Cara Mengganti Suara Charger Android Menggunakan Aplikasi Tambahan

cara mengganti suara charger android

Untuk pengguna Android yang baterainya cepat habis, sepertinya harus tahu cara mengganti suara charger Android, agar tidak bosan saat melakukan pengisian daya.

Orang yang ingin tampil beda, atau ingin menghibur diri sendiri saat menambah daya smartphone Android, bisa mencoba cara mengganti suara charger Android seperti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengganti Suara Saat Charging Android Menggunakan Aplikasi Battery Sound Notification

Battery Sound Notification adalah aplikasi tambahan yang bisa digunakan untuk mengganti suara saat melakukan pengisian daya pada Android.

Aplikasi ini bisa didownload di playstore dan bisa digunakan secara gratis. Selain gratis, aplikasi ini juga bisa digunakan tanpa jaringan internet alias offline. Jadi tidak perlu koneksi internet sama sekali.

Cara penggunaannya pun mudah. Menunya sangat simpel, sehingga tidak membingungkan bagi pemula. Berikut cara mengganti suara charger Android menggunakan aplikasi Battery Sound Notification :

  • Download Aplikasi Battery Sound Notification di Playstore.
  • Buka aplikasi yang telah terpasang.
  • Buka halaman utama aplikasi. Lalu kemudian tap menu + (tambahan) yang ada di bagian atas sebelah kanan. Setelah itu akan muncul menu Mode dan Sound.
  • Ada 4 pilihan yang muncul pada menu Mode: Connected, Disconnected, Full Battery, dan Low Battery.
    Karena ingin mengubah suara pada saat charging, maka silahkan pilih menu connected dan disconnected.
  • Di bawah menu Mode, ada menu Sound. Terdapat tiga pilihan pada menu Sound: Audio File, Ringtone dan Text To Speech.
    Jika ingin menggunakan suara google, pilih menu Text To Speech. Setelah itu, otomatis akan muncul baris yang bisa dipakai untuk menulis. Tulis apa saja sesuai keinginan.
    Menu Text To Speech adalah yang paling direkomendasikan, karena bisa menulis apa saja sesuai keinginannya, lalu tulisan itu otomatis diubah pengguna menjadi suara.
  • Langkah terakhir, tap pada menu save yang ada di pojok kanan atas. Suara yang diinginkan telah tersimpan, dan otomatis akan berbunyi pada saat smartphone terhubung dan terputus dengan alat pengisian daya.

Jadi, jika ingin menggunakan fitur ini, silahkan buka aplikasi Battery Sound Notification yang sudah disetel seperti langkah-langkah di atas, kemudian pasang alat pengisi daya. Maka otomatis smartphone akan mengeluarkan suara yang tadi sudah dipilih.

Fitur ini hanya akan berfungsi apabila aplikasi Battery Sound Notification dibuka. Jika aplikasi tidak dibuka, maka aplikasi tidak akan berfungsi.

Cara Mengganti Suara Saat Charging Android Menggunakan Aplikasi Charging Indicator

Selain Battery Sound Notification, ada juga Charging Indicator yang bisa digunakan untuk mengganti suara charger Android.

Sama seperti Battery Sound Notification, Charging Indicator juga bisa digunakan secara offline dan gratis. Bedanya, Charging Indicator tidak memiliki fitur Text To Speech.

Cara mengganti suara charger Android menggunakan aplikasi Charging Indicator sangat mudah. Menunya simpel dan mudah dipahami. Untuk itu, berikut langkah yang dapat dilakukan:

  • Download aplikasi Charging Indicator yang ada di Playstore.
  • Buka aplikasi yang telah terpasang dan jangan lupa berikan izin akses pada aplikasi.
  • Pilih menu Power Connected dan Power Disconnected untuk mengubah suara saat mencolokkan dan mencabut kabel pengisian daya.
  • Pilihan akan tersimpan otomatis. Aplikasi akan langsung berfungsi saat pengguna memasang dan mencabut alat pengisian daya.

Itulah cara mengganti suara charger Android menggunakan dua aplikasi yang ada di Playstore. Sehingga, sebelum memilih aplikasi yang akan digunakan, bisa cek cara yang dirasa mudah terlebih dulu.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.