Ketahui Cara Bayar PDAM Lewat M Banking Mandiri dan Keuntungannya 

cara bayar pdam lewat m banking mandiri

Dengan teknologi di dunia perbankan, pembayaran tagihan dilakukan dengan semakin mudah dan cepat. Bahkan, ada cara bayar PDAM lewat M Banking Mandiri yang membuat nasabah Mandiri semakin praktis dalam membayar tagihan PDAM.

Bank Mandiri memang sudah bekerja sama dengan pihak PDAM untuk memudahkan pembayaran tagihannya. Sekarang layanan ini dihubungkan di layanan M Bankingnya yang bernama Livin By Mandiri.

Mengenai Livin By Mandiri

Sebelum mengetahui cara melakukan pembayarannya, tidak ada salahnya untuk mengetahui tentang aplikasi M Banking Mandiri. Aplikasi perbankan dari Bank Mandiri disebut dengan Livin’ By Mandiri.

Sekilas aplikasi ini sama dengan aplikasi perbankan dari bank lain di Indonesia. Namun, konsep yang diusung oleh Bank Mandiri ini berbeda. Tidak hanya memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan.

Aplikasi ini didesain untuk menunjang aktivitas finansial para nasabah dari berbagai aspek. Jadi, tidak hanya aktivitas perbankan saja, para nasabah bisa menggunakan aplikasi ini untuk pembayaran tagihan, penunjang liburan, bahkan mencari promo.

Dengan desain aplikasi yang modern, interaktif, namun mudah digunakan. Tidak kaku dan tidak membosankan. Membuat siapapun bisa dengan mudah menggunakan dan mengakses aplikasi ini.

Tidak heran, jika fitur dan layanan yang ditawarkan Livin’ by Mandiri lebih banyak dibandingkan aplikasi perbankan standar.

Cara Bayar PDAM Lewat M Banking Mandiri

Seperti yang disebutkan sebelumnya, layanan dari Livin’ by Mandiri benar-benar akan menunjang berbagai aktivitas para nasabahnya. Termasuk dalam membayar tagihan PDAM yang merupakan kewajiban setiap bulannya.

Bagi para nasabah yang mungkin masih bingung bagaimana cara memanfaatkan aplikasi ini membayar tagihan PDAM. Berikut adalah berbagai langkah pembayaran yang bisa diikuti:

  • Buka aplikasi Livin’ by Mandiri yang sudah dipasang pada perangkat.
  • Login dengan akun mobile banking yang sudah didaftarkan sebelumnya.
  • Pada tampilan utama, pilih opsi ‘Bayar’.
  • Pada tampilan selanjutnya, pilih opsi ‘PDAM’.
  • Kemudian, para nasabah bisa memilih penyedia jasa sesuai dengan kota atau layanan yang digunakan.
  • Masukkan nomor pelanggan setelah nomor layanan PDAM.
  • Tagihan akan muncul pada halaman selanjutnya, para pengguna bisa memastikan dulu apa jumlah tagihan dan nomor pelanggan sudah benar.
  • Pilih rekening sumber yang digunakan untuk melakukan pembayaran.
  • Setelah itu, lakukan konfirmasi total pembayaran.
  • Masukkan pin untuk melakukan verifikasi.
  • Pada layar selanjutnya akan muncul pemberitahuan bahwa tagihan sudah berhasil dibayar.

Para nasabah bisa meng screenshot pemberitahuan tagihan sebagai bukti pembayaran. Selain itu, ada tombol bagikan resi di bagian bawah untuk membagikan bukti pembayaran langsung melalui berbagai aplikasi

Keuntungan Membayar PDAM dengan Aplikasi M Banking Mandiri

Walaupun sangat memudahkan para nasabah Mandiri untuk membayar tagihan PDAM. Namun, ada sebagian nasabah yang mungkin merasa ragu menggunakannya. Padahal, dengan menggunakan layanan ini berbagai keuntungan di bawah ini bisa didapatkan:

1. Pembayaran Lebih Cepat

Keuntungan pertama tentu saja pembayaran bisa dilakukan dengan lebih cepat. Tidak perlu ke loket pembayaran atau bahkan menghitung uang tunai. Para nasabah tinggal membuka aplikasi dan pembayaran bisa dilakukan.

2. Ada Promo dan Diskon Khusus yang Bisa Didapatkan

Bank Mandiri seringkali memberikan diskon dan promo khusus bagi para pengguna yang melakukan transaksi melalui aplikasi Mobile Bankingnya. Termasuk pembayaran PDAM, bahkan biasanya ada potongan harga membuat tagihan menjadi lebih murah.

Mudah sekali bukan cara bayar PDAM lewat M Banking Mandiri dan banyak sekali keuntungan yang bisa didapatkan. Beralih ke pembayaran yang lebih mudah dengan menggunakan e-banking Mandiri.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.