Cara Transfer dari Neo Bank ke DANA, Mudah dan Bebas Admin

cara transfer dari neo bank ke dana

Cara transfer dari Neo Bank ke Dana sering membuat para penggunanya bingung. Mungkin karena Neo Bank terhitung produk baru di dunia perbankan. Karena itu, masih banyak orang yang tidak tahu cara menghubungkannya dengan aplikasi keuangan lain.

Terutama dengan layanan DANA yang merupakan dompet digital dengan jumlah pengguna cukup banyak di Indonesia. Sebenarnya melakukan transfer di antara kedua aplikasi keuangan ini sangatlah mudah. Karena sudah ada fitur yang menghubungkan.

Cara Transfer dari Neo Bank ke DANA

Sebagai aplikasi mobile banking yang didesain untuk memaksimalkan dan memudahkan aktivitas transaksi. Neo Bank memiliki fitur sendiri untuk melakukan top up di dompet digital, DANA termasuk di antaranya yang layanannya bisa diakses oleh Neo Bank.

Bahkan, tidak seperti layanan perbankan lain transaksi transfer Neo Bank ke DANA tidak dikenakan biaya admin. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara untuk melakukan transfer uang dari aplikasi Neo Bank menuju aplikasi DANA.

1. Akses dari Aplikasi DANA

Proses transfer dimulai dari membuka aplikasi DANA terlebih dahulu. Terutama, jika para nasabah baru pertama kali melakukan transfer dari Neo Bank ke Dana. Berikut adalah langkah yang perlu dilakukan:

  • Buka dan login sesuai akun di Aplikasi DANA.
  • Pada tampilan utama, klik ‘Isi Saldo’.
  • Pada layar selanjutnya terdapat pilihan bank untuk melakukan top up. Untuk Neo Bank akan diwakilkan oleh Permata Bank.
  • Selanjutnya, para nasabah akan melihat kode pembayaran di layar.
  • Klik tombol ‘Salin Kode’

Setelah mendapatkan virtual account dari DANA. Para nasabah bisa beralih pada aplikasi Neo Bank untuk melanjutkan transaksi.

2. Akses dari Aplikasi Neo Bank

Transaksi transfer pun bisa dilanjutkan melalui aplikasi Neo Bank dengan cara sebagai berikut:

  • Buka dan login sesuai akun di aplikasi Neo Bank.
  • Pada tampilan utama, buka menu ‘Transfer’.
  • Lanjutkan dengan memilih menu ‘Transfer VA’.
  • Kemudian, tempelkan kode yang sudah didapatkan ke dalam kolom penerima.
  • Tentukan nominal transfer yang diinginkan dengan nominal minimal Rp10.000.
  • Jika ada informasi lanjutan bisa diisi pada bagian catatn transfer.
  • Pastikan semua data sudah sesuai dengan data dari akun DANA sebelumnya.
  • Lanjutkan dengan klik ‘Konfirmasi Transfer’.
  • Masukkan kode Neo Bank sebagai verifikasi.
  • Maka, transfer akan segera diproses dan diselesaikan oleh sistem.

Jika proses transfer berhasil, maka akan ada notifikasi di layar. Para nasabah bisa menyimpan bukti transfer yang sudah berhasil. Catatan transfer tersebut juga akan disimpan pada history transaksi.

Lamakah Transfer Neo Bank ke DANA?

Karena merupakan perbankan yang berbasis aplikasi, banyak orang yang ragu dengan proses transfer dengan Neo Bank. Terutama, bagaimana jika proses transfer yang dilakukan membutuhkan waktu yang lama.

Neo Bank sendiri memiliki jaminan waktu transfer. Jadi, setiap transaksi transfer yang dilakukan di Neo Bank dijamin bisa selesai dalam waktu kurang dari 1 menit saja. Jika melebihi jaminan itu, maka nasabah akan mendapatkan cashback.

Namun, jika memang ada kendala kemudian akhirnya dana tidak terkirim. Selain itu, dana tidak kembali pada rekening. Para nasabah bisa menghubungi call center dan pusat pengaduan dari Neo Bank. jangan lupa untuk menyimpan bukti proses transfer.

Dengan cara transfer dari Neo Bank ke DANA di atas, para nasabah tidak perlu ragu menggunakan aplikasi perbankan ini untuk transaksi. Jika melakukan cara di atas, para nasabah dijamin tidak akan dikenakan biaya administrasi alias benar-benar gratis.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.