Teknologi

8 Rekomendasi Aplikasi Pelacak HP yang Hilang, Gratis!

Beberapa orang menganggap HP sesuatu yang sangat penting karena kebanyakan aktivitas masih bergantung pada HP. Apabila HP tersebut hilang tentu akan sangat menyebalkan. Sekarang sudah ada aplikasi pelacak HP yang hilang yang dapat membantu menemukan lokasi HP.

Aplikasi pelacak akan membantu menemukan HP yang hilang melalui nomor HP, gmail ataupun imei. Agar aplikasi ini dapat berfungsi dengan baik, sebaiknya aplikasi ini sudah didownload sebelumnya. Berikut ini beberapa aplikasi pelacak HP yang hilang:

1. Family Locator

Family locator adalah aplikasi pertama yang dapat melacak keberadaan HP yang hilang. Hp akan terlacak dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi ini dengan fitur GPS yang sudah ada di dalam HP sebelumnya.

Hasil pelacakan menggunakan aplikasi ini cukup akurat sehingga sangat direkomendasikan. Selain itu, cara yang perlu dilakukan juga mudah dan tidak akan membuat pengguna bingung. Aplikasi ini cocok digunakan khususnya pada orang yang awam dengan teknologi.

2. Find My Device

Aplikasi kedua yang direkomendasikan untuk melacak HP selanjutnya adalah Find My Device. Aplikasi ini dibuat oleh Google untuk membantu melacak lokasi HP yang hilang atau dicuri. Aplikasi ini juga bisa mengunci HP sehingga HP tersebut didapatkan.

Aplikasi ini hanya menggunakan dua fitur utama yaitu Locate your phone untuk dapat melacak keberadaan lokasi HP dan Play a sound untuk memberikan suara sebagai tanda bahwa keberadaan ponsel sudah dekat.

3. Life360

Aplikasi selanjutnya yang direkomendasi untuk melacak HP yang hilang adalah Life360. Aplikasi ini akan membantu menemukan lokasi HP yang hilang menggunakan fitur GPS. Tentunya, sebelumnya HP harus mengaktifkan fitur GPS agar pelacakan dapat dilakukan.

Aplikasi ini sebenarnya dirancang untuk melacak keberadaan teman atau keluarga tetapi tidak menutup kemungkinan juga untuk melacak HP yang hilang. Untuk menggunakan aplikasi ini juga terbilang cukup mudah sehingga sangat cocok untuk digunakan.

4. Phone Tracker By Number

HP yang hilang akan dilacak dengan menggunakan nomor HP yang diregistrasi pada aplikasi ini untuk menemukan lokasinya. Namun, untuk lebih memudahkan pencarian HP yang hilang sangat dianjurkan juga untuk mengaktifkan fitur GPS.

Phone Tracker By Number akan memberikan informasi terbaru tentang keberadaan HP yang hilang. Selain itu, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur history sehingga memudahkan pemilik HP mengetahui kemana saja HP yang dicuri tersebut.

5. Mobile Number Locator

Selain aplikasi Phone Tracker By Number ada aplikasi Mobile Number Locator yang bisa menemukan HP menggunakan nomor HP. Aplikasi ini menggunakan kode STD dan kode ISD untuk menemukan HP yang hilang.

Aplikasi Mobile Number Locator mempunyai cara penggunaan yang mudah dan tidak membingungkan. Aplikasi ini juga bisa dioperasikan tanpa harus membutuhkan jaringan internet. Untuk menemukan HP yang hilang aplikasi ini cukup direkomendasikan.

6. Friend Locator

Sama halnya dengan dua aplikasi sebelumnya, Friend Locator juga menjadi aplikasi pelacak HP yang hilang dengan memakai nomor HP. Akan tetapi, HP sebelumnya harus sudah dihubungkan dengan aplikasi Friend Locator dan sudah mengaktifkan fitur lokasi.

Selanjutnya, pengguna dapat mendaftarkan nomor HP ke aplikasi tersebut. Setelah nomor HP terdaftar aplikasi akan membantu menemukan lokasi HP yang hilang berdasarkan pada nomor HP yang didaftarkan dan GPS yang sudah diaktifkan.

7. Wheres My Droid

Aplikasi pelacak HP berikutnya adalah Wheres My Droid menggunakan sumber pelacakan berupa GPS. Untuk menjalankan aplikasi ini pengguna perlu mendaftarkan HP ke dalam aplikasinya. Aplikasi akan memproses pelacakan dengan maksimal untuk menemukan lokasi HP.

Aplikasi ini mempunyai fitur GPS Flare yang bisa memberitahu bahwa baterai HP yang hilang akan habis. Penggunaannya pun mudah sehingga dapat diandalkan. Tetapi sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada HP jenis android saja.

8. Lost Android

Aplikasi pelacak HP berikutnya adalah Lost Android. Aplikasi ini bisa memberitahu posisi HP yang hilang saat itu juga. Selain itu, aplikasi Lost Android bisa dikontrol menggunakan layanan SMS.

Aplikasi Lost Android mempunyai banyak fitur tambahan lain seperti alarm berupa flash yang bisa menyala dan bisa mengunci HP saat lokasinya tidak diketahui sehingga HP yang hilang tersebut dapat tetap aman.

Itulah beberapa aplikasi pelacak HP yang hilang yang bisa digunakan. Kini, jangan panik saat HP yang biasa digunakan hilang. Masalah tersebut bisa diselesaikan dengan mengaktifkan salah satu aplikasi di atas.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button