Cara Melihat History yang Sudah Dihapus di Android Secara Mudah

cara melihat history yang sudah dihapus di android

Cara melihat history yang sudah dihapus di android bisa dilakukan tanpa aplikasi tambahan, namun di era sekarang masih banyak orang belum mengetahui cara mengembalikan atau melihat history google yang terhapus.

Tak jarang pula beberapa orang sering menghapus riwayat pencarian browser baik secara di sengaja maupun tidak sengaja. Padahal, sebenarnya history yang sudah dihapus tidak benar-benar terhapus dari penyimpanan dan masih bisa dikembalikan seperti semula. Berikut cara melihat history yang terhapus:

1. Melalui Google Aktivitas

Google aktivitas ini bisa terakses jika pengguna sudah login dalam akun google selama menggunakan chrome. Cara melakukannya pun mudah yaitu membuka google aktivitas lalu klik opsi chrome supaya mempersempit daftar riwayat.

Setelah langkah tersebut sudah dilakukan nanti akan muncul riwayat dalam kelompok lalu klik item lainnya yang berada di bawah. Kemudian barulah riwayat pencarian yang sudah terhapus bisa dilihat kembali beserta perangkat dan waktu saat mengakses.

2. Melalui Riwayat Command Prompt

Cara melihat history yang sudah dihapus di android kedua ini ditujukan untuk pengguna windows yang belum merestart atau mematikan komputer setelah menghapus riwayat. Langkah pertamanya yaitu meluncurkan menu start lalu tekan cmd dan jalankan langsung program command prompt.

Langkah selanjutnya akan muncul perintah untuk di ketik di layar komputer lalu tekan enter agar mengoperasikannya. Setelah melakukan itu tunggu sampai selesai untuk melihat daftar website yang pernah dikunjungi sebelum windowsnya di matikan.

3. Melihat History Menggunakan Folder User

Cara ini ditujukan bagi pengguna komputer yang mempunyai restore point, hal pertama untuk dilakukan adalah membuka my computer lalu dilanjutkan ke direktori. Kemudian klik kanan di bagian user data dan pilih restore previous version untuk merestart agar bisa melihat riwayat yang dipulihkan.

4. Menggunakan Google Chrome

Untuk cara ke empat, pengguna bisa memanfaatkan pengaturan akun google yang ada di google chrome, pertama pengguna cukup membuka situs my activity kemudian setelah masuk pengguna akan diarahkan masuk ke akun google lalu pilih aplikasi dan aktivitas web.

5. Melalui Data & Privacy

Kali ini adalah cara yang terakhir dan pastinya sangat gampang untuk dilakukan, pertama pengguna cukup membuka google akun lalu klik data & privacy yang ada di bilah vertikal kemudian pada tab setelan history klik aktivitas web & aplikasi.

Selanjutnya tekan kelola aktivitas yang berada dibawah opsi hapus otomatis agar menampilkan hasil riwayat penelusuran serta web yang pernah dikunjungi, pengguna juga bisa melihat kata sandi yang pernah digunakan sebelum menggantinya yang baru.

Setelah itu scroll ke bagian bawah untuk mengklik bagian kelola semua aktivitas web dan aplikasi. Berikutnya akan muncul halaman beberapa situs yang pernah ditelusuri dan di halaman ini pengguna bisa mengatur terhapus otomatis untuk jangka waktu tertentu.

Itulah cara melihat history yang sudah dihapus di android tanpa memakai aplikasi tambahan, mulai sekarang tidak akan merasa bingung lagi untuk melihat riwayat pencarian yang sudah terhapus, semoga dengan dibuatnya artikel ini bisa membantu beberapa orang yang membutuhkan.

Perlu diketahui, walaupun history pencarian sudah dihapus tetapi dari pihak google chrome akan tetap membackup data atau menyalin data dari penelusuran. Jadi tenang saja, pengguna bisa melihat serta memulihkan history kapan saja dan tentunya menggunakan cara yang mudah.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.