6 Aplikasi Edit Suara Video Jadi Merdu, Videographer Wajib Tau!

aplikasi edit suara video jadi merdu

Di zaman serba digital sekarang ini, sudah tersedia aplikasi edit suara video jadi merdu, lho. Aplikasi-aplikasi ini bisa membantu mengubah suara video jadi lebih merdu, jernih, bahkan meningkatkan kualitas suara dari video.

Para konten kreator tentunya sangat terbantu dengan hal itu untuk dapat menghasilkan konten yang menarik, baik dari visual maupun audionya. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa aplikasi edit suara video jadi lebih merdu yang bisa menjadi alternatif solusi:

1. Media Converter

Media Converter merupakan salah satu aplikasi edit suara video jadi merdu serta jernih. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mengatur bit kecepatan audio dan menyediakan fitur edit video seperti memotong, mengatur resolusi hingga kecepatan bit video.

Aplikasi Media Converter ini juga dilengkapi fitur konversi ke berbagai jenis berkas seperti MP4, MP3, MPEG, flv dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mengubah video menjadi audio dengan mudah.

2. Timbre

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi edit suara video jadi merdu dan jernih. Dengan aplikasi Timbre, kualitas video tidak akan berkurang, bahkan setelah selesai mengedit video. Aplikasi ini juga tersedia di Android, iOS, maupun PC

Dalam aplikasi Timbre juga telah tersedia berbagai fitur seperti memotong, menggabungkan, hingga mengonversi beberapa jenis video. Aplikasi ini sudah didukung berbagai format, sehingga memudahkan pengguna dalam proses pengeditan yang efektif dan efisien.

3. WavePad Audio Editor

Aplikasi ini cukup banyak digemari karena fitur rekam dan editing suara. Berbagai jenis efek suara seperti Chorus, Vibrato, Echo, Flanger, dan lainnya, dapat diakses secara gratis. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur rekaman langsung.

Aplikasi audio editor satu ini sudah tersedia di Android dan juga iOS. Sehingga semakin mudah untuk mengedit audio video kapanpun dan dimanapun hanya dengan menggunakan smartphone. WavePad Audio Editor telah tersedia gratis di Play Store.

4. Adobe Audition

Aplikasi ini adalah keluaran dari Adobe yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Aplikasi Adobe Audition tak hanya menyediakan berbagai jenis fitur pengeditan yang lebih unggul dan daya kerja stabil.

Dengan bantuan kecerdasan AI (Artificial Intelligence), aplikasi ini dapat membantu editor menemukan versi lebih berkualitas untuk mengedit audio. Dalam aplikasi ini tersedia free sound effect. Namun, saat ini Adobe Audition hanya tersedia untuk pengguna PC.

5. Video Sound Editor

Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur misalnya, menambahkan, membisukan dan mix suara. Walaupun fitur yang dimiliki aplikasi Video Sound Editor cenderung umum dan biasa saja, aplikasi Video Sound Editor memiliki ukuran yang cukup ringan sebagai keunggulannya.

Hal tersebut menyebabkan aplikasi dapat berjalan dengan lancar tanpa memenuhi penyimpanan smartphone dan tidak menyebabkan smartphone lagging. Selain itu, Video Sound Editor ini telah tersedia dalam Play Store dan App Store di Android maupun iOS

6. Lexis Audio Editor

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur edit suara video yang lengkap. Di Lexis Audio Editor, tersedia fitur memotong, menyalin, dan menempel audio dengan mudah dan praktis. Tampilan dari aplikasi ini juga cukup sederhana, sehingga mudah untuk dipelajari

Aplikasi Lexis Audio Editor mendukung video dengan format M4A, WAV, AAC, WMA, MP3 dan FLAC. Tak perlu diragukan lagi, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 10 juta pengguna dengan ulasan lebih dari 94 ribu ulasan.

Itulah beberapa pilihan alternatif aplikasi edit suara video jadi merdu, sebagai pilihan dalam proses editing. Namun, pilihan tetap berada pada pribadi masing-masing, mana yang menarik dan nyaman untuk digunakan dalam mengedit.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.