Teknologi

5 Aplikasi Pemutar Video Otomatis Terbaik Gratis, Wajib Punya!

Aplikasi pemutar video otomatis terkadang dibutuhkan oleh sebagian orang. Tidak sedikit yang membutuhkan aplikasi semacam ini untuk menonton film terbaru yang sudah diunduh. Sering kali menonton film dianggap dapat menghilangkan kejenuhan seseorang akibat penatnya aktivitas sehari-hari.

Karena saat ini sudah zaman digital, maka menonton film tidak harus dilakukan di perangkat komputer, bisa juga di smartphone. Sudah banyak aplikasi pemutar video untuk digunakan di ponsel android. Di bawah ini beberapa rekomendasi aplikasi yang dapat dicoba:

1. GOM Player

Aplikasi pemutar video ini bisa memutar bermacam format video, mulai dari AVI hingga FLV. Aplikasi ini ringan, tidak hanya digunakan di perangkat laptop, di perangkat ponsel pun bisa dipasang GOM Player. Hanya tinggal download saja dari Playstore kemudian diinstal.

GOM Player berukuran 2 GB dan dilengkapi dengan banyak fitur keren. Keunggulannya mendukung video 360 derajat untuk menonton konten video VR. Sehingga, dapat melakukan putaran 360 derajat pada video yang sedang berjalan.

Aplikasi ini bisa dicari subtitle langsung, dan bisa memutar semua format video untuk PC. Pengguna bisa menikmati film yang terasa lebih nyata dan tentu saja nyaman. Bahkan, tersedia juga screenshot dan fitur sleep timer di dalamnya.

2. VLC Media Player

Apabila sedang mencari aplikasi pemutar video otomatis, VLC Media Player merupakan salah satu pilihan terbaiknya. Kelebihannya bisa memainkan berbagai macam format video dengan kualitas tinggi, bahkan 4K.

Aplikasi ini dapat memainkan hampir semua codecs dan tersedia di semua perangkat. Selain itu, pengguna bisa melakukan streaming lagu ataupun film melalui VLC. Tampilannya bisa diubah sesuai keinginan pengguna menggunakan VLC Skin Editor.

Aplikasi pemutar video MP4 untuk PC ini berkapasitas 512 MB. Keunggulan aplikasi ini ialah ringan digunakan dan mendukung format video kualitas 4K. Kekurangannya adalah memiliki tampilan yang kurang moderen.

3. KMPlayer

KMPlayer termasuk aplikasi pemutar video terbaik yang tersedia dalam perangkat Windows, Macam, dan mobile. Sama seperti halnya aplikasi pemutar video yang lain, KMPlayer juga bisa memutar format video jenis apa pun dan berkualitas tinggi. Aplikasi ini berukuran 400 MB.

KMPlayer juga dapat untuk memainkan video VR, dan bisa digunakan untuk mobile pada video 360 derajat. Meski tidak mempunyai peralatan VR sekalipun, tetap lebih mudah untuk ditonton. KMPlayer mendukung multi platform, tetapi memerlukan spesifikasi perangkat untuk memainkan video premium.

4. Video Player All Format

Aplikasi ini termasuk salah satu rekomendasi aplikasi pemutar video otomatis terbaik. Dengan aplikasi ini, pengguna dapat menonton film dengan kualitas 4K. Selain itu, Video Player All Format juga dapat memutar video dalam format apa pun.

Video Player All Format mampu membaca subtitle yang terpisah dengan file filmnya. Apabila pengguna memiliki film yang rahasia, aplikasi ini ada penguncinya agar video aman dari orang lain. Untuk menggunakan aplikasi ini, cukup mendownloadnya saja dari Playstore.

5. MX Player

Rekomendasi aplikasi pemutar video selanjutnya ada MX Player. Aplikasi ini dapat digunakan pada ponsel, pengguna dapat mengunduhnya di Playstore.

MX Player juga bisa dimanfaatkan untuk menonton video atau film dengan format apa saja. Kualitas gambar yang dihasilkan sudah full HD, sehingga terlihat jernih saat diputar. Selain itu juga bisa membaca subtitle yang terpisah dari file film.

Itulah sejumlah rekomendasi aplikasi pemutar video otomatis. Sekarang, ponsel android pun bisa digunakan untuk menonton film dan video dari aplikasi. Menonton film menggunakan aplikasi pemutar video di ponsel bisa mengembalikan suasana hati menjadi rileks.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button