Kenapa Sinyal XL Hilang? Ternyata Begini Cara Mengatasinya

kenapa sinyal xl hilang

Kenapa sinyal XL hilang begitu saja? Terdapat beberapa hal yang menjadi penyebab utama hilangnya sinyal pada ponsel. Dari mulai terdapat masalah dalam jaringan, atau karena pengguna yang berada di tempat jauh hingga membuat sinyal hilang begitu saja.

XL merupakan salah satu jaringan internet yang banyak digunakan, sinyal XL memang sering mengalami gangguan. Tapi pengguna tak perlu merasa khawatir, ketika mengalami hilangnya sinyal pada kartu XL bisa gunakan berbagai cara ini:

1. Carilah Sinyal di Tempat Lain

Kenapa sinyal XL hilang begitu saja? Maka carilah tempat lain agar ponsel pengguna dapat kembali menangkap sinyal. Biasanya di suatu ruangan atau tempat, ponsel tidak bisa menangkap sinyal dari luar hingga membuat sinyal jadi hilang.

Ketika berada di dalam ruangan, biasanya sinyal yang hilang begitu saja karena terhalang oleh tembok. Dengan pergi dari luar ruangan atau luar rumah, ponsel akan kembali bisa menangkap sinyal XL yang hilang tadi.

2. Restart Ponsel

Ketika sinyal pada kartu XL hilang di ponsel milik pengguna, salah satu cara yang dilakukan dengan restart ponsel. Cobalah untuk merestart ponsel, jika pengguna jarang sekali merestart ponsel maka ini menjadi salah satu penyebab sinyal hilang.

Restart ponsel dapat dilakukan dengan begitu mudah, pengguna cukup dengan menekan tombol power pada ponsel lalu klik, ‘restart’. Maka dari itu lakukanlah restart ponsel, ketika ponsel sudah menyala tunggulah beberapa saat sampai akhirnya sinyal kembali muncul.

3. Hubungi Provider XL

Saat kartu XL mengalami hilangnya sinyal pada ponsel, itu disebabkan dengan adanya gangguan pada jaringan. Jika dengan berbagai cara yang dilakukan sinyal tak kunjung muncul kembali seperti semula maka hubungi provider XL.

Cobalah untuk menghubungi langsung pada customer service provider XL, bisa dilakukan sendiri di manapun. Dengan mengunjungi website XL.co.id atau dengan menghubungi nomor tertera 817.

Masuk ke dalam halaman website www.xl.co.id pada bagian kanan bawah terdapat sebuah tanda pesan berwarna biru. Klik tombol tersebut lalu pengguna akan dialihkan pada halaman berikutnya, lalu login.

Cantumkan nama pengguna, nomor telepon, dan juga email yang sudah terhubung, setelahnya pengguna bisa mulai melakukan chat. Kirim pesan berupa keluhan pengguna seperti sinyal pada kartu yang hilang, dan tunggu respon dari customer service.

4. Aktifkan Mode Pesawat

Ketika sinyal pada kartu XL hilang begitu saja, salah satu solusi yang cukup mudah dengan cara mengaktifkan mode pesawat pada ponsel. Mode pesawat bisa membantu mengatasi sinyal hilang pada jaringan, aktifkan beberapa saat lalu matikan kembali.

Dengan mengaktifkan dan menonaktifkan mode pesawat pada ponsel, sudah membantu untuk merestart jaringan pada kartu. Tunggulah sampai sinyal pada kartu XL muncul kembali setelah menonaktifkan mode pesawat.

5. Periksa Kondisi Kartu yang Terpasang

Salah satu penyebab dari hilangnya sinyal pada kartu XL adalah karena pemasangan kartu di ponsel belum benar. Cek kembali apakah kartu yang dipasang sudah benar, pastikan kartu tidak terpasang secara terbalik.

Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu mematikan ponsel untuk sementara waktu, lalu bukanlah tempat kartu pada ponsel. Keluarkan kartu yang terpasang, dan pastikan sudah memasangkannya kembali secara benar.

Demikianlah cara mengatasi kenapa sinyal XL hilang pada jaringan ponsel, banyak yang menjadi penyebab utama hilangnya sinyal. Dengan mengikuti beberapa cara yang sudah dijelaskan di atas pengguna tidak perlu khawatir jika sinyal pada ponsel hilang.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.