telkomsel

Ketahui Cara Memperbaiki Sinyal Axis yang Jelek, Dijamin Ampuh

Bagi para pengguna provider Axis pastilah akan kesal ketika secara tiba-tiba jaringan internetnya tidak stabil. Oleh karenanya perlu untuk mengetahui cara memperbaiki sinyal Axis yang jelek agar kegiatan berselancar di dunia maya menggunakan ponsel berjalan lancar.

Sebenarnya cara untuk mengatasi sinyal yang kurang stabil ini sangatlah mudah untuk dilakukan. Seseorang bisa memanfaatkan fitur yang ada pada ponsel atau juga dapat melakukan perpindahan tempat. Lebih jelasnya simak ulasan berikut ini.

Cara Memperbaiki Sinyal Axis yang Jelek Menggunakan Fitur di Ponsel

Jika jaringan internet Axis yang terkoneksi pada ponsel tidak stabil, maka bisa diatasi dengan memanfaatkan fitur yang ada. Dimana jika menggunakan cara ini haruslah mengatur beberapa hal. Adapun fitur yang bisa digunakan yaitu:

1. Melalui APN

Cara memperbaiki sinyal Axis yang jelek yaitu bisa melakukan pengaturan pada fitur APN. Fitur ini terdapat pada menu pengaturan di ponsel. Langkah-langkahnya sendiri cukup mudah untuk dilakukan. Contohnya saja seperti berikut ini:

  • Pertama bukalah menu Pengaturan pada ponsel yang sinyal Axisnya jelek.
  • Setelah itu klik opsi Jaringan.
  • Lalu tekan onsi Kartu SIM.
  • Kemudian klik menu Axis dan tekan tombol APN.
  • Selanjutnya isi semua format APN dengan nama Axis.
  • Jika sudah langsung klik Simpan
  • Setelahnya lakukan muat ulang ponsel untuk memperbaiki sinyal Axis yang terkoneksi.

2. Melalui Refresh

Jika sinyal Axis pada ponsel mengalami ketidakstabilan, maka bisa menggunakan fitur Refresh untuk mengatasinya. Langkahnya cukup mudah untuk dilakukan. Bahkan seseorang tidak perlu untuk melakukan pengaturan yang rumit seperti berikut ini:

  • Pertama tekan tombol power pada ponsel cukup lama sampai ada beberapa ikon muncul di layar ponsel
  • Setelahnya pilih ikon atau fitur refresh/restart ponsel.
  • Tunggu beberapa saat sampai [ponsel selesai melakukan muat ulang.
  • Lihat jaringan Axis setelah ponsel kembali menyala.

3. Melalui Force Stop

Fitur lain yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah sinyal Axis jelek pada ponsel yaitu Force Stop. Fitur ini dapat dijumpai pada menu Pengaturan. langkah-langkah untuk menggunakan fitur ini jika ingin mengatasi sinyal yang jelek juga mudah seperti berikut:

  • Langkah awal, buka menu Pengaturan pada Ponsel.
  • Kemudian cari dan klik opsi Aplikasi.
  • Pada jendela opsi Aplikasi tersebut, seseorang dapat mengetahui App apa saja yang sedang aktif. Klik langsung tombol Force Stop untuk menghentikan aplikasi yang sedang aktif tersebut.
  • Setelahnya melakukan refresh pada ponsel.

Cara Alternatif Memperbaiki Sinyal Axis yang Jelek

Selain menggunakan fitur-fitur yang ada pada ponsel, seseorang juga bisa mengatasi masalah sinyal yang jelek dengan cara alternatif. Ada 2 cara alternatif yang bisa digunakan oleh seseorang untuk mengatasi masalah tersebut yaitu seperti dibawah ini:

1. Tunggu Beberapa Waktu

Cara alternatif pertama yaitu dengan menunggunya beberapa waktu kedepan. Kemungkinan sinyal Axis buruk dikarenakan adanya gangguan dari pusat atau cuaca. Jika sinyal jelek dikarenakan dua hal tersebut, maka solusinya hanya dapat menunggu hingga jaringan stabil kembali.

2. Pindah Tempat

Alternatif kedua yaitu dengan melakukan pindah tempat. Bisanya lokasi yang kurang strategis atau terlalu padat akan mempengaruhi sinyal yang tertangkap pada perangkat. Jika mengalami hal demikian, maka carilah tempat yang cukup strategis dan jauh dari pohon yang tinggi.

Demikianlah tadi penjelasan mengenai cara memperbaiki sinyal Axis yang jelek pada perangkat. Diatas telah di uraikan dua cara yang bisa dipilih oleh para pengguna kartu Axis. Bahkan semua langkah yang ada, terbilang cukup mudah untuk dilakukan.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button