Teknologi

6 Cara Agar Postingan Instagram Dilihat Banyak Orang Dijamin Berhasil

Cara agar postingan instagram dilihat banyak orang sebenarnya sangat banyak. Sosial media sendiri sudah banyak mempengaruhi pola pikir seseorang. Banyak orang yang terobsesi mendapatkan banyak viewer, like serta komen. Bahkan orang-orang melakukan banyak cara untuk mendapatkan hal tersebut.

Pengguna Instagram banyak yang memutar otak membuat konten-konten yang bagus agar postingan tersebut banyak yang melihat. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa cara agar postingan di Instagram memiliki banyak viewer untuk dijadikan referensi:

1. Jangan Menggunakan Fitur Privat

Cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang yang pertama ini harus benar-benar diperhatikan. Akun Instagram yang diprivate artinya postingan-postingan di dalamnya hanya untuk dilihat beberapa orang saja alias dibatasi. Orang lain tidak bisa menjangkau feed tersebut.

Segeralah untuk mengganti status privat ke publik agar nantinya postingan Instagram banyak yang melihat. Selain itu, dengan mengganti Instagram ke publik juga akan menambah jumlah orang yang berkunjung ke profil pengguna.

2. Upload Foto

Segeralah untuk upload foto di feed maupun story. Pastikan foto yang diunggah di feed bagus dan enak dilihat. Foto-foto tersebut bisa meliputi informasi yang informatif, lucu, menghibur dan lain-lain. Dalam mengupload foto di feed juga jangan terlalu sering, karena justru akan menjadikan spam.

Begitu juga dalam mengupload di story. Usahakan foto yang diupload di story bersifat informatif. Jangan terlalu spam juga karena jika first impression sudah spam dll, pengguna lain akan jarang mengklik story tersebut untuk melihat.

3. Menggunakan Hastag

Sangat disayangkan jika seseorang mengunggah foto liburan tetapi yang melihat hanya sedikit. Agar banyak orang yang melihat ada beberapa cara salah satunya adalah menggunakan hashtag di caption. Banyak orang yang sudah membuktikan cara yang satu ini.

Dengan menambahkan hastag, memungkinkan foto tersebut akan masuk dalam pencarian. Misalnya ketika upload liburan di Yogyakarta, gunakan #Yogyakarta. Ketika orang lain mengklik hashtag tersebut foto pengguna akan secara otomatis muncul.

4. Menggunakan Tag Lokasi

Cara ini juga bisa dibilang cukup efektif untuk membuat postingan banyak viewer bahkan like. Ketika akan membagikan postingan, cobalah untuk menandai lokasi dimana foto tersebut didapatkan. Ketika orang lain klik lokasi tersebut, maka postingan pengguna akan terlihat.

Begitu juga saat upload postingan di story. Jangan lupa untuk menyertakan lokasi. Langkah ini memiliki cara kerja yang mirip dengan memposting foto menyertakan hastag. Orang-orang akan lebih mudah dalam menemukan postingan berdasarkan tempat.

5. Membuat Feed Instagram Lebih Rapi

Cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang selanjutnya yakni dengan merapikan feed Instagram. Cobalah untuk melihat referensi dari beberapa konten kreator. Salah satu alasan postingan konten kreator tersebut banyak yang melihat adalah dengan kondisi feed yang rapi.

Orang lain akan lebih tertarik berkunjung ke profil Instagram dengan feed yang rapi. Lama-kelamaan akun Instagram tersebut banyak yang mengikuti sehingga viewer-nya juga akan semakin banyak.

6. Unggah Postingan di Jam Tertentu

Agar postingan banyak yang melihat jangan sembarangan dalam melakukan upload. Pada pagi hari, orang-orang masih sibuk dengan pekerjaan, sehingga jangan memposting pada jam tersebut. Mungkin jam malam adalah waktu yang tepat karena orang-orang baru akan beristirahat.

Itulah 6 cara agar postingan Instagram dilihat banyak orang yang bisa diikuti. Dengan memperhatikan cara-cara di atas, viewer pengguna dijamin akan bertambah banyak berkali-kali lipat.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button