Bagaimana Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa ke Bank? Ini Jawabannya

menonaktifkan sms banking bri

Pertanyaan terkait bagaimanakah cara mendapatkan key BCA tanpa ke bank selalu menjadi pencarian teratas. Mengingat untuk mendapatkan layanan internet banking, setiap nasabah harus memiliki token dari Key BCA. Begini ulasan lengkap yang harus ketahui, yaitu:

Bagaimana Cara Mendapatkan Key BCA Tanpa ke Bank?

Untuk bisa mengakses layanan internet banking, nasabah harus mempunyai Key BCA. Pasalnya dari Key nantinya akan digunakan untuk memasukkan token. Namun sebelum mendapatkannya tentu nasabah harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu tentunya.

Cara mendapatkan Key BCA sendiri tidak bisa dilakukan tanpa ke bank. Meskipun saat ini layanan perbankan BCA sudah dilengkapi dengan fasilitas online yang maksimal. Namun dalam pengambilan Key memang harus dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang terdekat.

Cara Mendapatkan Key BCA

Untuk mendapatkan Key BCA sangat mudah dan juga sederhana, siapapun bisa memperolehnya. Nasabah hanya perlu melakukan beberapa tahapan yang nantinya akan dibantu oleh customer service. Untuk lebih jelasnya, silahkan simak uraian langkah berikut ini:

  • Langkah pertama, nasabah dapat mengunjungi kantor BCA terdekat.
  • Selanjutnya ambil nomor antrian.
  • Jika sudah dipanggil, maka langsung sampaikan bahwa ingin mendapatkan Key BCA pada Customer service.
  • Lanjutkan dengan memberikan syarat yang ditentukan.
  • Tunggu sampai CS memproses.
  • Terakhir, bayar biaya administrasi.

Cukup mudah dan sangat sederhana bukan, cara untuk mendapatkan Key BCA? Meskipun tidak dapat dilakukan secara online, tetapi prosesnya tidaklah lama. Membuat kegiatan nasabah yang lainnya pun tidak akan terlalu terganggu.

Langkah-Langkah Memperoleh Key BCA

Key BCA memang tidak dapat diperoleh secara online, melainkan harus datang mengunjungi kantor cabang terdekat. Nasabah harus meluangkan waktunya untuk memproses hal tersebut. Simak berikut ini beberapa langkah untuk memperoleh Key BCA, yaitu:

1. Membuat Tabungan

Jika ingin mendapatkan Key BCA, langkah pertama yang harus dilakukan yaitu membuat tabungan. Mengingat Key BCA adalah produk yang hanya bisa dimanfaatkan oleh nasabah BCA. Segera lakukan pembukaan rekening tabungan, apabila belum memilikinya.

Proses untuk mendapatkan rekening BCA juga sangat mudah, calon nasabah hanya perlu datang mengunjungi kantor cabang terdekat. Jika sudah, lengkapi syarat pembukaan rekening, seperti KTP, NPWP atau SIM. Setelah itu lakukan pembayaran setoran awal yang diminta.

2. Mempersiapkan Kelengkapan Pendaftaran

Selanjutnya, langkah yang harus dilakukan oleh tiap-tiap nasabah yaitu mempersiapkan kelengkapan pendaftaran. Mengingat ada beberapa data yang diperlukan untuk mengaktifkan Key. Beberapa datanya, yaitu KTP, ATM hingga buku rekening BCA nasabah.

Hal ini perlu dilengkapi sebagai salah satu bukti, bahwa memang benar pemohon adalah nasabah BCA. Oleh sebab itu, pastikan sebelumnya sudah mencari tahu apa saja syarat kelengkapan yang dibutuhkan. Supaya nanti langsung saja menyerahkannya pada CS.

3. Mengunjungi Kantor BCA Terdekat

Untuk dapat memperoleh Key BCA hal penting yang harus dilakukan nasabah yaitu dengan mengunjunginya. Pastikan untuk menyampaikan maksud kedatangan dan transaksi yang ingin dilakukan. Petugas, biasa nya akan mengarahkan nasabah ke CS.

Setelah sampai di CS, nasabah biasanya akan diminta untuk menyerahkan beberapa kelengkapan data. Nasabah cukup melakukan perintah dan arahan yang diberikan.Untuk menyelesaikan proses in, nasabah akan dikenakan biaya administrasi sekitar 10 ribu rupiah.

4. Menyelesaikan Proses Pendaftaran

Jika semua data yang diminta oleh CS sudah diverifikasi, maka Key BCA pun bisa langsung nasabah dapatkan. Mengingat proses aktivasi yang selesai dilakukan. Key ini akan terhubung dan tertaut ke rekening serta aplikasi mobile banking tentunya.

Nah, itulah penjelasan terkait cara mendapatkan Key BCA tanpa ke bank saat ini. Setiap nasabah harus mengunjungi kantor cabang terdekat jika ingin mendapatkannya. Tidak ada cara lain yang bisa dilakukan, meskipun layanan internet banking sudah ada.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.