Begini Cara Aktivasi SMS Banking BCA dengan Mudah dan Simpel

cara aktivasi sms banking bca

Mengetahui cara aktivasi SMS Banking BCA menjadi hal penting bagi nasabah yang memiliki aktivitas keuangan cukup sering melalui bank ini. Tentunya hal inilah kemudian yang membuat SMS banking menjadi hal penting.

Namun, sayangnya untuk dapat melakukan aktivasi aplikasi ini nantinya nasabah haruslah melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Lalu, bagaimana cara untuk dapat melakukan aktivasi ini? Mari simak ulasan berikut:

Manfaat SMS Banking BCA

Pada dasarnya SMS Banking BCA memang menjadi satu alternatif di era 2000an dimana saat itu fitur aplikasi M-Banking belum digunakan. Melalui adanya SMS Banking BCA inilah akhirnya nasabah BCA bisa melakukan transaksi secara virtual tanpa harus ke bank cabang.

Hal inilah kemudian yang membuat SMS Banking BCA begitu begitu populer di era 2000an awal. Tentunya dengan adanya SMS Banking ini, maka nasabah pun bisa lebih mudah dalam memaksimalkan guna bank khususnya untuk transfer.

Melalui SMS Banking ini pulalah nantinya nasabah bisa mendapatkan notifikasi terkait program-program terbaru dari BCA. Tentunya dengan begini, maka nantinya nasabah akan mendapatkan informasi pertama dan tentunya lebih valid.

Hal inilah kemudian yang membuat SMS Banking menjadi fitur favorit bagi nasabah BCA. Bahkan hingga kini pun fitur ini juga masih menjadi favorit bagi nasabah meskipun telah ada Mobile Banking.

Bagaimana Cara Melakukan Aktivasi SMS Banking BCA?

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwasannya cara aktivasi SMS Banking BCA haruslah didahului dengan mendaftar terlebih dahulu. Hal inilah kemudian dalam prosesnya akan melalui dua tahapan penting.

Supaya bisa mengetahui bagaimana proses untuk dapat menggunakan SMS Banking BCA ini, maka ketahui informasi dibawah tentu akan penting. Menilik dari sini, mari simak ulasan dibawah:

1. Mendaftar SMS Banking BCA

Melakukan pendaftaran SMS Banking BCA adalah hal yang perlu dilakukan terlebih dahulu. Nantinya pendaftaran ini bisa dilakukan melalui mesin ATM BCA terdekat. Namun, bagaimana caranya? Simak ulasan di bawah:

  • Tentunya pertama silahkan datang ke ATM terdekat.
  • Tahap berikutnya masukkan kartu ATM serta PIN ATM terlebih dahulu.
  • Proses selanjutnya adalah pilih menu E-Banking setelah sebelumnya memilih bahasa yang ingin digunakan.
  • Silakan pilih pada menu SMS BCA sebagai tahapan berikutnya.
  • Langkah berikutnya masukkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk nantinya melakukan transaksi SMS Banking.
  • Nantinya operator BCA akan mengirimkan kode untuk kemudian dimasukkan ke kolom kosong pada tampilan menu mesin ATM.
  • Silakan pilih YA atau Benar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.

2. Aktivasi SMS Banking BCA

Apabila proses pendaftaran telah selesai dilakukan, maka nantinya melakukan aktivasi SMS Banking adalah tahap berikutnya yang perlu dilakukan. Proses aktivasi ini nantinya haruslah dilakukan melalui CS.

Tentunya untuk dapat melakukan aktivasi ini nantinya nasabah harus membawa kartu ATM, KTP serta buku rekening. Lalu, bagaimana proses aktivitas ini dilakukan? Mari simak cara aktivasi SMS Banking BCA berikut dibawah:

  • Silahkan datang langsung ke cabang BCA terdekat.
  • Tahap berikutnya silahkan sampaikan tujuan untuk melakukan aktivasi SMS Banking pada CS.
  • Nantinya CS akan melakukan konfirmasi atas pendaftaran SMS Banking BCA yang telah dilakukan pada mesin ATM.
  • Tentunya pada proses ini nantinya juga haruslah menyerahkan dokumen yang memang dibutuhkan sebagai kartu identitas nasabah.
  • CS akan melakukan proses aktivasi dalam beberapa saat, tunggu hingga proses selesai sehingga SMS Banking bisa segera digunakan.

Itulah tadi sekilas cara aktivasi SMS Banking BCA yang tentu bisa dilakukan dengan mudah melalui pendaftaran di ATM. Tentunya melakukan aktivasi ini haruslah dilakukan melalui CS supaya ada konfirmasi terkait pembaruan data.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.