3 Cara Mengembalikan Nomor WA yang Terhapus

cara mengembalikan nomor wa yang terhapus

Ternyata ada cara mengembalikan nomor WA yang terhapus. Tidak jarang pengguna whatsapp yang mengalami kehilangan nomor whatsapp yang sudah tersimpan di kontak.

Padahal kontak yang sudah tersimpan ini merupakan kontak penting yang sering dihubungi baik untuk bisnis maupun bukan. 

Kehilangan kontak whatsapp ini bisa terjadi karena banyak faktor baik disengaja maupun tidak disengaja. Namun, tidak perlu khawatir lagi karena masalah ini.

Sekarang, smartphone yang semakin canggih bisa untuk mengembalikan kontak whatsapp yang sudah hilang atau terhapus tersebut.

Bagaimana cara untuk mengembalikan kontak yang hilang tersebut? Simak pembahasan berikut ini untuk mengetahui langkah langkah mengembalikan kontak whatsapp yang terhapus tadi.

1. Melalui Pengaturan Smartphone

Langkah awal yang bisa dilakukan untuk mengembalikan kontak whatsapp yang sudah terhapus adalah dengan menggunakan pengaturan di ponsel pintar masing-masing. Untuk  langkah-langkahnya, simak selengkapnya berikut ini.

  • Buka menu pengaturan smartphone masing masing.
  • Gulir dan cari menu bernama Google yang merupakan google service. Atau bisa juga langsung menggunakan fitur pencarian karena setiap perangkat memiliki tampilan berbeda dalam pengaturannya.
  • Klik set up and restore atau menyiapkan dan memulihkan lalu pilih restore contact atau pulihkan kontak.
  • Setelah itu pilih akun google ada di perangkat tersebut dan akan tampil semua kontak yang sudah disimpan di akun google tersebut.
  • Pilih nomor nomor yang hilang sebelumnya lalu nomor yang hilang tersebut bisa kembali seperti semula.

Mengembalikan kontak dengan pengaturan ini merupakan cara yang paling sederhana karena tidak perlu tambahan aplikasi lagi. Semoga berhasil.

2. Menggunakan Google Contact

Google contact merupakan salah satu aplikasi dari google yang dapat menyimpan banyak kontak telepon.

Dengan kontak yang sudah tersimpan di google contact tersebut, maka jika kontak yang ada di telepon hilang maka semua data bisa kembali dengan mudah.

Berikut ini cara mengembalikan nomor WA yang terhapus dengan menggunakan google contact.

  • Masuk ke google contact menggunakan akun google yang dipakai di smartphone untuk menyimpan kontak sebelumnya.
  • Klik ikon gerigi mesin di bilah menu yang ada di bagian atas layar. Lalu klik undo changes atau urungkan perubahan.
  • Akan muncul pilihan waktu perubahan yang akan diurungkan dimana terdapat pilihan waktu yang bisa dipilih lalu bisa juga untuk menentukan waktu secara khusus. Pilih salah satu waktu sesuai kebutuhan masing-masing dan klik Undo.
  • Setelah itu, nomor hp yang sudah terhapus akan secara otomatis di restore atau dikembalikan seperti sebelumnya sesuai waktu yang dipilih sebelumnya.
  • Coba cek nomor whatsapp yang muncul setelah dipulihkan sebelumnya.

Kontak yang sebelumnya hilang bisa kembali menggunakan cara ini dengan catatan apabila, kontak memang sudah disimpan di google kontak ini.

3. Kembalikan Kontak Dengan Aplikasi Restore Contact

Selain dengan menggunakan pengaturan perangkat dan google contact, mengembalikan kontak bisa juga dengan menggunakan aplikasi yang bisa diunduh di apps store seperti Restore Contact. Berikut ini caranya.

  • Buka aplikasi Restore Contact, atau unduh terlebih dahulu aplikasi dan instal jika belum ada aplikasi tersebut di smartphone.
  • Masukkan nama kontak atau nomor kontak yang sebelumnya hilang di kolom pencarian lalu nomor yang sebelumnya terhapus tersebut akan muncul kembali.
  • Selanjutnya untuk memulihkan lagi kontak yang hilang tersebut kembali seperti semula, klik Restore.
  • Coba periksa daftar nomor di kontak. Karena secara otomatis kontak yang sebelumnya hilang akan kembali setelah klik tombol restore.

Itulah cara mengembalikan nomor wa yang terhapus dengan menggunakan beberapa metode yang berbeda. Cobalah satu persatu dan cari yang mungkin akan berhasil mengembalikan kontak seperti semula.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

    Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.