Teknologi

Aplikasi Mencari NISN Siswa, Mudah dan Cepat Pengoperasiannya

Aplikasi mencari NISN siswa dapat membantu menemukan NISN saat pelajar lupa dengan nomor NISN-nya. NISN singkatan Nomor Induk Siswa Nasional, dimana kegunaannya untuk pengenal masing-masing pelajar.

Jadi tentu saja masing-masing siswa memiliki NISN unik dan diperlukan dalam berbagai kegiatan administrasi sekolah. Jangan khawatir saat NISN hilang atau lupa, karena ada cara untuk mencari NISN dengan bantuan aplikasi mudah dan cepat.

1. Aplikasi Cek NISN New

Aplikasi ini dapat membantu mencari NISN siswa dengan mudah dan cepat. Selain mencari NISN, di aplikasi ini juga bisa membantu siswa untuk mencari data siswa lainnya seperti NIK dan NIP.

Kemudian, pengguna harus memasukkan beberapa informasi dasar tentang siswa yang ingin dicari NISN-nya, seperti nama lengkap, tanggal lahir, dan tempat lahir. Setelah itu, aplikasi akan mencari database NISN siswa dan menampilkan hasil pencarian dalam waktu singkat.

2. Aplikasi Info GTK PTK 2023

Aplikasi yang memiliki ukuran 23 MB ini cukup ringan digunakan, tampilannya juga ramah digunakan. Hadirnya aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan proses pemantauan, dan pengembangan data guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia.

Aplikasi Info GTK PTK 2023 memiliki beberapa fitur penting seperti cek NUPTK, perangkat pembelajaran, cek info GTK, cek NISN, info validasi data guru, berita terkini seputar dunia pendidikan dan fitur menarik lainnya.

3. Aplikasi Cetak Kartu NISN

Sesuai dengan nama aplikasinya, di sini pengguna bisa mencetak NISN menjadi sebuah kartu, di sini pengguna bisa juga mendeteksi nomor NISN dengan beberapa langkah,caranya dengan memasukkan data sesuai yang diminta untuk mendeteksi nomor NISN yang dicari.

Melalui aplikasi cetak kartu NISN ini, pengguna bisa melacak nomor NISN sekaligus mencetaknya menjadi sebuah kartu. Aplikasinya ringan dan mudah digunakan, pengguna bisa mengunduhnya tanpa biaya di Google Playstore.

4. Aplikasi Dapodik All In One

Aplikasi ini menyediakan data secara lengkap, seperti data guru, data tenaga kependidikan yang lainnya, termasuk data-data dari para siswa. Dapodik All In One dapat di unduh pada Play Store, cara menggunakannya juga cukup mudah, lho.

Pengguna hanya perlu menginstall-nya di smartphone, lalu klik menu dan pilih “Pencarian NISN”, aplikasi akan meminta beberapa data untuk proses pencarian NISN, isi data siswa lalu tunggu beberapa menit sampai aplikasi memunculkan data yang dicari.

5. Aplikasi Pelajar By Jaringan IDN

Aplikasi ini memuat data-data siswa dan juga mahasiswa, sehingga bisa digunakan untuk mencari data NISN. Cara menggunakannya juga tidak berbeda dengan aplikasi lainnya, pengguna diharuskan mengisi data terlebih dahulu sebelum proses pencarian NISN dimulai.

Selain itu, aplikasi ini juga bisa memverifikasi perubahan data yang dilakukan oleh orangtua atau wali siswa yang tentunya dapat diakses kapanpun dan dimana saja. Fitur lainnya di aplikasi ini mampu mengumpulkan data keluarga siswa untuk pelaporan EMIS dan Dapodik.

6. Aplikasi OPS – Salam Satu Data

Tidak hanya bisa mencari NISN saja, di aplikasi ini juga tersedia fitur Dapodik, Verval, PMP dll. Aplikasi ini juga akan sangat berguna bagi pihak sekolah dalam mengakses data-data lainnya. Tampilannya yang mudah tidak akan membuat pengguna kebingungan saat memakainya.

Cara mencari NISN juga tidak sulit, pengguna hanya perlu input data yang diminta oleh aplikasi, setelahnya aplikasi ini akan mulai mencari data NISN yang dimaksud. Simple bukan? Tidak perlu membawa banyak dokumen, aplikasi ini sangat efisien dalam mencari informasi tentang NISN.

Itulah aplikasi mencari NISN siswa untuk mencari data NISN yang hilang atau lupa. Dalam dunia pendidikan, NISN merupakan data penting yang dibutuhkan dalam berbagai kegiatan administrasi sekolah, jadi pastikan menyimpannya dengan baik, ya!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button