Cara Menghapus Objek di PicsArt dengan Mudah

cara menghapus objek di picsart

Terdapat beberapa cara menghapus objek di PicsArt, baik itu cara versi berbayar maupun yang gratis. Kedua versi tersebut memiliki perbedaan ‘khusus’ dalam metodenya. Adapun kedua cara tersebut diantaranya seperti berikut ini:

1. Hapus Objek Picsart Versi Gratis

Sebelumnya, download terlebih dulu aplikasi PicsArt dengan Google Play untuk pengguna Android. Setelah proses download selesai, tunggu proses install selama beberapa menit. Selanjutnya, terdapat beberapa cara yang harus dilakukan seperti berikut”

  • Umumnya, tampilan awal dari PicsArt sendiri akan menyodorkan 2 pilihan untuk penggunanya. Diantaranya seperti pilihan untuk membuat akun secara gratis dan akun berbayar. Pada tahap ini, pilih ‘metode gratis’ untuk melanjutkan secara gratis.
  • Selanjutnya, pilih tanda plus “+” sebagai langkah awal memulai pengeditan. Tanda plus “+” ini berfungsi untuk menambahkan foto yang akan diedit nantinya. Setelah menekan tanda ini, cari foto yang akan diedit dengan scroll kebawah.
  • Lalu pilih ikon ‘Tools’ ataupun ‘Alat’ untuk bisa menyeleksi objek. Sebagai informasi tambahan, bukan hanya untuk menyeleksi objek namun dengan ‘Tools’ juga bisa untuk berbagai kegunaan lainnya.
  • Seleksi objek yang ingin dihapus dengan menandai seluruh objek tersebut. Kemudian pilih ‘hapus’ untuk menghilangkan objek yang sudah di seleksi tersebut. Dan objek tersebut, sudah berhasil untuk dihapus.
  • Setelah objek yang tak diinginkan tersebut menghilang, simpan foto tersebut. Klik menu ‘download’ atau ‘simpan’ dan arahkan dimana letak penyimpanan yang diinginkan. Terdapat beberapa format file yang bisa dipilih untuk disimpan, dicetak atau dibagikan.

2. Hapus Objek Picsart Versi Berbayar

Dengan menggunakan PicsArt berbayar bisa mendapatkan lebih banyak keleluasaan dalam proses edit. Sementara untuk cara menghapus objek di PicsArt berbayar, tidak terdapat perbedaan yang signifikan dengan versi gratisnya.

  • Setelah memilih opsi ‘berbayar’ pada tampilan awal PicsArt, klik tanda plus “+” untuk memasukkan foto. Sama seperti versi gratisnya, pilih foto yang akan dihilangkan objeknya dengan scroll kebawah.
  • Klik menu kuas dan pilih objek yang ingin dihapus pada foto tersebut. Disini, terdapat kebebasan untuk mengatur besaran kuas yang dibutuhkan. Jika terlanjur menghapus objek yang tidak ingin dihilangkan, klik ‘undo’ untuk mengembalikan objeknya.
  • Jika sudah, pilih menu ‘hapus’ untuk dengan permanen menghilangkan objek sebelumnya. Perhatikan kembali apakah objek sudah terhapus dengan sempurna atau justru meninggalkan jejak.
  • Kalau dirasa masih terdapat objek yang kurang sempurna terhapus, klik kembali ‘alat’ `untuk melakukan pengeditan ulang. Jika demikian, opsi yang bisa dilakukan yaitu dengan menyamarkan objek yang masih ada.
  • Caranya dengan menentukan sebuah klon terlebih dulu. Pilih background atau latar belakang yang terdapat pada sekitar objek sebelumnya. Pilihlah background yang memiliki warna serupa dan gunakan kuas terhadap bayangan objek yang masih ada tersebut.
  • Sebelum menyimpan hasil editan, cermati dengan teliti apakah ada hal yang perlu ditambahkan. Jika ada, lanjutkan proses editing dengan menambahkan berbagai efek yang tersedia. Dengan PicsArt berbayar, maka semua efek yang tersedia bisa ditambahkan.
  • Terakhir, simpan hasil akhir editan tersebut dengan menekan tanda panah pada bagian atas menu. Selanjutnya klik ‘simpan’ atau ‘download’ untuk menyimpan ke dalam perangkat. Tunggu ‘loading’ hingga selesai, maka foto sudah tersimpan di galeri.

Itulah beberapa penjelasan tentang bagaimana cara menghapus objek di PicsArt. Mungkin bagi sebagian pemula, hal ini merupakan hal yang rumit. Namun setelah membaca artikel ini, kini menghapus objek di PicsArt bukanlah menjadi suatu masalah bukan?

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.