Cara Melihat Riwayat Panggilan Telepon yang Sudah Dihapus Android

cara melihat riwayat panggilan telepon yang sudah dihapus android

Cara melihat riwayat panggilan telepon yang sudah dihapus android bisa membantu memulihkan semua panggilan yang telah masuk pada satu ponsel agar muncul kembali. Selain itu, cara ini juga bisa menyimpan data penting soal suatu panggilan yang tidak sengaja terhapus dari log panggilan.

Karena terkadang beberapa orang sering merasa kepo terhadap riwayat panggilan sang pasangan atau kekasih, namun biasanya riwayat panggilan itu sudah dihapus terlebih dahulu.

Tapi tenang saja, kini sudah ada banyak cara supaya bisa melihat riwayat panggilan yang sudah terhapus secara aman dan mudah. Berikut cara untuk melihat panggilan panggilan yang dihapus android, diantaranya:

1. Pemulihan File D-Kembali

Adalah aplikasi pertama yang sangat direkomendasikan untuk semua orang yang ingin melihat log panggilan walaupun sudah terhapus. aplikasi ini juga bisa memulihkan sebuah foto, video dan file yang tidak sengaja terhapus dari penyimpanan.

Penggunaannya cukup mudah, pertama aktifkan mode pengembang atau yang sering disebut developer option di ponsel masing-masing. Setelah itu aktifkan fitur USB debugging, fitur ini akan muncul otomatis setelah menyalakan mode pengembang.

Jika sudah dilakukan, bukalah aplikasi D-back lalu setelahnya pilih ikon menu restore phone data. Untuk langkah selanjutnya, sambungkan ponsel ke laptop memakai kabel data dan jika sudah tersambung klik tombol start.

2. Pembatalan Penghapusan

Cara melihat riwayat panggilan telepon yang sudah dihapus android kedua yaitu undeleter, aplikasi ini sangat mudah digunakan karena saat membuka aplikasinya pengguna sudah mendapatkan arah langkah-langkah yang harus dilakukan, jadi cukup ikuti saja arah dari aplikasinya.

3. Melalui Google Drive

Adapun langkah pertama yang perlu dilakukan untuk dapat melihat riwayat panggilan telepon yang sudah dihapus yakni buka aplikasi google drive terlebih dahulu, lalu buka aplikasi whatsapp dan masuk ke pengaturan, setelah itu beralih ke chats serta backup chat untuk menghubungkan ke akun google sehingga akan muncul di pilihan akun.

Langkah selanjutnya pilih tipe data yang akan dilepas seperti foto, video, atau riwayat panggilan, maka setelah itu semua dokumen yang kita pilih karena tidak sengaja terhapus bisa dipulihkan kembali dari penyimpanan ponsel.

4. Memanfaatkan Layanan Seluler

Cara yang keempat tidak memerlukan aplikasi tambahan, cukup menghubungi layanan seluler yang biasa digunakan seperti layanan seluler SMS dan panggilan, karena tidak ada salahnya meminta bantuan jika memang ada yang benar-benar penting untuk dilakukan.

5. Pencadangan & Pemulihan SMS

Aplikasi kelima menjadi banyak dicari oleh sebagian orang untuk melihat log panggilan yang sudah di hapus, cara menggunakan pun juga mudah. Langkah pertama yang dilakukan yaitu membuka aplikasi sms backup & restore, lalu klik izinkan untuk panggilan panggilan.

Setelahnya, pilih set up a backup dan restore opsi lalu tekan back up now untuk opsi riwayat panggilan, Kemudian pengguna bisa mengatur waktu untuk di backup dan tunggu prosesnya selesai sampai muncul view call logs, jika berhasil akan muncul daftar riwayat yang telah terhapus.

Cara melihat riwayat panggilan telepon yang sudah dihapus android bisa dipelajari langkah-langkahnya diatas, untuk aplikasinya bisa di unduh lewat google playstore atau appstore. Mulai sekarang tidak akan merasa curiga lagi terhadap nomor telepon baru yang masuk pada pasangan.

Pastikan saat mendownload, penyimpanan ponsel harus cukup supaya tidak ada kendala saat sedang mengunduh, itulah sedikit penjelasan dari cara melihat log panggilan yang terhapus dan semoga artikel ini bisa membantu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.