Ini Dia Cara Daftar Mobile Banking BTN lewat Hp dengan Mudah

cara daftar mobile banking btn lewat hp

Tidak sedikit pada akhirnya nasabah yang mencari cara daftar mobile banking BTN lewat HP. Apalagi di era digital yang rasanya semua hal terasa lebih mudah bila menggunakan ponsel. Tentunya hal ini pulalah yang membuat mobile banking merupakan salah satu aplikasi favorit.

Dunia dalam genggaman rasanya menjadi kata-kata lumrah di era sekarang. Bahkan uang pun bisa digunakan bertransaksi melalui ponsel. Namun, bagaimana sebenarnya cara untuk daftar mobile banking bagi nasabah BTN? Simak ulsan dibawah:

Mengenal BTN Mobile

Digitalisasi memang menjadi perkembangan yang pesat setiap saatnya. Hampir semua hal rasanya bisa dilakukan melalui digital di era sekarang ini. Mulai dari pendidikan, komunikasi bahkan juga transaksi adalah bukti bahwa era digital telah menguasai hampir semua aspek.

Tentu tidak heran bila pada akhirnya perbankan pun memilih untuk menawarkan adanya sistem mobile banking seperti halnya BTN Mobile. Melalui adanya mobile banking inilah kemudian nasabah bisa melakukan transaksi lebih mudah.

Sebagai bank terpercaya, BTN tentu juga tidak ingin tertinggal dari rival lainnya dalam pelayanan terbaiknya untuk nasabah. BTN sendiri meluncurkan BTN Mobile untuk mempermudah nasabah dalam melakukan transaksi.

Melalui adanya BTN Mobile ini, maka nasabah tidak perlu lagi ke cabang BTN terdekat bila ingin melakukan transaksi. Cukup dengan menggunakan ponsel, maka nantinya transaksi pun bisa dilakukan.

Adanya BTN Mobile ini tentunya juga bertujuan untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bagi nasabah dalam menggunakan pelayanan BTN. Hal ini pulalah kemudian yang membuat setiap nasabah BTN mulai memutuskan untuk segera memiliki aplikasi ini.

Namun, tentu saja untuk dapat menggunakan fitur BTN Mobile ini nantinya nasabah haruslah terlebih dahulu mendaftarkan rekening tabungan BTN yang dimiliki. Hal ini perlu dilakukan supaya nasabah bisa memanfaatkan fitur BTN Mobile secara maksimal.

Bagaimana Cara Daftarnya?

Apabila sebelumnya telah mengetahui sedikit terkait BTN Mobile, tentu mengetahui cara daftar mobile banking BTN lewat HP adalah hal yang juga penting diketahui. Pada dasarnya cara untuk dapat mendaftar pada layanan ini cukup mudah.

Namun, tentu tetap harus diketahui syarat serta ketentuannya dalam melakukan pendaftaran. Supaya bisa mengetahui bagaimana cara untuk dapat mendaftar pada pelayanan ini, maka mari simak ulasan dibawah:

1. Melengkapi Syarat

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah terkait syarat supaya dapat melakukan pendaftaran. Pastikan bahwasannya telah memiliki tabungan BTN supaya nantinya dapat mendaftar pada aplikasi ini.

Siapkan juga KTP yang sama yang digunakan dalam pendaftaran tabungan BTN. Hal ini perlu dilakukan supaya nantinya data untuk mendaftar pun sinkron dengan data buku tabungan.

2. Mendaftarkan Nomor Ponsel

Pada dasarnya untuk dapat mendaftar pada aplikasi ini, nasabah haruslah memastikan terlebih dahulu bahwasannya nomor ponsel telah terdaftar di BTN. Hal ini perlu dilakukan supaya nantinya nomor dapat diaktivasi.

Apabila ada pergantian nomor tentu harus terlebih dahulu mengganti nomor lama ke baru melalui CS. Poin ini adalah hal penting yang perlu dilakukan supaya pendaftaran dapat dilakukan.

3. Aktivasi Nomor Ponsel Melalui Aplikasi

Apabila nomor telah dipastikan terdaftar, maka tahap berikutnya adalah melakukan aktivasi nomor melalui aplikasi BTN. Supaya bisa mengetahui caranya maka simak ulasan di bawah:

  • Unduh aplikasi BTN Mobile melalui Play Store.
  • Daftarkan Email juga nomor ponsel pada aplikasi yang telah diinstal.
  • Tahap berikutnya lakukan konfirmasi nomor yang telah didaftarkan dan ikuti petunjuk yang ada pada aplikasi.
  • Silahkan centang persetujuan terkait ketentuan dari pendaftaran aplikasi yang dilakukan.

Itulah tadi sekilas tentang cara daftar mobile banking BTN lewat HP yang dapat dilakukan dengan mudah. Tentunya dengan adanya BTN Mobile ini, maka nantinya transaksi pun bisa dilakukan lebih mudah dan cepat.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.