Teknologi

Apakah Inpods 12 Bisa untuk Android Selain Iphone? Begini Jawabannya

Pertanyaan umum terkait apakah Inpods 12 bisa untuk android merupakan hal yang sering ditanyakan. Apalagi ketika melihat bagusnya Inpods 12 yang tampak lebih simple. Belum lagi desainnya yang elegan.

Mendengarkan music online maupun offline menjadi kegemaran banyak orang. Tidak sedikit yang rela menyisihkan uang jajan untuk mendapatkan kenikmatan tersebut. Bisa menggunakan headphone atau earphone.

Tergantung rasa nyaman, bahkan mungkin ada yang suka mendengarkan music dengan keras. Yang membuat tubuh bergetar, karena alunannya yang menyenangkan.

Dengan kecanggihan teknologi yang semakin maju, kini ada yang telah menggunakan wireless earphone tanpa kabel. Sebuah alat yang bisa digunakan untuk mendengarkan music, sekaligus berkomunikasi lewat telepon.

Apakah Inpods 12 Bisa Untuk Android?

Produk dari Iphone menjadi serbuan penikmat music untuk yang satu ini, dari segi kualitas dan apapun yang melekat pada Inpods 12. Karena hal itu, tidak sedikit yang tertarik untuk menggunakannya.

Termasuk pada pengguna Android, para pengguna Android jelas melirik dan bertanya-tanya. Apakah Inpods 12 bisa untuk Android? Jawabannya adalah bisa, kuncinya hanya ada pada Bluetooth. Di android sudah pasti memiliki hal tersebut.

Memiliki spesifikasi dengan bluetooth versi V5.0 + EDR, dengan jarak minimal 10-15 m. Kapasitas baterainya Earbud – 30 mAh rechargeable Li-ion battery, Charging Dock – 300 mAh. Memiliki ketahanan pemakaian music dan Video 2 jam dan panggilan telepon 2-3 jam.

Cara Pemakaian Inpods pada Android

Caranya pemakaiannya pun cukup mudah dan memang berbeda dari penggunaan pada Iphone sendiri. Cukup menyalakan Bluetooth pada Android secara manual, sedangkan pada Iphone memiliki fitur mode pairing. Berikut langkah-langkahnya:

  • Langkah pertama adalah menyalakan Bluetooth pada ponsel Android. Dan masuk pada pengaturannya.
  • Kemudian nyalakan Inpods 12 dengan menekan bagian kepala Inpods selama beberapa detik, hingga menunjukkan cahaya kerlap-kerlip kecil.
  • Setelah itu, lihat pada daftar nama Bluetooth yang ada di ponsel Android.
  • Tekan dengan nama Bluetooth dari Inpods yang ada disana.
  • Maka, keduanya akan memiliki koneksi dan saling terhubung. Inpods 12 sudah bisa digunakan.

Kelebihan dan Kekurangan Inpods 12 Pada Android

Seperti namanya pada brand yang dikeluarkan, Inpods merupakan earphone wireless yang diluncurkan oleh Iphone. Yang mana memang digunakan dan difungsikan dengan baik pada pengguna Iphone sendiri.

Dan jika pengguna Android juga menggunakannya, tidak salah kalau ada beberapa kekurangan yang akan terjadi. Meskipun ada juga kelebihannya yaitu tampak mewah dan elegan, dan sangat baik ketika digunakan. Sedangkan detailnya ada di bawah ini:

1. Tidak dapat Mengetahui Isi Baterai

Kekurangan yang pertama, pada android adalah tidak dapat mengetahui berapa kapasitas baterai, sehingga tidak mengetahui baterai Inpods habis atau belum. Sehingga terkadang akan mati secara mendadak, tanpa peringatan.

2. Sambungan Manual

Seperti yang ada di atas, berbeda dengan cara penyambungannya. Terkadang penyambungan melalui Bluetooth ada yang sulit, entah karena dari Bluetooth-nya sendiri atau dari perangkat Inpods-nya. Namun, dapat segera diatasi.

3. Terlalu Sensitif Akan Sentuhan

Beberapa pengaturan pada kepala Inpods cukup banyak, meskipun bukan termasuk kekurangan yang fatal. Meskipun begitu, tidak jarang beberapa ada yang mengeluh akan fitur sentuhan ini. Tapi, fitur ini memiliki banyak fungsi yang baik.

Di atas telah dilampirkan beberapa hal yang bersangkutan dengan Inpods 12, yang juga menjawab sebuah pertanyaan. Yaitu Apakah Inpods 12 bisa untuk android, dengan jawaban tentu saja bisa.

Berdasarkan cara pemakaian, sekaligus spesifikasinya untuk membuatnya lebih mudah. Mengesampingkan kekurangannya yang tidak sebanding dengan kelebihannya, Inpods 12 ini menyenangkan untuk dimiliki.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button