Bank

Bagaimanakah Pengaturan 2 Rekening Dalam 1 Mobile Banking BCA? Begini Ulasannya

Dengan adanya 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA, memberikan nasabah kebebasan memilih rekening. Hal ini tentu termasuk ke dalam layanan yang diberikan BCA kepada para nasabahnya. Untuk lebih lanjutnya, simak berikut ini penjelasannya, yaitu:

Aturan 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA

Berdasarkan aturannya, setiap nasabah bank BCA diizinkan untuk mempunyai rekening lebih dari satu. Memungkinkan nasabah dengan satu KTP bisa memiliki dua sampai tiga rekening lebih. Dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku pastinya.

Contoh produk dari rekening simpanan yang dipakai tidak boleh sama. Apabila nasabah sudah mempunyai Tahapan Gold, maka boleh saja membuka rekening lain, asalkan tidak Tahapan Gold. Salah satu contoh tabungan lainnya, yaitu ada Xpresi atau Tahapan berjangka.

Apalagi jika dana yang dimiliki jumlahnya banyak dan terus bertambah. Nasabah bisa menyimpannya di beberapa rekening terpisah. Misalnya tahapan Gold untuk dana usaha atau investasi, lalu tahapan Xpresi untuk kebutuhan harian.

Cara Mengaktifkan 2 Rekening dalam 1 Mobile Banking BCA

Agar dapat menggunakan 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA tentu ada caranya. Namun sebelumnya pastikan terlebih dahulu nasabah telah mempunyai dua rekening yang bisa diakses. Selanjutnya unduh aplikasi MyBCA, baru coba aktifkan, dengan beberapa tahapan berikut:

  • Langkah pertama, daftar terlebih dahulu lewat mobile banking BCA di kantor cabang terdekat.
  • Selanjutnya download aplikasi MyBCA pada ponsel dan lakukan aktivasi.
  • Kemudian buka aplikasi yang telah didownload, lalu masukkan nomor dari dua kartu rekening tersebut pada lampiran form aplikasi.
  • Terakhir, tunggulah proses dari verifikasi, apabila sudah selesai, maka kedua akun sudah ada dalam satu aplikasi.

Cukup mudah bukan untuk mengaktifkan dua rekening ke dalam satu aplikasi BCA? Berdasarkan penjelasan di atas, nasabah hanya perlu mengikutinya secara urut. Dengan begitu, maka mobile banking BCA pun sudah menyimpan dua rekening di dalamnya.

Keuntungan Memiliki 2 Rekening dalam 1 mobile Banking BCA

Sekarang ini, transaksi online sepertinya adalah sebuah hal yang sudah biasa terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Hadirnya layanan yang bisa menyimpan dua rekening dalam satu aplikasi mobile banking BCA tentu sangat menguntungkan. Berikut keuntungan yang bisa didapatkan, yaitu:

1. Pengontrol Keuangan

Keuntungan pertama dari adanya dua rekening dalam satu akun tentu membuat kontrol keuangan lebih mudah. Pasalnya keluar masuknya dana sudah jelas, misalnya yang satu untuk investasi dan satunya untuk pendidikan. Dengan begitu control keuangannya pun lebih terperinci.

2. Hemat Kuota

Ketika nasabah menggunakan satu akun BCA untuk dua rekening tentu akan menguntungkan dari segi kuota. Pasalnya pembukaan akun pun cukup hanya satu saja, sehingga kuota pun jadi lebih hemat. Selain itu, biaya administrasinya pun bisa lebih murah.

3. Transaksi Mudah

Dengan adanya dua rekening dalam satu tentu akan memudahkan proses transaksi. Contohnya saat pengalihan dana dari rekening pendidikan ke tabungan biasa. Nasabah hanya perlu memilih menu transfer ke rekeningnya sendiri saja.

4. Pengawasan Keuangan

Nasabah dapat melakukan pengawasan keuangan secara mandiri tanpa perlu mengunjungi kantor cabang BCA terdekat. Cukup dengan memanfaatkan fitur mobile banking, maka beragam informasi bisa didapatkan. Mulai dari rekening koran, history transaksi dan lainnya.

5. Keamanan Terjaga

Terakhir, keuntungan lainnya yang bisa diperoleh dengan menggunakan satu akun untuk dua rekening yaitu keamanan. Pihak BCA akan memberikan perlindungan tinggi agar setiap transaksi terjaga keamanannya. Jadi kebocoran informasi pun sangat minim terjadi tentunya.

Itulah ulasan terkait 2 rekening dalam 1 mobile banking BCA yang bisa dipelajari dan dipahami. Nasabah juga dapat menerapkan proses aktivasi sebelum menggunakannya. Dijamin layanan tersebut memberikan banyak keuntungan bagi para nasabah.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button