat biaya administrasi ketika hendak melakukan proses transfer pulsa, jadi pastikan pengguna memiliki sisa pulsa lebih. Agar dapat melakukan proses transfer dengan berhasil, jangan sampai nominal transfer pas dengan pulsa yang dimiliki penggunanya.

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke XL

Ketika pengguna hendak melakukan proses transfer pulsa pada operator XL atau operator lainnya dapat dilakukan. Proses transfer pun tidak memakan waktu lama, pengguna dapat melakukannya secara langsung melalui ponsel dengan mengikuti langkah di bawah:

1. Menggunakan Via SMS

Mengirim atau mentransfer pulsa ke kartu XL atau operator lainnya dapat dilakukan dengan mudah hanya dengan menggunakan sms. Setiap pengguna kartu memiliki nomor yang berbeda untuk mengirimkan pulsa pada operator lain. Berikut langkahnya:

  • Buka kolom pesan pada ponsel milik pengguna, masukan nomor XL yang hendak dituju untuk melakukan proses transfer.
  • Lalu kirim nomor yang sudah ditulis pada kolom pesan ke nomor 7000, tunggulah beberapa saat sampai mendapat balasan.
  • Jika balasan konfirmasi pengiriman sudah didapatkan, maka langkah selanjutnya balas pesan tersebut dengan mengetik ‘Y’. Balasan ‘Y’ bila pengguna setuju untuk melakukan transfer pulsa pada nomor yang dituju.
  • Tunggu hingga proses kembali selesai, dengan begitu pengguna telah berhasil mentransferkan sejumlah pulsa.

2. Menggunakan Via Aplikasi Smartfren

Selain dengan menggunakan via sms atau pesan, mentransfer pulsa untuk pengguna smartfren dapat dilakukan dengan aplikasinya. Caranya tentu berbeda, dan pastikan pengguna sudah memiliki aplikasi smartfren yang terpasang di ponselnya. Berikut langkahnya:

  • Bukalah aplikasi smartfren yang sudah terpasang pada ponsel milik pengguna, jika belum memilikinya dapat mengunduhnya terlebih dahulu.
  • Masuk pada menu ‘E-Pulsa’ yang tertera, lalu tuliskan nomor XL yang akan dituju untuk melakukan proses transfer.
  • Jika sudah menuliskan nomor yang hendak dituju, selanjutnya masukan nominal pulsa yang akan ditransfer.
  • Jangan lupa untuk pastikan kembali nomor dan nominal sudah benar, setelah itu masukkan kode MPIN yang tersedia.
  • Lalu klik ‘kirim’ dan tunggu beberapa saat sampai proses selesai.

3. Menggunakan Via Dial Up / USSD

Selain menggunakan via sms atau aplikasi smartfren, melakukan transfer pulsa pun dapat dilakukan melalui panggilan. Dengan memasukan kode USD tertentu, pengguna dapat langsung mentransfer pulsa pada nomor XL yang dituju. Ikuti langkah berikut:

  • Buka menu panggilan pada ponsel, lalu tuliskan kode ‘*897#’, dan pilih panggilan telepon.
  • Lalu masukkan nomor kartu XL yang hendak dituju untuk melakukan proses transfer pulsa, ikuti semua petunjuk yang tersedia.
  • Pada panggilan tersebut akan diberikan tahap-tahapan untuk melakukan transfer pulsa dan lakukan hingga proses transfer berhasil.

Demikianlah cara transfer pulsa smartfren ke XL yang memudahkan pengguna untuk melakukan. Dan bisa dilakukan terhadap operator lain dengan menggunakan 3 cara yang sudah dijelaskan, dari mulai sms, aplikasi, hingga dial up.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.