5 Aplikasi Al Quran dan Terjemahan yang Rekomended

aplikasi al quran dan terjemahan

Saat ini aplikasi Al Quran dan terjemahan sudah bisa ditemukan walau hanya melalui android. Aplikasi ini tentunya akan menjadi solusi yang tepat ketika seseorang tidak bisa menggunakan mushaf. Aplikasi ini banyak dipakai orang karena sangat praktis.

Membawa mushaf atau Al Quran di publik cukup rentan terkena kotoran atau lebih parahnya lagi kitab tersebut bisa hilang. Namun, semakin majunya teknologi Al Quran tersebut sudah bisa dibaca melalui genggaman saja. Berikut beberapa apk Al Quran dan terjemahan:

1. Quran Kemenag

Pada bulan Februari tahun 2022, Kementerian Republik Indonesia secara resmi mengeluarkan sebuah apk Al Quran. Aplikasi ini bisa pengguna dapatkan di ponsel, baik itu android maupun iphone. Tidak hanya tulisan arab saja, apk ini juga menyediakan versi terjemahannya.

Dalam apk ini, ada banyak ornamen yang bagus serta indah untuk dipandang. Ada juga berbagai fitur yang bisa dimanfaatkan pengguna. Salah satu fitur tersebut adalah fitur kiblat serta informasi terbaru yang sumbernya langsung dari kemenag.

Perlu diketahui bahwa aplikasi ini ukuran ringan sekitar 24 MB. Untuk bisa mengunduh apk tersebut perlu android dengan versi 5.0 ke atas. Berdasarkan informasi pada play store, jumlah pengunduh apk ini sudah mencapai 100 ribu lebih.

2. NU Online: Quran Sholat Tahlil

Aplikasi Al Quran dan terjemahan selanjutnya yakni Quran Sholat Tahlil. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini adalah aplikasi keluaran dari Nahdlatul Ulama. Quran Sholat Tahlil ini terbukti memiliki banyak fitur yang lebih lengkap daripada apk keluaran kemenag.

Beberapa fitur di sini diantaranya ada kalender hijriah, cara beribadah yang benar, kalkulator untuk menghitung zakat, jadwal sholat dan lain-lain. Lebih bagusnya lagi, konten dalam apk ini sudah terhubung dan terintegrasi dengan konten dari YouTube NU.

3. Muslim Pro

Aplikasi Al Quran yang ada terjemahan selanjutnya adalah Muslim Pro. Berbeda dengan aplikasi lainnya, Muslim Pro ini berasal dari luar negeri yakni dari Bitsmedia Pte Ltd. Perusahaan tersebut sudah kredibel dan menjamin kualitas pada konten di dalam apk tersebut.

Selain memberikan informasi tentang isi Al Quran dan terjemahannya, Muslim Pro ini juga akan memberikan berbagai manfaat lainnya. Apk ini akan memberikan informasi kepada pengguna untuk mengetahui jadwal sholat yang kredibel. Seseorang juga akan mendapatkan informasi mengenai masjid terdekat dll.

4. Al Quran Indonesia

Aplikasi Al Quran dan terjemahan ke-4 adalah Al Quran Indonesia. Sesuai dengan namanya, apk ini adalah buatan dari dalam negeri asli. Pada aplikasi Al Quran indonesia ini tidak hanya menampilkan terjemahan per ayatnya secara utuh, tetapi juga terjemahan per kata.

Ada banyak sekali kelebihan yang ketika seseorang menggunakan apk ini. Salah satu fitur yang sangat bagus adalah adanya fitur gelap terang. Fitur tersebut bisa disesuaikan dengan keadaan pencahayaan sekitar.

5. My Al Quran dan Terjemahan

Apk satu ini juga dikembangkan di Indonesia. My Al Quran dan Terjemahan ini sangat bagus untuk belajar dan sangat cocok untuk berlatih memahami kandungan dari Al Quran. Berbeda dari apk Al Quran lainnya, apk ini memiliki tampilan yang cerah.

Itulah 5 aplikasi Al Quran dan terjemahan yang sangat direkomendasikan. Pengguna kan lebih mudah dalam berinteraksi dengan kitab suci. Selain simpel, menggunakan aplikasi Al Quran tersebut akan lebih efektif dan praktis.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.