Teknologi

7 Penyebab Kuota Youtube Telkomsel Tidak Bisa Dipakai, Wajib Tahu!

Kini, terdapat berbagai jenis provider yang menawarkan kuota khusus untuk suatu aplikasi yang salah satunya provider telkomsel. Provider ini telah menyediakan paket kuota youtube yang bisa digunakan secara khusus. Akan tetapi, terkadang kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai karena suatu hal.

Hal ini bisa saja terjadi karena beberapa hal yang menjadi faktor utama yang mempengaruhi kinerja dari kuota youtube telkomsel itu sendiri, sehingga sulit untuk digunakan meski telah mengaktifkan datanya.

Tetapi dalam beberapa kondisi terkadang ada juga pengguna yang mengeluhkan bahwa paket youtube Telkomsel tidak bisa digunakan. Maka dengan begitu perlu mengikuti instruksi atau petunjuk yang telah disediakan pihak telkomsel, sebagai berikut:

1. Paket Hanya Bisa Terpakai di Indonesia

Sehingga bagi pengguna di luar negeri atau menggunakan roaming Internasional, paket ini tidak bisa dipakai, karena sesuai zona

Oleh sebabnya, itu menjadi kendala atau pun penyebab kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai dengan begitu harus terlebih memahaminya sehingga tidak kebingungan  bila terjadi hal seperti itu.

2. Paket Ketengan Tersedia untuk Semua Aplikasi

termasuk Youtube, Facebook, Instagram, dan aplikasi Paket Ketengan hanya bisa dipakai untuk mengakses aplikasi yang dipilih, ataupun yang telah di khususkan.

Misal hanya di khususkan untuk youtube saja maka aplikasi lain tidak bisa digunakan atau dalam arti lain kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai oleh aplikasi lain selain youtube itu sendiri, namun terkadang banyak kalangan yang masih tidak memahami hal demikian.

3. Kuota yang Ada Sudah Habis

Jika telah habis digunakan atau pun paket ketengan youtube telah mencapai batas wajar, maka kecepatan menjadi lambat sehingga terlihat sangat lemot dalam prosesnya.

Hal ini juga perlu dipahami bahwa dalam kuota youtube telkomsel yang tidak bisa dipakai terjadi karena adanya batasan penggunaan kuota youtube itu sendiri. Baik dari kuota durasi harian dan bulanan maupun batasan dari pengaturan ponsel yang telah aktifkan.

4. Paket Ketengan Youtube Tidak Bisa untuk Tethering

Atau dengan kata lain tidak dapat berbagi koneksi internet baik untuk ponsel, tablet maupun komputer lain ke internet meskipun telah di aktifkan.

Sehingga kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai, karena tidak adanya koneksi yang bisa menghubungkan perangkat yang satu dengan yang lain untuk memungkinkan koneksi yang ada.

5. Koneksi Jaringan Internet yang Buruk

juga menjadi kendala apabila kuota tidak bisa digunakan sebab bukan hanya kuota youtube yang bermasalah. tetapi semua koneksi kuota akan menjadi lemot.

Bahkan juga bisa berakibat terhadap semua aplikasi yang ada akan sulit untuk berproses. Dan hal ini sangat mengganggu untuk semua kalangan terutama yang bergelut dalam dunia telekomunikasi.

6, Cuaca yang Buruk

Juga berakibat pada aktivitas internet yang bisa tiba-tiba menjadi lambat bahkan sama sekali tidak bisa digunakan atau error access.

Dengan hal ini, sebagai pengguna internet dapat memahami bahwa kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai karena adanya ketidakstabilan cuaca yang jadi pengaruh. Bahwasannya tidak semua masalah koneksi terganggu karena sistem tetapi juga karena kondisi alam.

7. Aplikasi dan Program yang Perlu di Update

Ketika aplikasi yang ada tidak segera dilakukan peningkatan atau update dengan begitu juga bisa membuat proses kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai.

Sehingga apabila ada aplikasi maupun program ponsel yang membutuhkan update maka harus segera dilakukan untuk menghindari lemot internet. Hal ini bisa terjadi kapan saja pada aplikasi di ponsel.

Adanya penjelasan mengenai kuota youtube telkomsel tidak bisa dipakai di atas, diharapkan bisa memberikan kemudahan dalam mengatasinya. Maupun tambahan pengetahuan dalam telekomunikasi terutama kuota yang tidak bisa digunakan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button