Cara Menghapus Latar Belakang Foto di Canva Premium dan Gratis

cara menghapus latar belakang foto di canva

Mengedit di canva adalah hal yang cukup sering dilakukan oleh para editor karena caranya yang mudah. Namun, banyak pemula yang belum mengetahui cara menghapus latar belakang foto di canva hanya dengan sekali klik saja.

Sebelumnya perlu diingat bahwa untuk menghapus latar belakang foto di canva hanya bisa dilakukan oleh pengguna canva premium, namun kali ini akan dijelaskan cara mudah dan praktis untuk menghapus background foto di canva sebagai pengguna gratis atau tidak premium.

Menghapus Latar Belakang Foto Pada Canva Premium

Cara untuk menghilangkan background foto di canva premium sebenarnya sangat mudah karena canva sudah memiliki fitur khusus untuk menghapus latar belakang foto hanya dengan sekali klik. Berikut adalah cara mudah untuk menghapus latar belakang foto di canva:

  • Membuka Chrome. Jika mengedit dengan menggunakan laptop makanya cara pertama adalah dengan membuka chrome dan login ke canva, namun jika menggunakan handphone cukup buka aplikasi canva pada handphone yang digunakan.
  • Buka desain kosong. Pada halaman pertama canva sudah terdapat berbagai contoh desain dan yang perlu dilakukan adalah mengambil desain kosong dengan mengklik Tanda Buat Desain atau tanda plus (+).
  • Pilih foto yang ingin di pangkas. Langkah selanjutnya setelah membuat desain baru adalah memilih foto yang ingin di hapus latar belakangnya. Bebas ingin memilih foto dengan bentuk ataupun panjang dan lebar apa saja.
  • Menghapus background. Setelah foto yang ingin dihapus backgroundnya sudah dapat, maka langkah terakhir adalah menghapus background dengan menekan bagian Edit gambar dan menu hapus background akan muncul. Klik sekali saja maka latar belakang pada foto akan terhapus secara otomatis.

Menghapus Background Foto di Canva Gratis

Cara menghapus latar belakang foto di canva premium memang sangat mudah dan hanya dengan sekali klik maka latar belakang foto akan hilang. Lalu bagaimana dengan pengguna canva gratis? Berikut adalah langkah untuk menghapus latar belakang foto bagi pengguna canva gratis:

  • Membuka chrome dan login ke canva. Jika menggunakan handphone cukup buka aplikasi canva yang sudah di download.
  • Buka desain kosong pada halaman canva.
  • Buka Remove.bg pada jendela baru di chrome. Remove.bg adalah website penghapus latar belakang foto secara gratis. Jika menggunakan handphone dapat mendownloadnya pada play store.
  • Memilih foto yang ingin dihapus backgroundnya. Setelah berhasil masuk ke remove.bg yang perlu dilakukan adalah mengunggah foto yang ingin dihapus latar belakangnya pada menu upload image cukup pilih satu foto saja.
  • Mendownload foto. Pada saat foto di upload, maka latar belakang pada foto akan otomatis terhapus dan setelah itu hanya perlu mendownload foto.
  • Membuka Canva kembali. Setelah foto yang dihapus latar belakangnya telah berhasil di download, maka langkah selanjutnya adalah masuk ke canva kembali dan membuka desain yang sudah dipilih tadi.
  • Mengupload foto. Langkah selanjutnya dan yang terakhir adalah mengupload foto yang latar belakangnya telah dihapus pada remove.bg. Caranya mudah yaitu hanya perlu pergi ke menu unggah media dan pilih foto yang telah didownload tadi, maka secara otomatis latar belakang pada foto sudah tidak ada lagi.

Itulah cara menghapus latar belakang foto di canva premium maupun gratis. Perlu diingat bahwa setiap cara mempunyai positif dan negatifnya masing-masing sehingga perlu untuk dipahami lebih dalam mana yang lebih baik untuk digunakan.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.